Ada kebiasaan yang bisa bikin kaya dan menambah jumlah tabungan di rekeningmu, lho! Nggak percaya?

Cek sendiri di artikel video Finansialku satu ini, deh!

 

Kurva penyebaran virus corona belum menunjukkan penurunan. Ini sebabnya, jika tidak ada kepentingan mendesak, lebih baik kamu bertahan diam di rumah, ditemani dengan video-video informatif yang ada di kanal youtube Finansialku, yuk!

 

 

Jangan lupa untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar kamu tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 
 

Kebiasaan Yang Bisa Bikin Kaya

Manusia adalah makhluk yang fleksibel dan cenderung mudah beradaptasi dengan semua perubahan.

Dalam sebuah penelitian, hanya butuh waktu 27 hari buat manusia untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Contohnya, ketika kamu memulai rutin baru, di minggu pertama, memang terasa amat sulit untuk disiplin, tapi setelahnya, kamu pasti akan merasa mudah melakukannya.

Nah, kali ini, Finansialku ingin mengajak kamu untuk mulai kebiasaan baru yang bisa bikin kamu kaya raya, lho! Apa saja? Simak sampai akhir, ya!

 

#1 Mencatat Keuangan

Kebiasaan pertama yang harus mulai kamu lakukan adalah mencatat keuangan. Ini berarti semuanya harus kamu catat, termasuk pengeluaran, pemasukan, hingga transfer atau uang parkir sekalipun.

Kebiasaan ini akan mengubah masa depan keuanganmu, lho! Karena kamu cenderung akan terkontrol dalam mengeluarkan uangmu.

Bukan cuma itu, kamu akan berubah menjadi orang yang disiplin dan bijak dalam menyikapi uangmu di masa depan nanti.

Lalu, kenapa kebiasaan ini bisa buat kamu kaya? Karena tidak akan lagi kejadian di mana kamu mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tidak perlu.

 

#2 Membuat Anggaran Bulanan

Kebiasaan kedua adalah membuat anggaran bulanan. Kegiatan ini sama seperti kegiatan pertama, membantu kamu untuk mengontrol segala pengeluaran dengan bijak dan hemat.

Dengan mengatur lebih dulu pos keuangan setiap kali gajimu cair, kamu akan lebih bijak dan teratur, serta cenderung berhati-hati dalam mengeluarkan uang untuk hal-hal yang tidak ada dalam pos-mu.

 

#3 Merencanakan Keuangan

Saat ini, kamu pasti bertanya-tanya, apa bedanya membuat anggaran dengan merencanakan keuangan, ‘kan?

Merencanakan keuangan, adalah taktik agar kamu bisa mencapai tujuan atau impian keuanganmu di masa depan.

Apa itu tujuan keuangan? Misalnya, menikah, punya rumah, punya mobil, umrah, liburan, dan impian-impian lainnya.

Kenapa harus melakukan perencanaan keuangan untuk mencapai tujuan keuangan?

Semua hal, secara general perlu rencana yang terperinci, agar bisa tercapai dalam tenggat waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Lagi, kami akan memberikan contoh lewat diet. Anggap saja, kamu punya rencana untuk liburan enam bulan lagi.

Saat liburan nanti, kamu ingin badanmu lebih kurus, lebih terlihat bagus saat menggunakan bikini.

Lalu, apa yang harus kamu lakukan dari sekarang? Ya, diet dan olahraga yang rutin dengan mengatur asupan makanan dan durasi olahraga per hari-nya.

Sama halnya dengan diet, kamu tentu harus merencanakan keuanganmu secara rinci.

Semua harus kamu perhitungkan, mulai dari jumlah dana yang harus kamu kumpulkan per bulannya, sampai jumlah inflasi dan hasil investasi saham-mu.

Terdengar rumit, ya? Tentu ini akan jadi hal yang rumit apabila kamu merencanakan keuanganmu secara manual.

Tapi tidak akan begini, kalau kamu menggunakan aplikasi Finansialku untuk merencanakan keuanganmu.

Karena hanya dengan aplikasi Finansialku, kamu hanya perlu mengisi formulir dana yang kamu butuhkan, kemudian secara otomatis, kamu akan diberi tahu semuanya secara rinci.

 

Mudah, ‘kan? Ini semua bisa kamu nikmati dengan tidak terbatas, hanya dengan berlangganan akun premium seharga Rp 350 ribu untuk satu tahun penuh!

Artinya, kamu hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp 959 perak per hari! Lebih murah dari harga snack di warung dekat rumahmu, ‘kan?

Belum selesai sampai sini, kamu bisa dapat potongan harga Rp 50 ribu langsung, hanya dengan memasukkan kode CUAN50 saat upgrade akun ke premium!

Oh ya, untuk kamu ingat, aplikasi ini juga bisa membantu kamu untuk mencatat keuangan, membuat anggaran, sampai konsultasi gratis!

Ya, semuanya ada dalam satu aplikasi! Mudah dan murah, ‘kan?

 

#4 Investasi

Kebiasaan satu ini tentu sudah jelas, bakal bikin kamu jadi makin kaya, karena kamu memperkerjakan uangmu untuk mendapatkan keuntungan baru.

Tapi, untuk diingat, investasi ini bukan tanpa risiko, lho! Makanya kamu harus benar-benar memahami instrumen investasi yang ingin kamu dalami.

Kamu bisa mempelajarinya lewat E-book dari Finansialku yang bisa kamu dapatkan secara GRATIS hanya dengan menekan tombol di bawah ini!

 

GRATISS!! Download Sekarang Panduan Belajar Investasi Bagi Pemula

Ebook Reksa Dana Pertama Kamu

Download Ebook GRATIS!

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook

 

Bukan cuma itu, kamu juga perlu mengetahui profil keuanganmu, agar tidak salah dalam memilih instrumen.

Karena jika kamu sampai salah memilih instrumen, bisa-bisa kamu merugi bahkan hingga 100 persen, lho!

Makanya, lebih baik konsultasikan dulu dengan perencana keuangan dari Finansialku, yang bisa kamu hubungi di mana pun dan kapan pun hanya melalui aplikasi Finansialku.

 

#5 Belajar Mengatur Keuangan

Terakhir, adalah dengan terus menambah wawasanmu soal keuangan. Untuk menambah wawasan tidak melulu lewat satu medium saja, tapi berbagai medium.

Seperti salah satunya, e-book Finansialku mengenai cara mengatur keuangan untuk usia 20-an yang bisa kamu dapatkan GRATIS hanya dengan menekan tombol di bawah ini sekarang!

 

Itu dia beberapa kebiasaan yang bisa bikin kamu kaya. Apakah kamu sudah melakukan salah satunya? Lalu, sudah merasakan perubahannya? Yuk, ceritakan pengalaman menarikmu di kolom komentar!

Kamu juga bisa membagikan informasi ini kepada teman-temanmu agar kalian bisa sama-sama melakukan kebiasaan baru ini sekarang!