Ternyata ini alasan kenapa kamu wajib punya keamanan keuangan yang sering diabaikan banyak orang!

Apa itu? Ketahui informasi selengkapnya di artikel video Finansialku di bawah ini.

 

Pahlawan adalah mereka yang berjuang sampai akhir. Kalau kamu benar-benar pahlawan untuk orang tersayang, buktikan kalau kamu belum menyerah, dengan tetap berada di rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak.

Tenang, kamu tidak perlu bingung bagaimana menghabiskan waktu selama di rumah, karena kanal youtube Finansialku punya ratusan video informatif yang akan menemanimu. Jangan lupa mampir, ya!

 

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar kamu tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 
 

Alasan Kenapa Kamu Wajib Punya Keamanan Keuangan

Apakah kamu masih ingat skema piramida keuangan di bawah ini?

Piramida-Perencanaan-Keuangan-Finansialku

Piramida Perencanaan Keuangan Finansialku, Prioritaskan Keamanan Keuangan

 

Kamu juga tentu masih ingat, ‘kan kalau skala prioritas keuangannya di mulai dari paling bawah, kemudian terus mengerucut hingga ke atas?

Kalau kita lihat, di bagian paling bawah terdapat keamanan keuangan. Itu artinya, sebelum mulai merencanakan keuangan atau bahkan melakukan investasi, kamu harus punya keamanan keuangan dulu.

Keamanan keuangan sendiri terdiri dari dana darurat, asuransi jiwa, dan asuransi kesehatan.

Lantas, kenapa, sih, kita harus lebih dulu mengutamakan keamanan keuangan sebelum tujuan keuangan lainnya?

Tenang, Finansialku sudah siapkan lima alasan kenapa kamu harus mengutamakan keamanan keuangan terlebih dahulu. Ini dia!

 

#1 Kebutuhan Adalah Kewajiban

Seringkali kita mendahulukan keinginan dan menghiraukan kebutuhan, cuma demi kesenangan sesaat.

Padahal, hal yang wajib kita dahulukan memenuhi kebutuhan pokok, sehingga jika pun nanti kita punya banyak keinginan, akan timbul rasa aman dan nyaman, karena kita punya tumpuan.

Bayangkan saja kalau sampai kita tidak punya keamanan keuangan, kemudian ketika kita mulai mengejar mimpi, sesuatu terjadi, dan mengharuskan kita mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Akan dapat uang kaget dari mana kalau bukan dari dana darurat? Bukannya berhasil meraih mimpi, marah keburu rugi.

 

#2 Realisasi Rencana Jadi Tepat Waktu

Ketika kita sudah terlebih dulu memenuhi keamanan keuangan kita, maka kita tidak perlu khawatir ketika kita berada di perjalanan menuju tujuan keuangan.

Ketika ada sesuatu terjadi di tengah jalan, pun, kita tidak perlu khawatir hal tersebut akan mengganggu rencana keuangan kita, karena kita punya keamanan keuangan.

 

#3 Tujuan Sesuai Target

Melanjutkan poin kedua, ketika kita punya keamanan keuangan, maka kita bisa yakin seratus persen kalau tujuan keuangan akan tercapai sesuai target yang telah kita tentukan.

Pun apabila nanti di tengah jalan ada sesuatu hal yang mengganggu, kita masih punya tumpuan yang bisa kita manfaatkan.

 

#4 Anti Bangkrut Club

Bicara soal kehidupan, maka kita tidak bisa memisahkan risiko dan ketidakpastian.

Dalam hidup penuh ketidakpastian dan rentan risiko ini, apakah kamu cukup percaya diri kalau kamu bisa memenuhi kebutuhan pokok bahkan ketika kamu berada di titik terendah nanti?

Itu lah salah satu gunanya keamanan keuangan untuk hidup kita. Memberikan kita jaminan bahkan ketika kita berada di titik terendah.

 

#5 Tenang Dalam Menjalani Hidup

Sejalan dengan poin nomor empat, ketika kita punya keamanan keuangan, maka kita akan cenderung lebih tenang dan fokus dalam menjalani hidup dan menggapai cita-cita.

 

Jangan Bingung!

Membaca lima poin di atas, kamu mungkin berpikir untuk mulai mengumpulkan keamanan keuangan agar hidupnya menjadi lebih tenang, tapi kamu masih bingung harus mulai dari mana?

Tenang, jangan dibikin bingung, karena Finansialku punya jawabannya buat kamu!

Kamu bisa mulai dengan konsultasi bersama perencana keuangan Finansialku lewat aplikasi Finansialku yang bisa diunduh lewat Google Play Store atau Apple Apps Store!

Kenapa harus konsultasi lewat aplikasi Finansialku? Karena kamu bisa konsultasi kapan dan di mana pun secara GRATIS, hanya dengan berlangganan akun premium sebesar Rp 350 ribu untuk 365 hari!

Artinya, dalam satu hari kamu bahkan cuma mengeluarkan dana kurang dari Rp 1000 perak! Murah, ‘kan?

Ini bahkan belum termasuk potongan harga Rp 50.000 LANGSUNG, dengan menggunakan kode CUAN50 saat berlangganan akun premium.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo amankan keuangan bersama perencana keuangan Finansialku sekarang agar hidupmu jadi lebih aman!