Johnny Andrean berhasil dapat omzet miliaran dari jual jasa potong rambut sampai jual roti bermacam rasa!

Ketahui kisah inspiratifnya di artikel video Finansialku di bawah ini.

 

Kurva penyebaran virus corona belum menunjukkan penurunan. Ini sebabnya, jika tidak ada kepentingan mendesak, lebih baik kamu bertahan diam di rumah, ditemani dengan video-video informatif yang ada di kanal youtube Finansialku, yuk!

 

Jangan lupa untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar kamu tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

Kisah Sukses Johnny Andrean

Di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Johnny Andrean lahir menjadi sosok pebisnis yang bisnisnya menggurita, dari jasa kecantikan sampai produk makanan, semua dimilikinya.

Tapi, untuk sampai pada titik ini, dibutuhkan perjuangan yang tidak main-main, lho! Mau tahu? Ini dia rangkumannya untuk kamu!

 

#1 Merantau

Tahun 1978, berbekal bakat tata rambut dan tata rias yang diturunkan sang Ibunda, Johnny Andrean memberanikan diri untuk menginjakkan kaki di Ibukota. Saat itu, dia membuka salon pertamanya di daerah Jakarta Utara.

Dengan ketekunan, kemahiran, dan harga yang terjangkau, membuat salon kecil pertamanya ini laku di pasaran dan semakin banyak pula pelanggan baru yang datang setiap harinya.

Tapi dirinya tidak lantas berpuas diri. Dengan modal yang sudah terkumpul dari omzet salon, dia memutuskan untuk menimba ilmu lebih dalam ke beberapa sekolah di Eropa, seperti Trevor Sorbie Academy London, Vidal Sasson Academy London, Tony and Guy Academy London, dan Alexander de Paris.

 

#2 Krisis

Jalan bisnisnya ternyata tidak semulus yang dia bayangkan. Pada 1998, saat terjadi krisis moneter dan kerusuhan besar, salon miliknya menjadi salah satu yang dijarah oleh massa.

Akibat krisis dan menjadi korban penjarahan, akhirnya membuat ‘kerajaan’ kecil bisnisnya ini runtuh.

Ini yang akhirnya menjadi salah satu contoh nyata kenapa semua orang perlu dana darurat.

Dana darurat menjadi sebuah tameng apabila terjadi hal-hal darurat yang tidak terkendali dan tidak direncanakan.

Dengan adanya dana darurat, maka setidaknya keuangan kita tidak runtuh seratus persen.

Besaran dana darurat sendiri berbeda-beda jumlahnya untuk setiap keadaan. Bagi kamu yang belum punya tanggungan dan single, besaran dana darurat yang harus dikumpulkan adalah 6x dari pengeluaran bulanan.

Sementara untuk kamu yang sudah menikah tapi belum memiliki tanggungan anak, besaran dana darurat yang harus dikumpulkan adalah 9x dari pengeluaran bulanan.

Sedangkan kamu yang sudah menikah dan punya tanggungan anak, maka besaran dana darurat yang harus disiapkan adalah 12x dari pengeluaran bulanan.

Mumpung keadaan keuangan masih normal, lebih baik kamu kumpulkan sekarang dengan aplikasi Finansialku, yang bisa kamu unduh di Google Play Store atau Apple Apps Store.

 

#3 Merambah Bisnis Kuliner

Krisis barusan tidak lantas membuatnya putus asa. Dengan telaten, dia kembali membangun kerajaan bisnisnya dari nol.

Kemudian pada 2003, dia mulai melirik sektor kuliner untuk bisnis selanjutnya. Dia memilih toko roti asal Singapura, BreadTalk sebagai targetnya.

Akhirnya dia mempelajari semua hal yang berkaitan dengan roti, mulai dari cara memasak hingga memilih topping yang menarik.

Gerai pertamanya, dia buka di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Konsepnya menarik, yaitu open kitchen.

Sampai saat ini, BreadTalk sudah punya ratusan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

#4 Melengkapi Bisnis Roti

Tidak puas hanya dengan bisnis roti, Johnny Andrean juga mulai menjajal peruntungannya di dunia donat.

Dengan analisis ke berbagai negara Asia dan Eropa, seperti Australia, Jepang, Amerika, dan berbagai negara Eropa lainnya, Johnny Andrean kemudian memutuskan untuk membuka kedai donat pertamanya (J.Co Coffee & Donut) pada 2005, yang disambut pasar dengan sangat luar biasa.

Hingga saat ini, J.co sudah tersebar ke seluruh pelosok negeri bahkan mancanegara, seperti Malaysia, Singapura, Shanghai, dan Filipina.

 

Dari kisah tentang Johnny Andrean dan kesuksesannya tersebut, dapat disimpulkan bahwa sikap baik dan usaha keras tidak pernah mengkhianati hasil. Oleh karena itu, setiap orang harus menggunakan prinsip ini di berbagai bidang.

Adakalanya, beberapa orang sukses dengan melakukan kecurangan. Tetapi kesuksesan yang sebenarnya adalah saat kesuksesan tersebut diperoleh secara jujur dengan tidak merugikan orang lain.

Justru setelah sukses, harus ada lebih banyak orang yang ditolong baik dengan tenaga maupun ilmu, seperti salah satunya adalah e-book dari Finansialku tentang mengatur keuangan untuk bisnis dan pribadi, yang bisa diunduh GRATIS di bawah ini!

Ebook Pentingnya MENGELOLA KEUANGAN Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

Download Ebook Sekarang

 

Bagaimana pendapatmu mengenai kisah Johnny Andrean yang inspiratif di atas? Jangan ragu sampaikan pendapatmu di kolom komentar, ya!

Jangan lupa juga untuk membagikan kisah ini kepada teman dan keluargamu lewat pilihan platform yang tersedia, ya!