Ide mendapatkan uang tambahan buat karyawan ini dibuat khusus karyawan yang ingin punya penghasilan tambahan.

Apa idenya? Yuk, cari tahu di artikel video Finansialku di bawah ini!

 

Adanya vaksin bukan berarti kita bebas keluar dari rumah ketika tidak ada kepentingan mendesak dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Corona masih ada di sekitar kita. Pastikan untuk tetap diam di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak dan jangan bosan untuk memperluas wawasan bersama Finansialku lewat video-video gratis yang bisa diakses di akun youtube resmi Finansialku.

 

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar Sobat Finansialku tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

 

Tips Mendapatkan Uang Tambahan Buat Karyawan

Tak banyak karyawan yang memang punya pikiran untuk memulai bisnis, mengingat bisnis itu sendiri memerlukan modal yang besar, belum lagi dengan tantangan dan persaingan bisnis yang semakin sengit di era milenial, ditambah lagi jika nanti di tengah jalan mengalami pailit dan jadi patah arang.

Tentu membangun bisnis itu bukan sedang jadi ajang main-main dan mencoba peruntungan bukan?

Tapi kabar baiknya, buat kamu seorang karyawan yang ingin mulai membangun bisnis sampingan sejak dini, ada beberapa tips yang bisa kamu praktikkan dan pilihan bisnis yang bisa kamu jalankan bahkan tanpa modal, lho!

Untuk mengetahuinya, kamu bisa cari tahu cara mendapatkan uang tambahan buat karyawan di bawah ini!

 

Cara Mendapatkan Uang Tambahan Buat Karyawan #1 Modal Tidak Melulu soal Materi

Cara mendapatkan uang tambahan buat karyawan yang pertama adalah, kamu harus ingat kalau modal itu tidak melulu bicara soal materi.

Banyak orang berpikir bahwa memulai sebuah bisnis itu harus punya modal yang besar bahkan hingga ratusan juta hingga miliaran.

Namun, ini semua tergantung dengan bisnis yang akan dibuka dan sebetulnya, modal itu tidak melulu soal materi.

Modal itu berkaitan dengan apa saja yang kita miliki untuk memulai bisnis tertentu, misalnya seperit waktu, sumber daya, tempat dan bahkan skill atau keahlian yang kita miliki untuk membangun bisnis sampingan.

 

Cara Mendapatkan Uang Tambahan Buat Karyawan #2 Hobi Bisa Jadi Uang

Ada banyak pebisnis yang mengeluhkan bahwa usaha bisnis yang dijalankan membuatnya tidak menikmati hidup seutuhnya.

Mereka tidak menikmati apa yang mereka kerjakan dan alhasil, bisnis mereka jadi stagnan dan tidak berkembang karena hanya sebatas menjadi sebuah beban.

Buat kamu para karyawan yang ingin membangun bisnis, kamu bisa memiliih bisnis yang berawal dari sebuah hobi atau kegemaranmu, misalnya kamu pecinta kopi, kamu bisa membangun kedai kopi.

Jika kamu gemar memelihara binatang peliharaan, kamu bisa membuka usaha yang berhubungan dengan breeding atau jual beli hewan peliharaan dan lain sebagainya.

Berawal dari hobi, kamu bisa punya bisnis yang menghasilkan keuntungan, kenapa tidak?

 

Cara Mendapatkan Uang Tambahan Buat Karyawan #3 Pilih Partner Bisnis yang Tepat

Memulai sebuah bisnis mungkin bisa dilakoni sendiri, apalagi ini masih bermula dari bisnis sampingan di tengah kesibukanmu di kantor sebagai seorang karyawan.

Namun seiring berjalannya waktu, bisnis yang kamu jalankan ini tentu ingin semakin berkembang bukan?

Dalam perkembangan bisnismu, kamu tentu perlu bantuan dari orang lain seperti partner bisnis yang bisa diajak bekerja sama dalam mengembangkan bisnismu.

Pikirkan dengan bijak siapa yang akan kamu ajak kerja sama dalam mengembangkan bisnismu yang memiliki visi dan tujuan yang sama.

Partner bisnis bisa jadi adalah saudara, sahabat atau teman dekatmu yang bisa kamu ajak sebagai inner circle dalam bisnis yang kamu kembangkan.

Jangan lupa untuk menuliskan berbagai hal yang penting dalam pembagian hak dan kewajibanmu dengan partner bisnismu, supaya tidak simpang siur dan terjadi perselisihan di tengah jalan, ya!

 

#4 Bisnis Tanpa Modal

Di era milenial ini, memulai sebuah bisnis tidak selamanya harus punya modal yang besar bahkan hingga ratusan juga rupiah.

Ada banyak peluang bisnis dengan modal di bawah 10 juta bahkan yang tanpa modal sekalipun, lho!

Tertarik untuk menjalankan bisnis sampingan tanpa modal? Kamu bisa coba untuk menjadi droprshipper, bisnis tempat les pelajaran, membangun blog personal tentang traveling atau bahasan tentang kuliner dan lain sebagainya.

Tak ada lagi alasan tidak punya modal dalam membangun bisnis karena setiap orang punya peluang yang sama dalam menjalankan bisnis tanpa modal.

 

#5 Pisahkan Keuangan Pribadi dan Bisnis

Hal terakhir yang perlu kamu perhatikan dan tak boleh terlupakan adalah memisahkan keuangan pribadi dengan bisnismu.

Meski bisnis yang kamu jalankan ini masih berstatus sampingan dan berskala kecil, tentu kamu ingin bisnismu ini semakin berkembang bukan?

Dengan memisahkan keuangan pribadi dan bisnismu, kamu nantinya tidak akan pusing dan simpang siur dalam membuat neraca atau perhitungan keuntungan secara riil karena tercampurnya uang pribadi dan usahamu.

Nah itu dia lima cara mendapatkan uang tambahan buat karyawan dari Finansialku. Apakah kamu punya tips lain yang bisa ditambahkan? Yuk, tuliskan di kolom komentar!

Kamu juga bisa membagikan informasi kepada teman-teman karyawanmu yang lainnya lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini, ya. Terima kasih!