Jenis-jenis gadai ini penting kamu ketahui agar bisa memanfaatkannya kapan pun ketika kamu butuh dana cepat!

Apa saja? Informasi selengkapnya ada di artikel video Finansialku di bawah ini.

 

Pahlawan adalah mereka yang berjuang sampai akhir. Kalau kamu benar-benar pahlawan untuk orang tersayang, buktikan kalau kamu belum menyerah, dengan tetap berada di rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak.

Tenang, kamu tidak perlu bingung bagaimana menghabiskan waktu selama di rumah, karena kanal youtube Finansialku punya ratusan video informatif yang akan menemanimu. Jangan lupa mampir, ya!

 

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar kamu tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

Jenis-jenis Gadai

Semua orang tentu pernah terjebak dalam keadaan di mana mereka harus mengeluarkan sejumlah dana di waktu yang sangat mendadak.

Beruntung kalau kamu punya dana darurat yang bisa mencukupi kewajiban tersebut, kalau tidak, rasanya jadi kalang kabut!

Nah, untuk menambal celah tersebut, kamu bisa memanfaatkan Pegadaian, yang bisa memberimu sejumlah dana dalam waktu yang singkat.

Tapi, sebelum menggadaikan barang, kamu harus tahu dulu beberapa jenis-jenis gadai yang bisa kamu manfaatkan nanti. Ini dia jenisnya!

 

#1 Gadai Emas

Jenis gadai yang pertama adalah gadai emas, di mana dalam fitur ini kamu bisa menggadaikan emas milikmu untuk ditukar dengan sejumlah uang yang kamu butuhkan.

 

#2 Gadai Tabungan Emas

Kamu tidak punya emas fisik atau perhiasan yang bisa digadaikan, tapi kamu punya tabungan digital emas?

Manfaatkan saja tabungan digital emasmu untuk digadaikan di Pegadaian! Karena sekarang bukan emas fisik saja yang bisa digadaikan, tapi juga tabungan digital emas, lho!

 

#3 Gadai Efek

Jenis gadai yang ketiga ini mungkin akan terlihat asing oleh kamu. Sebagai informasi, gadai efek ini adalah layanan pemberian pinjaman dengan jaminan kepemilikan surat berharga seperti saham dan obligasi.

Jadi, kalau kamu punya beberapa kepemilikan atas surat berharga seperti saham dan obligasi, bisa kamu gadaikan untuk mendapatkan uang secara cepat dan aman, tanpa harus kehilangan aset sahammu. Menarik, ‘kan?

Untuk memanfaatkan kelebihan ini, kamu bisa menggunakan aplikasi Pegadaian Digital yang bisa kamu unduh di Google Play Store atau Apple Apps Store.

 

#4 Gadai BPKB

Jenis gadai keempat yang bisa kamu manfaatkan adalah menggadaikan BPKB milikmu.

Ini tentu bisa jadi pilihan yang jauh lebih baik dibandingkan harus menjual aset kendaraan bermotor milikmu, ‘kan?

 

#5 Gadai Elektronik

Terakhir, kamu bisa menggadaikan alat elektronikmu seperti laptop, ponsel, TV, atau alat elektronik bernilai lainnya.

 

Dengan lima pilihan jenis-jenis gadai yang bisa kamu manfaatkan ini, kamu tidak perlu lagi menjual barang-barang berharga untuk memenuhi kebutuhan daruratmu, deh!

Tapi meski prosesnya mudah, jangan sampai kamu melakukan gadai untuk hal-hal yang tidak mendesak, ya!

 

Apakah kamu punya pertanyaan mengenai informasi di atas? Silakan tulis di kolom komentar, ya!

Merasa kalau informasi ini sangat penting dan harus diketahui banyak orang? Kalau begitu, tunggu apa lagi? Segera sebarkan informasi ini dengan luas lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini. Terima kasih!