Anda merasa kelelahan mengurus urusan rumah tangga dan membutuhkan jasa asisten rumah tangga? Eits, perhatikan dulu hal berikut ini, ya.

Selengkapnya dalam artikel video Finansialku kali ini.

 

Sobat Finansialku, tak terasa sudah pertengahan tahun, ya. Bagaimana dengan resolusi Anda di tahun ini? Apakah sudah tercapai semua?

Untuk para ibu yang memiliki anak, sudahkah dana pendidikan anak Anda terkumpul? Kalau belum jangan menyerah ya, moms.

Tetap semangat demi masa depan anak sambil ditemani dengan video-video informatif di kanal Youtube Finansialku.

 

Jangan lupa klik tombol subscribe dan nyalakan loncengnya agar Sobat Finansialku tidak ketinggalan video-video bermanfaat lainnya!

 

 

Asisten Rumah Tangga, Perlu Ngga, Ya?

Sobat Finansialku terutama kaum emak-emak, pernahkah Anda merasa emosi karena anak dan suami tidak membantu Anda di rumah?

Setelah lelah beraktivitas seharian, ketika sampai rumah, kondisinya malah berantakan dan ujung-ujungnya malah ribut dengan suami. Alhasil, harus membereskan rumah dan tidak bisa bermain dengan anak. Pasti kesal sekali, ya?

Lalu, pernahkah Anda berpikir untuk menggunakan jasa asisten rumah tangga (ART) untuk membantu mengurus rumah?

Nah, kali ini salah satu perencana keuangan Finansialku, Rista Sweztika akan mengupas tuntas bagaimana cara mengatasi stress ibu rumah tangga yang lelah emosi dan jiwa karena hal ini.

Jika Anda berniat memperkerjakan asisten rumah tangga, sebaiknya lakukan review terlebih dulu, barangkali ada cara lain untuk memperbaiki pengelolaan rumah tangga.

Tapi, jika hal-hal di bawah ini sudah Anda rasakan, maka Anda sudah sangat memerlukan pertolongan ART.

  1. Selalu selalu merasa lelah.
  2. Tidak ada waktu bersama anak. Ingat, anak itu akan dapat value dan bisa terbentuk karakternya saat bersama-sama dengan orang tuanya.
  3. Jadi malas dan membersihkan rumah seadanya .
  4. Perubahan mood yang cepat.
  5. Tidak ada waktu untuk me time dan hangout bareng emak-emak lainnya.

 

Menggunakan jasa asisten rumah tangga mungkin akan membantu Anda agar tidak capek mengurus rumah tangga. Tapi, solusi utama sebelum Anda memakai jasa ART adalah dengan melakukan komunikasi bersama suami.

Apakah Anda sudah mengobrol dengan suami mengenai pembagian tugas? Kebiasaan perempuan adalah dengan berasumsi dan mengharapkan kepekaan suami. Saat suami lelah, akhirnya emosi meluap.

Oleh karena itu, yuk emak-emak Finansialku, Anda komunikasikan masalah rumah tangga ini dengan suami.

Ada baiknya dari awal membahas pembagian tugas domestik rumah tangga dengan pasangan agar sama-sama enak dan tidak ada keributan lagi.

Buatlah kesepakatan di awal mengenai pembagian tugasnya. Karena, sesungguh ini tugas bersama dan tanggung jawab bersama.

Biasakanlah untuk meminta tolong, jadi pasangan benar-benar merasa dibutuhkan. Kalaupun akhirnya ternyata tidak bisa, sepakati untuk memakai jasa ART.

 

Jadi, sudahkah Anda dan pasangan sepakat untuk menggunakan jasa asisten rumah tangga? Bagaimana komentar Anda mengenai masalah ini? Yuk, ketik jawaban Anda di kolom komentar.

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini pada rekan-rekan lainnya, ya. Terima kasih.

 

editor: Ratna Sri Haryati