Cari tahu pelindung tepat untuk keluarga sobat Finansialku di keadaan chaos akibat wabah pandemik COVID-19!

Selengkapnya, ada di artikel rangkuman di bawah ini!

 

Finansialku punya ratusan video informatif yang harus sobat Finansialku saksikan di kanal youtube resmi kami secara gratis. Manfaatkan ini untuk mendapatkan wawasan tambahan sobat Finansialku bersama kami.

 

 

Finansialku sangat senang kalau video-video kami bisa bermanfaat untuk sobat Finansialku.

Kami akan lebih senang kalau sobat Finansialku memberi apresiasi untuk kanal youtube resmi Finansialku dengan menekan tombol subscribe di bawah ini. Terima kasih!

 

 
 

Pelindung Tepat Untuk Keluarga

Di keadaan yang tidak stabil ini, banyak kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi, memaksa kita untuk menyiapkan segala hal untuk melindungi diri dan keluarga.

Upaya perlindungan ini bukan hanya menuruti perintah dan kebijakan dari pemerintah, tapi juga memiliki asuransi.

Asuransi adalah perlindungan dan proteksi perencanaan keuangan untuk masa depan kita dan keluarga.

Tidak sedikit orang dan keluarga yang masih bingung memilih asuransi yang cocok untuk keadaan mereka.

Oleh karena itu, Finansialku akan memberikan perbedaan beberapa jenis asuransi di bawah ini:

 

Pelindung Tepat Untuk Keluarga #1 Asuransi Kesehatan

Mengapa asuransi kesehatan? Kita tidak pernah tahu kapan kita atau salah satu anggota keluarga mengalami musibah sakit.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita mempersiapkan asuransi kesehatan untuk melindungi kita dan keluarga.

 

#2 Asuransi Jiwa

Jika peran sobat Finansialku saat ini sebagai kepala keluarga atau pencari nafkah utama di keluarga, sebaiknya miliki asuransi jiwa.

Hal ini sebagai upaya perlindungan diri dan keluarga kamu dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti musibah kecelakaan kerja, sakit, hingga kematian.

Bukan hanya itu, tujuan dari asuransi jiwa ialah sebagai upaya perlindungan agar kebutuhan ekonomi kamu tidak terganggu risiko terhadap pencari nafkah selama masa-masa produktif.

Selain itu, juga untuk persiapan hari tua yang bahagia dan sejahtera. Asuransi jiwa bisa untuk menutupi kebutuhan dalam jangka waktu tertentu.

 

#3 Asuransi Pendidikan

Adanya asuransi pendidikan akan memudahkan kita untuk merencanakan pencairan dana untuk pendidikan anak selama periode tertentu.

Asuransi ini juga akan memberikan jaminan biaya pendidikan bila sang pencari nafkah meninggal.

Asuransi pendidikan menjadi kebutuhan tersendiri, baik sobat Finansialku sudah memiliki anak ataupun belum. Bukan setelah mereka tumbuh besar, asuransi pendidikan ini perlu kamu siapkan sejak dini.

 

#4 Asuransi Rumah

Asuransi rumah akan memberikan perlindungan terhadap hunian, termasuk barang-barang yang terdapat di dalamnya.

Rumah merupakan aset penting bagi semua individu di dunia. Jika sobat Finansialku sudah memiliki rumah, alangkah baiknya mempersiapkan perlindungan untuk meng-cover risiko terjadinya pencurian, kerusakan akibat bencana alam, dan kebakaran.

 

#5 Asuransi Kendaraan

Jika sobat Finansialku membeli mobil dengan cara mencicil, asuransi akan memberikan jaminan untuk meng-cover kejadian-kejadian buruk yang menimpa kita dan mobil kita, entah itu pencurian atau kecelakaan di jalan.

Terlebih jika sobat Finansialku tinggal di kota yang jumlah penduduknya banyak, tidak menutup kemungkinan mobil akan mengalami lecet akibat goresan dengan kendaraan lain atau bisa saja mengalami kecelakaan.

Memiliki asuransi dalam berbagai jenis dan polis akan menjadi sia-sia kalau tidak dibarengi upaya kita dalam memperbaiki gaya hidup menjadi lebih sehat, dan menaikkan tingkat imunitas kita!

 

Menurut sobat Finansialku, adakah tips lainnya yang bisa diterapkan dalam upaya mencegah penularan virus COVID-19 ini? Sampaikan pada kami melalui kolom komentar di bawah ini, ya!