Tiga hari lalu, Sutradara serial kartun Tom and Jerry dan Popeye, Gene Deitch tutup usia. Sudah tahu fakta tentang Gene Deitch satu ini?

Ketahui informasi selengkapnya di artikel Finansialku satu ini!

 

Masih banyak fakta-fakta menarik tentang orang-orang ikonik di dunia, yang bisa kamu tonton di kanal youtube resmi Finansialku untuk menemani hari-hari Ramadhanmu selama diam di rumah, lho!

Jangan sampai kamu enggak produktif hanya karena lagi puasa. Yuk, segera mampir kanal kami dan tonton tips serta informasi bermanfaatnya!

 

 

Kalau sudah menyempatkan untuk mampir ke kanal youtube resmi kami, jangan lupa untuk tinggalkan jejak komentar dan like, ya! Oh ya, kalau informasi kami dirasa punya manfaat untuk Sobat Finansialku, jangan lupa berikan dukungan kami dengan cara menekan tombol subscribe di bawah ini. Terima kasih!

 

 

Fakta Gene Deitch, Sutradara Kartun Tom And Jerry

Sobat Finansialku pasti pernah nonton aksi kocak dari Tom and Jerry dan juga aksi keren dari Popeye Si Pelaut, ‘kan?

Tahukah Sobat Finansialku semua kalau ada seorang ilustrator yang punya jasa besar di balik suksesnya film kartun tersebut?

Ya, dia adalah Gene Deitch, seorang ilustrator sekaligus sutradara yang bekerja keras untuk menyajikan sebuah karya yang bisa kita nikmati sepanjang masa.

Bicara soal Gene Deitch, kayaknya ada beberapa fakta tentang sutradara kartun Tom and Jerry yang harus diketahui bareng-bareng, nih! Ini dia!

 

Fakta Gene Deitch, Sutradara Kartun Tom And Jerry #1 Memulai Karir di Bidang Penerbangan

Setelah dia selesai dengan pendidikannya, Sutradara kartun Tom and Jerry ini mengawali karirnya dengan bekerja untuk penerbangan di Amerika Utara.

Dalam pekerjaannya itu, dia memiliki tugas untuk menggambar sebuah blueprint pesawat.

Pada 1943, dia direkrut dan menjalani pelatihan pilot sebelum terkena penyakit paru-paru, pneunomia yang membuat dia harus diberhentikan secara hormat di tahun berikutnya.

Kemudian dari tahun 1940 sampai 1951, dia menyumbangkan sampul dan seni interior untuk majalah The Record Changer.

Lalu di tahun 1950-an, dia menjadi pendukung awal dan juga audio engineer untuk penyanyi dan penulis lagu pertama asal Amerika.

 

#2 Terjun ke Dunia Animasi

Tahun 1955, dia magang di studio animasi, United Production of America, yang kemudian menjadikan dia sebagai Creative Director dan pencipta karakter kartun, Terry Toons.

Dari sini lah kemudian karirnya di dunia kartun terus berjalan dan berkembang. Cari tahu perjalanan selengkapnya lewat video di atas, ya!

 

#3 Dapat Piala Oscar

Bukan cuma berkarya di ranah animasi, Gene juga aktif melibatkan diri dalam produksi film yang berhasil masuk jadi nominasi di piala bergengsi Oscar.

 

#4 Dapat Penghargaan

Bukan cuma dapat nominasi dan memenangkan piala oscar, Gene juga sering mendapatkan penghargaan untuk kontribusi besarnya di dunia animasi.

 

#5 Bertemu Takdir di Praha

Gene adalah putra Chicago, Amerika Serikat. Pertama kali dia bertemu istrinya ketika dia mengunjungi Praha pada 1959.

Tadinya, dia berencana untuk mengunjungi Praha selama 10 hari, tapi dia bertemu istrinya, dan memutuskan untuk menetap di Praha.

Mereka kemudian dianugerahi 3 orang anak, yang sekarang juga berkarir di dunia animasi, sebagai kartunis dan ilustrator.

 

Itu dia beberapa fakta tentang Gene Deitch! Apakah Sobat Finansialku punya fakta lainnya yang bisa ditambahkan? Kalau ada, jangan ragu untuk menyampaikannya lewat kolom komentar, ya!

Sobat Finansialku juga bisa bagikan fakta-fakta menarik ini pada rekan dan keluarga lewat pilihan platform yang tersedia, lho! Terima kasih!