Jarang diketahui oleh banyak orang, ternyata begini cara mencapai financial freedom yang jitu dan mudah diikuti!

Ketahui informasi selengkapnya di artikel video Finansialku di bawah ini.

 

Kurva penyebaran virus corona belum menunjukkan penurunan. Ini sebabnya, jika tidak ada kepentingan mendesak, lebih baik kamu bertahan diam di rumah, ditemani dengan video-video informatif yang ada di kanal youtube Finansialku, yuk!

 

 

Jangan lupa untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar kamu tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

Cara Jitu Mencapai Financial Freedom

Apa itu financial freedom atau kebebasan keuangan? Adalah, kebebasan keuangan di mana kita semua bebas melakukan apapun dengan kehidupannya, tanpa harus memikirkan keuangan.

Financial freedom, mungkin sudah menjadi mimpi baru buat semua orang, ya? Begitu juga dengan salah satu Perencana Keuangan dari Finansialku, Widya Yuliarti, S.ST., M.M., CFP yang punya mimpi untuk mencapai financial freedom!

Untuk mencapai financial freedom ini tentu membutuhkan proses yang sangat panjang dan sama sekali tidak instan, ya.

Lalu, bagaimana cara mencapai financial freedom ini? Bagaimana prosesnya?

Sebenarnya, proses mendasar yang harus dilakukan dalam mencapai financial freedom adalah dengan melakukan perencanaan keuangan.

Sobat Finansialku bisa melakukan perencanaan keuangan secara pribadi atau dengan bantuan dari para perencana keuangan di Finansialku.

Untuk menghubunginya, Sobat Finansialku bisa memanfaatkan aplikasi Finansialku yang bisa diunduh lewat Google Play Store atau Apple Apps Store.

Kenapa harus melalui aplikasi Finansialku? Karena hanya lewat aplikasi, Sobat Finansialku bisa melakukan konsultasi secara GRATIS, dengan cara yang mudah, lho!

Sobat Finansialku hanya perlu berlangganan akun premium sebesar Rp 350 ribu untuk satu tahun penuh saja.

Jauh lebih murah dibandingkan dengan konsultasi langsung, yang membutuhkan dana lebih dari itu untuk satu kali konsultasi, ‘kan?

Bayangkan, Rp 350 ribu untuk satu tahun, Sobat Finansialku sudah bebas melakukan konsultasi sebanyak apa pun, di mana pun, dan kapan pun!

Bahkan, Sobat Finansialku berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga Rp 50 ribu langsung hanya dengan memasukkan kode CUAN50 saat akan berlangganan premium!

Cara Konsultasi Keuangan dengan aplikasi Finansialku

Cara Konsultasi Keuangan dengan aplikasi Finansialku

 

Mau tunggu apa lagi? Manfaatkan promosi ini dan nikmati bebasnya melakukan konsultasi keuangan di mana pun dan kapan pun bersama Finansialku!

Tapi itu saja belum cukup, lho! Sobat Finansialku juga harus melakukan beberapa hal sederhana di bawah ini:

 

Cara Mencapai Financial Freedom #1 Kenali Keuangan

Masih banyak orang-orang yang belum mengerti dengan kondisi keuangan mereka sendiri.

Bagaimana caranya kita bisa memahami keadaan keuangan kita sendiri? Caranya sangat mudah!

Sobat Finansialku hanya perlu memanfaatkan aplikasi Finansialku dan lakukan Financial Check Up sekarang.

Tapi ingat, fitur ini hanya bisa digunakan oleh Sobat Finansialku yang sudah berlangganan premium, ya!

 

#2 Miliki Keamanan Keuangan

Dalam piramida keuangan, keamanan keuangan berada di posisi paling bawah, di mana artinya, itu adalah salah satu aspek keuangan yang harus jadi prioritas untuk kita penuhi.

Piramida Perencanaan Keuangan Finansialku

Piramida Keuangan

 

Apakah Sobat Finansialku masih ingat apa saja yang termasuk ke dalam keamanan keuangan?

Sedikit mengingatkan, salah satu yang termasuk ke dalam keamanan keuangan adalah dana darurat.

Besaran dana darurat sendiri berbeda-beda jumlahnya untuk setiap keadaan. Bagi Sobat Finansialku yang belum punya tanggungan dan single, besaran dana darurat yang harus dikumpulkan adalah 6x dari pengeluaran bulanan.

Sementara untuk Sobat Finansialku yang sudah menikah tapi belum memiliki tanggungan anak, besaran dana darurat yang harus dikumpulkan adalah 9x dari pengeluaran bulanan.

Sedangkan Sobat Finansialku yang sudah menikah dan punya tanggungan anak, maka besaran dana darurat yang harus disiapkan adalah 12x dari pengeluaran bulanan.

 

#3 Punya Asuransi

Setelah dana darurat selesai terpenuhi, maka yang selanjutnya harus dijadikan prioritas adalah asuransi.

Kenapa kita harus punya asuransi? Karena asuransi dapat menjamin kelancaran arus keuangan kita saat datang hal-hal yang tidak diduga, di mana dalam hal ini adalah sakit.

Ketika sakit, kita tentu membutuhkan dana yang cukup besar untuk pengobatan sampai sembuh, apabila tidak memiliki asuransi kesehatan, maka artinya yang harus dikorbankan adalah uang yang tersedia dalam tabungan atau dana darurat.

Ini artinya, kita telah merusak arus keuangan kita, dan mau tidak mau, harus membenahi lagi arus keuangan sampai lancar seperti sedia kala.

Beda lagi kalau kita punya asuransi kesehatan. Ketika sakit, kita tidak perlu panik soal biaya pengobatan, karena semuanya sudah ditanggung oleh polis asuransi yang kita beli.

Dana darurat tidak tersentuh, arus keuangan pun tetap baik-baik saja bahkan ketika kita tidak produktif.

Tapi, sebelum membeli asuransi kesehatan, pastikan Sobat Finansialku sudah memahami karakteristik dari setiap produk yang ada.

Tenang, untuk mengetahui semuanya secara mendalam, Sobat Finansialku bisa mendengarkan audiobook Finansialku tentang Asuransi Kesehatan di bawah ini

Audiobook Asuransi Kesehatan - Finansialku

Dengarkan di Sini!

 

Dengan mendengarkan audiobook ini, Sobat Finansialku tentu tidak perlu bingung lagi memilih produk yang tepat karena semuanya sudah dikupas secara lengkap oleh para ahlinya!

 

#4 Miliki Tujuan Keuangan

Selesai memilih asuransi kesehatan, maka selanjutnya, kita harus memiliki tujuan keuangan.

Kenapa penting memiliki tujuan keuangan? Ibarat dalam perjalanan, kita tentu harus tahu mau ke mana tujuan akhir kita.

Karena kita tidak mungkin selamanya akan berada dalam perjalanan di dalam kendaraan, bukan?

Kalau tidak memiliki tujuan keuangan, maka semua usaha dan investasi yang dilakukan akan berakhir serampangan, karena tidak ada arah yang jelas.

 

#5 Mempertimbangkan Pendapatan Pasif

Terakhir, mulai lah untuk memiliki pendapatan pasif di luar pekerjaan. Bisa pekerjaan lepas, atau bahkan bisnis pribadi.

Pendapatan pasif, selain membantu kita untuk mempercepat perjalanan menuju financial freedom, juga akan membantu kita untuk memiliki rencana b manakala kita sudah tidak lagi bekerja.

 

Itu dia cara mudah mencapai financial freedom yang dilakukan mulai dari sekarang bersama aplikasi Finansialku!

 

Dari lima proses tersebut, apakah Sobat Finansialku sudah memenuhi beberapa di antaranya? Kalau sudah, yuk, bagikan cerita selama mencapai poin tersebut di kolom komentar!

Jangan lupa juga untuk bagikan informasi ini kepada teman atau keluarga, agar kita bisa sama-sama mencapai financial freedom, ya!