Buat sebagian orang, membuat anggaran adalah kegiatan yang memusingkan. Setelah menonton video ini, membuat anggaran akan jadi hal yang menyenangkan buat Anda!

 

Kamu bisa tonton tips-tips menarik lainnya hanya di kanal youtube resmi Finansialku, lho!

 

Sebelumnya, jangan lupa untuk tekan tombol subscribe di bawah ini agar kamu bisa mendapatkan tips-tips terbaru lainnya dari Finansialku, ya!

 

 
 
 

5 Tips Membuat Anggaran Keuangan

Pernahkah Anda merasa kalau gaji Anda selalu habis dan tidak tahu perginya ke mana? Kalau begitu, Anda wajib mengetahui tips-tips mudah dari Finansialku untuk membuat anggaran keuangan, nih!

Simak simpulan yang Finansialku tuliskan untuk Anda dari video di atas, ya!

 

#1 Dahulukan Pos-Pos yang Penting

Tips yang pertama adalah, kamu harus memprioritaskan pos-pos yang penting. Dalam video di atas, kamu bisa menonton saran dalam menentukan prioritas pengeluaran-pengeluaran Anda!

 

#2 Bandingkan Anggaran Bulan Ini dengan Bulan Sebelumnya

Setiap bulan, anggaran yang akan Anda keluarkan pasti berbeda. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mencatat setiap pengeluaran yang Anda lakukan dan lakukan perbandingan pengeluaran Anda setiap bulannya.

Tidak perlu ribet, Anda bisa gunakan fasilitas menu anggaran yang terdapat dalam aplikasi Finansialku!

 

#3 Track Your Progress

Perlu diketahui, ketika Anda membuat anggaran keuangan, berarti Anda sedang melakukan proses perencanaan. Oleh karena itu sangat penting untuk Anda melacak segala progres yang Anda lakukan dalam proses perencanaan itu, ya!

Jangan takut ribet, karena Anda kini bisa memanfaatkan fitur di aplikasi Finansialku yang akan memberikan Anda laporan keuangan secara menyeluruh setiap bulannya!

 

#4 Jalankan Dengan Sistem

Ketika merencanakan anggaran, lebih baik untuk melakukannya secara otomatis, karena manusia terkadang sulit untuk konsisten dan disiplin, bukan? Oleh karena itu, lebih baik untuk merencanakannya dalam suatu sistem terstruktur, ya!

 

#5 Libatkan Pasangan

Dengan melibatkan pasangan dalam membuat anggaran keuangan, Anda akan merasa memiliki kewajiban untuk memenuhi persetujuan dan komitmen yang telah Anda buat dalam merencanakan anggaran keuangan.

Pembuatan perencanaan akan lebih mudah jika dilakukan berdasarkan arahan dari ahli yang kredibel yang bisa Anda temukan di aplikasi Finansialku. Jangan ragu untuk manfaatkan semua fitur canggih yang disediakan dalam aplikasi tersebut agar perencanaan Anda tidak hancur di tengah jalan, ya!

 

Jadilah orang pertama yang mengetahui tips-tips serta informasi unik dan terbaru dari Kanal resmi youtube Finansialku.com dengan menekan ikon lonceng di samping tombol subscribe, ya!