Bisa investasi meski pendapatan nggak pasti. Mau? Cari tahu tips investasi untuk freelancer yang benar, yuk!

Informasi selengkapnya dapat diketahui di artikel video Finansialku di bawah ini.

 

Pahlawan adalah mereka yang berjuang sampai akhir. Kalau Sobat Finansialku benar-benar pahlawan untuk orang tersayang, buktikan kalau Sobat Finansialku belum menyerah, dengan tetap berada di rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak.

Tenang, Sobat Finansialku tidak perlu bingung bagaimana menghabiskan waktu selama di rumah, karena kanal youtube Finansialku punya ratusan video informatif yang akan menemanimu. Jangan lupa mampir, ya!

 

Jangan lupa juga untuk tekan tombol subscribe di bawah ini dan nyalakan lonceng agar Sobat Finansialku tidak ketinggalan video-video terbaru dari Finansialku, ya!

 

 

 

Tips Investasi Untuk Freelancer dengan Pendapatan Tidak Pasti

Punya pendapatan yang nggak pasti setiap bulan, nggak punya jaminan kalau pekerjaan akan datang setiap bulan, adalah dua hal yang menjadi ‘biasa’ buat para freelancer.

Boro-boro mikirin investasi, mikirin bagaimana cara mengatur anggaran untuk bulan depan saja harus putar otak habis-habisan.

Tapi biar begitu, bukan berarti para freelancer nggak bisa investasi, lho! Yang penting tahu cara yang tepat agar tidak mengganggu arus keuangan.

Lalu, bagaimana caranya? Di artikel ini, Sobat Finansialku bisa menemukan tips investasi untuk freelance, yang terdiri dari:

 

Tips Investasi Untuk Freelancer #1 Minimalisasi Pengeluaran

Meski pun sudah membuat anggaran, ada kalanya, kita tergoda untuk membeli hal yang sifatnya ‘keinginan’.

Nah, usahakan untuk tidak menghiraukan godaan itu, dan fokus dengan tujuan keuangan, ya!

Belum punya tujuan keuangan? Tenang, Sobat Finansialku bisa memikirkannya dari sekarang kemudian rencanakan bersama aplikasi Finansialku yang bisa diunduh lewat Google Play Store atau Apple Apps Store.

Kenapa harus aplikasi Finansialku? Karena cuma lewat aplikasi Finansialku, Sobat Finansialku bisa mendapatkan perhitungan yang tepat tentang berapa jumlah dana yang harus diinvestasikan setiap bulannya.

Bukan cuma itu, perhitungan ini sudah termasuk perhitungan inflasi per tahunnya yang kadang terlupakan oleh mayoritas dari Sobat Finansialku.

 

Membantu sekali, ‘kan? Nah, Sobat Finansialku juga bisa memanfaatkan fitur lainnya juga di aplikasi yang sama, lho!

Seperti pencatatan keuangan, mengatur anggaran, investasi, mengakses literasi keuangan yang banyak jenisnya, hingga konsultasi LANGSUNG dan EKSKLUSIF bersama dengan perencana keuangan TANPA ANTRE, alias bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun di jam kerja.

Semua fitur ini bisa langsung dinikmati oleh Sobat Finansialku yang berlangganan akun premium, hanya dengan Rp 350 ribu untuk 365 HARI alias SATU TAHUN PENUH!

Jadi, ini sama saja dengan Sobat Finansialku menganggarkan dana kurang dari Rp 1.000 per harinya!

Dengan hanya Rp 1.000 per hari, Sobat Finansialku bisa mendapatkan kehidupan finansial yang stabil dan mampu mencapai tujuan keuangan, bukan cuma sekedar mimpi!

Tunggu apa lagi? Unduh aplikasinya sekarang dan rencanakan tujuan Sobat Finansialku sekarang!

Download Aplikasi Finansialku Sekarang!!

Download Aplikasi Finansialku

 

#2 Melakukan Diversifikasi

Ketika investasi, hal penting yang harus dilakukan adalah diversifikasi investasi, di mana artinya, Sobat Finansialku tidak menaruh semua dana yang diinvestasikan dalam satu instrumen saja.

Ini bertujuan untuk mengurangi risiko kerugian. Ketika Sobat Finansialku hanya melakukan investasi di satu instrumen investasi saja, kemudian instrumen tersebut sedang merugi, maka risiko kerugian Sobat Finansialku akan lebih besar dibandingkan dengan jika Sobat Finansialku menerapkan diversifikasi.

 

#3 Investasi Pada Skil

Investasi sebenarnya tidak melulu dilakukan pada satu instrumen tertentu saja, lho!

Sobat Finansialku bisa juga melakukan investasi pada diri sendiri, dengan meningkatkan skil, alat kerja penunjang, hingga investasi pada ilmu.

Dengan begitu, Sobat Finansialku juga akan mendapatkan kenaikan pendapatan.

Karena pada prinsipnya, investasi adalah menukarkan uang yang jumlahnya kecil dengan uang yang jumlahnya lebih besar.

 

#4 Ingat Proteksi

Sebelum mulai investasi, jangan lupa untuk memenuhi proteksi diri dan keuangan, seperti dana darurat hingga asuransi.

Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan nanti, bahkan satu detik ke depan.

 

#5 Ciptakan Sumber Penghasilan Lain

Sebagaimana kita tahu, sumber penghasilan terdiri dari tiga jenis, yaitu Active income, Passive income, dan investment income.

Apabila Sobat Finansialku sudah berusaha untuk menghemat dan masih juga belum punya keleluasaan, Sobat Finansialku bisa pertimbangkan untuk menambah penghasilan.

Sobat Finansialku bisa menghasilan passive income atau investment income lain yang bisa membantu menambah penghasilan di luar active income.

Untuk mengetahui strategi yang benar dalam menambah penghasilan, Sobat Finansialku disarakan untuk menonton Online Course dari Finansialku berjudul Income Breaktrough, yang bisa ditonton secara GRATIS hanya dengan menekan tombol di bawah ini SEKARANG!

Income Breaktrough Strategi Menambah Pemasukan

Tonton Online Course

 

Intinya, tidak ada yang tidak mungkin, termasuk investasi untuk para freelancer. Kalau Sobat Finansialku punya tips investasi untuk freelancer lain yang bisa dibagikan, jangan lupa sampaikan di kolom komentar, ya!

Sobat Finansialku juga bisa membagikan informasi ini kepada teman-teman freelancer lainnya lewat pilihan platform yang tersedia di bawah ini. Terima kasih!