Siapa tidak kenal dr. Tirta? Dia banyak jadi pembicaraan karena tekadnya bantu lawan corona. Apa kamu sudah tahu fakta dr Tirta yang ini?

Cari tahu selengkapnya di artikel rangkuman Finansialku di bawah ini!

 

Selain fakta-fakta dari dr Tirta, Sobat Finansialku juga bisa menemukan fakta-fakta orang sukses lainnya di kanal youtube resmi Finansialku, lho! Jangan lupa mampir, ya!

 

 

Finansialku sangat senang kalau video-video kami bisa bermanfaat untuk sobat Finansialku.

Kami akan lebih senang kalau sobat Finansialku memberi apresiasi untuk kanal youtube resmi Finansialku dengan menekan tombol subscribe di bawah ini. Terima kasih!

 

 
 

Fakta dr Tirta

dr Tirta, dokter yang viral setelah dikenal netizen sebagai relawan yang mati-matian membantu penanggulanan wabah corona.

dr. Tirta adalah dokter sekaligus pengusaha dan pengamat sneakers yang lahir di Surakarta, 30 Juli 1991.

Sejak corona merebak, dr Tirta aktif mengkampanyekan pencegahan virus, bahkan menjadi relawan yang terjun langsung ke lapangan selama belasan jam per hari.

Dia maju ikut sebagai garda terdepan, berkeliling rumah sakit di jakarta untuk memastikan ketersediaan APD untuk rekan-rekan sesama tenaga medis.

Tapi, Sobat Finansialku sudah tahu belum, beberapa fakta seputar dr Tirta yang menarik untuk dilewatkan? Simak sama-sama di bawah ini, yuk!

 

Fakta dr Tirta #1 Kuliah di Kedokteran UGM

dr Tirta rupanya alumni dari Fakultas Kedokteran UGM. Dia menempuh pendidikan tinggi ini di UGM pada tahun 2009 dan lulus di tahun 2013 dengan predikat cum laude, lho!

 

Fakta dr Tirta #2 Pernah Dinas jadi dokter IGD

Dalam kariernya di bidang kedokteran, dr Tirta sempat menjadi dokter jaga IGD di RS UGM Yogyakarta. Selain itu dia juga pernah bekerja di puskesmas Turi, Sleman.

 

#3 Bisnis Cuci Sepatu

Sembari menjalani profesi di bidang kedokteran, dr Tirta juga membuka bisnis shoes and care, jasa perawatan dan cuci sepatu premium.

Bisnis ini didasari akan kecintaannya terhadap sepatu sneakers. Dia juga sangat populer di media sosial sebagai pengamat sneakers.

Bisnis ini dia tekuni setelah dia memutuskan untuk berhenti menjadi dokter IGD.

 

#4 Jadi Relawan COVID-19

dr Tirta bercerita kalau keinginannya begitu kuat menjadi relawan COVID-19 karena sosok Prof. Iwan yang sangat dekat dengan dirinya menderita corona.

Tekadnya ini dia lakukan mulai dari mengoordinir sumbangan dari influencer, membagikan APD untuk tenaga medis.

Selain itu, dia juga turut memberi edukasi ke masyarakat, dan lain-lain. Dalam satu hari, dia bisa bekerja selama 14-20 jam di lapangan.

 

#5 Ngamuk ke Jokowi

Sebagaimana kita ketahui, tidak sedikit dokter dan tenaga medis lainnya yang gugur di tengah perjuangan melawan corona.

Mengetahui hal ini, dr Tirta turut angkat bicara melalui sebuah video di media sosial Instagram pribadinya, menyampaikan kemarahannya pada Presiden Jokowi,

“Asal bapak Jokowi tahu dan teman-teman pemerintahan yang duduk di istana dan teman-teman dpr yang duduk di kursi paripurna. Asal kalian tahu, ketika kalian duduk di singgasana kalian sendiri, satu dokter setiap hari meninggal. Dan satu tenaga medis setiap hari meninggal.”

 

Dia juga menyampaikan pendapatnya soal keadaan Indonesia yang sudah darurat karena corona yang menyebar ke berbagai provinsi.

Dia menyarankan harus ada tindakan tegas sebagai upaya pencegahan, seperti karantina wilayah.

 

Itu dia lima fakta menarik terkait dr Tirta yang punya dedikasi tinggi untuk turut serta mengusir COVID-19 di Indonesia.

Apakah sobat Finansialku punya fakta lainnya? Sampaikan pada kami lewat kolom komentar di bawah, ya!