Kimbab Family, sebelum jadi terkenal seperti sekarang, ternyata hubungan Mama Gina dan Appa Jay sempat nggak direstui orang tua Appa Jay, lho!

Mau tahu cerita selengkapnya? Cari tahu di artikel video Finansialku kali ini!

 

FYI, di kanal Youtube resmi Finansialku, kamu bisa dapatkan ribuan informasi keuangan dan kisah orang-orang sukses yang menginspirasi. Tentunya, bisa kamu tonton sekarang juga!

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar kamu tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku 😉

 

 

 

Kisah Kimbab Family

Kimbab Family, adalah salah satu kanal youtube yang menginspirasi orang banyak berkat kemahiran dua pasangan beda budaya ini.

Mama Gina, adalah sosok perempuan yang menginspirasi. Mantan sekretaris Dahlan Iskan ini bahkan punya reputasi yang sangat baik saat dia masih bekerja.

Begitu juga dengan Appa Jay yang sangat suportif pada istrinya. Tak ayal membuatnya jadi idola banyak orang.

Pasangan hebat ini pertama kali dipertemukan di China, saat keduanya sedang belajar Bahasa Mandarin.

Komunikasi keduanya sering terhambat, karena Mama Gina nggak bisa bahasa Korea, pun Appa Jay yang nggak bisa berbahasa Indonesia.

Alhasil ketika masa pendekatan, mereka berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris.

 

Setelah lulus sekolah bahasa, keduanya pun kembali ke negara masing-masing. Meski begitu, masih menjalin hubungan dengan komunikasi yang intens.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk menikah. Tapi, prosesnya nggak semulus drama Korea yang sering kita tonton di tengah rutinitas sehari-hari.

Mertua, yang sekaligus orang tua dari Appa Jay menentang pernikahan ini, karena orang tuanya nggak setuju kalau Appa Jay menikah dengan orang asing.

Beruntungnya, hal itu bukan jadi masalah lagi setelah orang tua Appa Jay bertemu langsung dengan Mama Gina.

 

Nggak Semulus Drama Korea

Tapi, masalah nggak berhenti sampai di sana. Perbedaan budaya dan bahasa jadi masalah kedua yang harus dialami oleh pasangan Kimbab Family di awal pernikahan.

Nggak jarang muncul momen yang membuat keduanya terlibat dalam kesalahpahaman.

Beruntungnya, Appa Jay cepat menyadari hal ini dan mulai bertugas menjadi translator antara Mama Gina dan Mertua untuk menghindari kesalahpahaman.

Awal pernikahan yang berjalan kurang mulus pun berhasil mereka lalui bersama.

Berbicara tentang kesalahpahaman dalam pernikahan, juga kerap terjadi karena ketidakterbukaan soal keuangan terhadap pasangan.

Tak jarang, hal ini memicu hubungan kurang harmonis antar pasangan. Bahkan tidak sedikit yang berujung perpisahan.

Pastinya kamu tidak mengharapkan hal itu terjadi, kan? Yuk, bangun pernikahan yang penuh berkah dengan membaca ebook Finansialku berikut ini:

Ebook GRATIS, Rahasia Bangun Pernikahan Penuh Berkah

Download Ebook Sekarang

 

Kembali ke kisah Kimbab Family, akhirnya di awal tahun 2019, mereka pun mulai tinggal di Korea Selatan, ikut Appa Jay yang bekerja di sana.

Lalu, gimana nasib keluarga lintas kultur ini setelah pindah dan menetap di Korea Selatan?

Cari tahu sama-sama kisah mereka selengkapnya di video yang tersemat di atas, ya!

 

Gimana nih, pendapat Sobat Finansialku setelah nonton kisah inspiratif dari Mama Gina dan Appa Jay ini? Kasih tahu Minku lewat kolom komentar, ya!

Editor: Ismyuli Tri Retno