Kobe Bryant datang dengan kabar duka. Senin (27/01) Kemarin, dia bersama putrinya dikabarkan tewas dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat. Harta yang ditinggalkannya juga tidak lepas dari sorotan warganet.

 

Masih banyak ratusan video menarik yang bisa kamu tonton di kanal YouTube resmi Finansialku, lho!

 

Sebelum mengetahui informasi lebih lengkap soal Kobe Bryant, jangan lupa tekan tombol subscribe di bawah untuk mendapatkan informasi terbaru dari Finansialku, ya!

 

 
 
 

Kobe Bryant Tinggalkan Harta Sebanyak Rp10 Triliun

Harta peninggalan Kobe Bryant sebanyak Rp10 triliun membuat Kobe Bryant dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai atlet terkaya ke-9 dunia.

Kira-kira dari mana saja, ya sumber hartanya? Simak paparan simpulan Finansialku dari video di atas:

 

#1 Penghasilan Sebagai Atlet

Sepanjang karirnya selama menjadi pebasket andal, mantan pemain andalan Chicago Bulls itu diperkirakan memiliki total pendapatan sebesar US$465 juta atau setara dengan Rp6,41 triliun sepanjang karirnya. Wow! Fantastis, ya!

 

#2 Sponsor

Selain mendapatkan penghasilan melalui basket, dia juga mendapat bayaran sponsor dari beberapa merk besar yang menggandengnya menjadi bintang iklan. Dari kumpulan sponsor itu, dia meraup pendapatan sebesar US$350 juta yang setara Rp4,83 triliun!

 

#3 Dana Pensiun

Setelah memutuskan berhenti dari dunia basket pada 2016, Kobe Bryant mendapatkan gaji tertinggi dari NBA sebesar US$680 juta (Rp9,52 triliun), lho!

Hal ini menunjukkan betapa hebatnya sosok Kobe Bryant sebagai pebasket profesional!

 

#4 Bisnis

Selepas pensiun, Kobe Bryant akhirnya banting setir ke dunia bisnis. Dia membuka fasilitas pelatihannya sendiri yang diberi nama ‘Mamba Sport Academy’.

Dia juga memutuskan untuk menjadi pelatih tim basket ‘Amateur Athletic Union (AAU) yang juga mendapatkan julukan ‘The Mambas’ dari khalayak.

Tidak hanya itu, dia juga aktif mengunggah podcast dan sempat membuat film animasi pendek yang berjudul ‘Dear Basketball’, yang juga berhasil merebut piala Oscar 2018 lalu.

 

Belajar dari Kobe Bryant

Kobe Bryant banyak mengajarkan kita hal-hal penting dalam kehidupan. Salah satunya dengan menyiapkan dana pensiun sedini mungkin.

Seperti Kobe Bryant, Anda juga bisa mempersiapkan dana pensiun Anda sedini mungkin, agar bisa menabur hasilnya ketika Anda sudah pensiun nanti.

Salah satunya dengan aktif membeli saham melalui aplikasi Finansialku yang sudah terpercaya dan terdaftar OJK!

 

Jadilah orang yang pertama mengetahui informasi terbaru dari kanal youtube Finansialku.com dengan menekan ikon lonceng di samping tombol subscribe, ya!