Siapa nggak kenal dengan ‘Bapak’ Maicih, Reza Nurhilman? Sudah tahu perjalanan hidupnya membangun maicih?

Kalau belum, cari tahu di artikel video di bawah ini, yuk!

 

New normal bukan berarti mengijinkan kita untuk berkeliaran di luar rumah tanpa alasan yang jelas, lho! Yuk, sama-sama lawan corona dengan bertahan di rumah ditemani video-video berkualitas di kanal youtube Finansialku!

 

 

Sebelum masuk ke pembahasan, jangan lupa juga untuk tinggalkan jejak komentar, suka, dan beri kami dukungan dengan menekan tombol subscribe di bawah ini, ya! Terima kasih!

 

 

Perjalanan Reza Nurhilman Bangun Maicih

Siapa yang belum pernah coba maicih? Kayaknya, semua orang hampir sudah pernah coba keripik pedas yang populer pada masanya ini, setidaknya satu kali dalam hidupnya.

Rasanya yang enak, dan cara mendapatkannya yang unik, membuat kita tergila-gila dengan maicih.

Tapi, di balik kesuksesan Reza Nurhilman dalam membangun maicih, ada banyak kegagalan yang dirasakannya, lho!

Mau tahu kisahnya? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

#1 Awal Perjalanan

Siapa yang menyangka kalau ternyata ide membuat maicih ini muncul dari kecintaannya pada sebuah keripik pedas yang dijual di daerah Cimahi, Kabupaten Bandung?

Dari situ, ia kemudian berniat untuk membangun bisnis keripik singkong sendiri dengan modal awal Rp 15 juta.

Produk maicih kemudian diluncurkannya mulai Juni 2010 silam dengan lima level kepedasan yang berbeda-beda.

 

#2 Strategi Pemasaran Unik

Dalam memasarkan maicih, Reza Nurhilman menggunakan strategi unik, yang mungkin dulu, hanya dia yang punya ide ‘gila’ ini.

Dia memasarkannya lewat reseller. Nantinya, reseller tersebut akan ‘gentayangan’ di beberapa titik di Kota Bandung.

Maka dari itu, pembeli harus gesit mengikuti perkembangan informasi yang disebarkan melalui media sosial twitter saat itu.

 

#3 Omzet Meningkat

Beberapa bulan sejak perilisan produknya, Reza Nurhilman mampu meningkatkan produksi maicih sampai 2000 bungkus per harinya, lho!

Berkat ini, omzet bisnisnya terus meroket. Bahkan, dia pernah mendapatkan pendapatan Rp 7 miliar per bulan dalam waktu 6 bulan pemasaran maicih.

Euforia itu masih berlangsung sampai sekarang. Kini, keripik maicih bisa dengan mudah ditemukan di berbagai minimarket dan supermarket yang ada di Indonesia.

 

#4 Prinsip Bisnis Reza Nurhilman

Dalam menjalankan bisnisnya, dia selalu memegang sebuah prinsip, kalau pebisnis tidak boleh terlalu memikirkan untung rugi.

Tapi, meski rugi, kehidupanmu sebaiknya tidak terganggu, ya! Ini membuktikan betapa pentingnya pengetahuan untuk mengatur keuangan bisnis dan pribadi dengan baik, supaya ketika alami kerugian, kamu masih punya pegangan.

Lalu, bagaimana caranya mengatur keuangan pribadi dan bisnis yang baik? Kamu bisa mengetahui jawabannya di e-book Finansialku yang bisa kamu baca dan unduh hanya dengan menekan tombol kuning di bawah ini!

GRATISSS Download!!! Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

 

#5 Miliarder Usia Muda

Berkat ketekunannya dan prinsipnya, Reza Nurhilman akhirnya bisa meraih kesuksesan meski usianya masih tergolong muda.

Tidak lekas puas, dia kini merambah ke dunia properti dengan perusahaan yang dibangunnya, PT Sinergy Land Property (SLP) yang fokus menggarap proyek perumahan.

 

Kalau Reza Nurhilman bisa, maka artinya kamu juga bisa! Kamu bisa mulai keluar dari zona nyaman sekarang dan kejar mimpimu sekarang!

 

Bagaimana menurutmu soal informasi Reza Nurhilman dan kisahnya dalam membangun maicih? Mari diskusikan di kolom komentar!

Kamu juga bisa memotivasi rekan dan keluargamu dengan membagikan kisah inspiratif ini lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini, lho!