Jangan dulu mulai investasi Peer 2 Peer Lending kalau kamu belum bisa menjawab 5 pertanyaan ini!

Apa saja? Ketahui semuanya di artikel video Finansialku di bawah ini!

 

Meski di rumah aja, kamu bisa mengisi waktu kosongmu dengan banyak hal, salah satunya menonton video literasi keuangan di kanal youtube Finansialku yang akan menemanimu menghabiskan waktu menuju buka puasa. Jangan lupa mampir, ya!

 

 

Sebelum masuk ke pembahasan, jangan lupa untuk berikan dukungan buat kanal youtube kami dengan meninggalkan jejak komentar, like, juga menekan tombol subscribe dan lonceng, ya! Terima kasih!

 

 

Sebelum Investasi Peer 2 Peer Lending, Bisa Jawab 5 Pertanyaan Ini?

Di masa saat ini, sudah banyak instrumen investasi yang ramah untuk para investor pemula, salah satunya adalah peer 2 peer lending.

Untuk mengetahui pembahasan lebih mendalam soal peer 2 peer lending, kamu bisa menonton video di bawah ini, ya!

 

 

Apakah kamu jadi ingin melakukan investasi di instrumen investasi ramah investor pemula ini?

Kalau ya, lebih baik kamu pertimbangkan dulu lima pertanyaan di bawah ini sebelum benar-benar menceburkan diri ke investasi peer 2 peer lending!

 

#1 Seberapa Paham Kamu Tentang Peer 2 Peer Lending?

Ini adalah pertanyaan pertama yang harus kamu tanyakan pada dirimu sendiri, karena pada dasarnya, setiap investasi punya karakteristik yang berbeda, yang mungkin saja tidak cocok dengan kondisi keuanganmu.

Kalau kamu ingin melakukan investasi di peer 2 peer lending, maka kamu harus benar-benar paham soal peer 2 peer lending itu sendiri, apakah investasi satu ini bisa membantu kamu untuk mencapai tujuan keuanganmu.

 

#2 Siap Terima Semua Risiko?

Seperti yang sudah Finansialku katakan di poin sebelumnya, setiap investasi punya karakteristik yang berbeda, dan jangan lupakan cuma kalau masing-masing juga punya risiko.

Baik rendah atau pun tinggi, apakah kamu sudah siap terima semua risiko ketika kamu sudah mulai melakukan investasi di peer 2 peer lending?

 

#3 Apa Tujuanmu Investasi di Peer 2 Peer Lending?

Setiap kali kamu melakukan investasi, pastikan kamu punya tujuan, ya! Karena kalau kamu hanya melakukan investasi tanpa punya tujuan yang jelas, kamu tidak akan mendapatkan angka pasti dari hasil yang kamu harapkan dari investasi tersebut.

Bukan cuma itu, kamu juga tentunya akan abai pada risiko yang ada, bahkan tidak mempersiapkan payung untuk segala risiko yang datang nanti. Ini malah akan mendatangkan kerugian, lho!

Oleh karena itu, kami sarankan untuk menentukan terlebih dahulu tujuan dari investasimu.

Untuk dana pernikahan? Dana pendidikan anak? Dana beli rumah? Dana beli barang mewah? Modal usaha?

Lalu, berapa lama jangka waktu yang kamu berikan untuk mencapai tujuan tersebut? Satu tahun? Dua tahun? Atau bahkan sepuluh tahun?

Kalau kamu belum bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, lebih baik kamu urungkan niatmu untuk melakukan investasi, dan putuskan tujuan keuanganmu terlebih dahulu.

Jangan lupa untuk hitung kelebihan dan kekurangan dananya dengan fitur ‘Rencana Keuangan’ yang ada di aplikasi Finansialku.

 

Kalau kamu sudah mendapatkan nilai dana yang harus dibutuhkan untuk mewujudkan tujuan keuanganmu, kamu bisa mempertimbangkan instrumen investasi apa yang cocok untuk mewujudkannya.

Untuk mengetahui instrumen investasi apa yang tepat, kamu bisa konsultasikan dengan Perencanaa Keuangan.

Karena hanya dengan membayar Rp 350 ribu per tahun, kamu sudah bisa melakukan konsultasi gratis dengan para perencana keuangan. Jauh lebih murah dibandingkan dengan tarif perencana keuangan lainnya, ‘kan?

Selain itu, kamu bisa dapatkan potongan Rp 50.000 kalau mengunduh aplikasinya dan upgrade akunmu ke premium sekarang.

Caranya mudah, hanya dengan memasukkan kode CUAN50. Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasinya sekarang di Google Play Store dan Apple Apss Store sekarang!

 

#4 Berapa Keuntungan yang Diharapkan?

Kalau kamu menghitung rencana keuanganmu di aplikasi Finansialku, kamu akan mendapatkan detil keuntungan yang harus kamu dapatkan setiap bulannya.

Ini tentu akan semakin memudahkan kamu untuk memutuskan, apakah instrumen investasi satu ini cocok dengan tujuan keuanganmu atau tidak.

 

#5 Dalam Kurun Waktu Berapa Lama Untuk Mendapatkan Keuntungan?

Platform peer 2 peer lending biasanya menawarkan beberapa jenis waktu peminjaman, dari bulanan hingga tahunan.

Tugasmu, memilih waktu yang paling tepat di antara pilihan-pilihan yang tersedia di platform tersebut.

Bagaimana caranya? Segera cek keterangan dari hasil perhitungan rencana keuanganmu di aplikasi Finansialku!

Karena di sana, kamu akan diberitahu berapa lama kamu harus melakukan investasi untuk bisa mewujudkan tujuan keuanganmu.

 

Apakah kamu sudah pernah melakukan investasi di peer 2 peer lending? Kalau begitu, maukah kamu membagikan pengalamanmu untuk Sobat Finansialku di kolom komentar?

Selain membagikan pengalamanmu, kamu juga bisa membagikan artikel video ini pada rekan atau keluargamu lewat pilihan platform yang tersedia, karena mereka pasti membutuhkan informasi ini untuk mencapai tujuan keuangan!