Ini fakta Siwon Super Junior nekat pergi dari ‘istana’nya demi jadi idola, karena Enggak mau dimanja sama kekayaan orang tua!

Simak informasi selengkapnya di artikel rangkuman video Finansialku di bawah ini!

 

Diam di rumah bukan berarti berhenti memberi asupan diri dengan wawasan-wawasan baru soal finansial.

Tetap #ProduktifDiRumah ditemani oleh ratusan video informatif di kanal youtube resmi Finansialku, agar literasi finansial kita lebih luas!

 

 

Finansialku sangat senang kalau video-video kami bisa bermanfaat untuk sobat Finansialku.

Kami akan lebih senang kalau sobat Finansialku memberi apresiasi untuk kanal youtube resmi Finansialku dengan menekan tombol subscribe di bawah ini. Terima kasih!

 

 

Fakta Siwon Super Junior, Relakan Tinggalkan “Istana” Demi Menjadi Idola

Siapa tidak kenal artis asal Korea Selatan sekaligus anggota dari boygroup legenda, Super Junior?

Laki-laki yang lahir di Seoul, 10 Februari 1987 ini banyak digandrungi masyarakat dunia, bukan hanya parasnya yang tidak manusiawi, tapi juga keaktifannya dalam membantu sesama.

Sobat Finansialku penasaran dengan perjalanan hidupnya sebelum memulai karirnya di dunia entertainment? Simak rangkumannya di sini!

 

#1 Latar Belakang Konglomerat

Choi Siwon, berasal dari keluarga pemilik Hyundai Corporation di Korea dan disebut-sebut sebagai member Super Junior dengan latar belakang ekonomi paling kuat.

Asal mulanya, ia mulai memasuki dunia entertainment adalah saat dirinya mengikuti audisi “Starlight Casting System 2003” secara diam-diam.

Hal ini dilakukan Siwon karena ia yakin akan ditentang keluarganya yang berlatar-belakang pengusaha.

 

#2 Jadi Trainee dan Pemeran Pembantu

Setelah memulai masa training-nya, Siwon mulai muncul dalam beberapa music video dan menjadi pemeran pembantu di beberapa judul serial serta film.

Ia menjadi model video klip “What Is Love” (2003) milik personil The Grace, Dana.

Ia juga berakting di serial “18 vs 29” (2005), “Spring Waltz” (2006) dan “Mystery 6” (2006).

Sementara di layar lebar, Choi membintangi film bertema peperangan, “A Battle of Wits” (2006).

Film pertama yang dibintanginya tersebut mempertemukan Siwon dengan aktor senior, Andy Lau.

 

#3 Anggota Boygroup Super Junior dan Sub-Unit Super Junior-M

Siwon memulai debutnya sebagai K-Pop idol saat bergabung dengan grup Super Junior pada tahun 2005.

Kesuksesannya tidak berhenti sampai disitu, karena pada tahun 2008 Siwon bergabung dengan grup-8 member Super Junior-M, sub grup Mandopop Super Junior untuk industri musik Tiongkok.

 

#4 Meneruskan Passion Akting

Di tengah kesibukannya promosi Bersama anggota Super Junior lainnya, ia membintangi drama SBS Oh! My Lady, sebuah drama komedi romantis tentang seorang bintang muda papan atas yang memiliki seorang putri.

Bulan April 2011, Siwon disibukkan dengan syuting Drama Taiwan hasil adaptasi Japanese Shojo berjudul Skip Beat!, dengan Ivy Chen dan rekan se-grup Donghae sebagai pemeran utama.

Ia kembali membintangi drama MBC “She Was Pretty” sebagai pemeran utama kedua pada tahun 2015.

Siwon lantas masuk wajib militer setelah menyelesaikan drama itu, dan menyelesaikan wajib militernya pada 18 Agustus 2017.

 

#5 Peduli Sesama

Setelah menjalani wajib militer selama kurang lebih dua tahun, dia bergabung dengan UNICEF Korea yang mengadakan kampanye “SMile for U” di Vietnam dan kembali aktif dalam grup Super Junior.

 

Bagaimana? Apakah kisah sukses Choi Siwon berhasil menginspirasi? Percayalah, dengan ketekunan dan kerja keras, Sobat Finansialku juga bisa meraih kesuksesan.

Kita semua bisa sukses, selama kita tekun dan cerdas dalam menjalaninya, salah satunya dengan mengetahui kondisi kesehatan keuangan kita.

Bagaimana caranya? Gunakan fitur Financial Check Up di aplikasi Finansialku yang bisa didownload melalui Google Play Store dan Apple Apps Store, ya!