Ingin mewujudkan masa depan, tapi bingung harus mulai dari mana? Enggak tahu apa dulu yang harus disiapkan? Coba baca ini!

Finansialku punya jawabannya di artikel video di bawah ini. Mari baca bersama-sama!

 

New normal bukan berarti membebaskan kita untuk keluar rumah tanpa kepentingan, lho! Kalau tidak perlu dan mendesak, mari kita diam di rumah dan memenuhi wawasan finansial bersama ratusan video yang ada di kanal youtube Finansialku!

 

 

Sebelum masuk ke pembahasan, jangan lupa juga untuk tinggalkan jejak komentar, suka, dan beri kami dukungan dengan menekan tombol subscribe di bawah ini, ya! Terima kasih!

 

 
 

Ini yang Harus Dipersiapkan Untuk Mewujudkan Masa Depan

Di dalam pikiran kita, pasti ada rencana-rencana untuk mewujudkan mimpi di masa depan, ‘kan?

Tapi sayangnya, kita kadang bingung untuk mewujudkan mimpi kita di masa depan karena tidak tahu harus mulai dari mana.

Hmmmm, kalau begitu, coba baca langkah-langkah di bawah ini, deh!

 

#1 Perbaiki Arus Keuangan

Masa depan kita, adalah tujuan keuangan kita. Sebelum mewujudkan semua tujuan keuangan di masa depan, tentunya kita harus memperbaiki arus keuangan.

Memperbaiki arus keuangan, artinya kita sudah harus mulai memiliki pendapatan pasti, baik dari bekerja atau melakukan bisnis.

Kemudian, jangan lupa untuk melunasi utang-utang yang mengganggu arus keuangan Sobat Finansialku, ya!

 

#2 Dana Darurat

Kalau Sobat Finansialku sudah memperbaiki arus keuangan, kini saatnya menyiapkan dana darurat.

dana darurat ini wajib untuk dikumpulkan untuk menjadi ‘asuransi’ keuangan kita saat mewujudkan masa depan kita nanti.

Dana darurat ini, berguna untuk menjadi pengaman kita saat terjadi hal-hal darurat, misalnya bisnis bangkrut atau ketika Sobat Finansialku di-PHK.

 

#3 Manajemen Risiko

Kalau dana darurat sudah terkumpul, berarti kini saatnya Sobat Finansialku menyiapkan manajemen risiko.

Sebagaimana tertera dalam gambar piramida keuangan, setelah dana darurat selesai, artinya kini Sobat Finansialku harus menyiapkan manajemen risiko. Sobat Finansialku masih ingat, ‘kan?

Piramida-Perencanaan-Keuangan-Finansialku

Piramida Perencanaan Keuangan Finansialku, Prioritaskan Keamanan Keuangan

 

Lalu apa itu manajemen risiko? Yaitu, asuransi yang bisa menjaga kita dari segala risiko yang menghambat kita dalam mewujudkan mimpi.

Sobat Finansialku bisa mulai membeli produk asuransi kesehatan yang bisa melindungi kita dan keuangan kita saat kita sakit.

Tapi jangan sampai memilih produk yang salah, ya! Karena bukannya melindungi, Sobat Finansialku malah bisa merugi karena salah pilih asuransi kesehatan.

Untuk menghindari hal itu, Sobat Finansialku bisa mendengarkan audiobook Finansialku mengenai Asuransi Kesehatan.

Dalam audiobook tersebut, Sobat Finansialku bisa mendengarkan langsung rekomendasi dan penilaian objektif dari ahlinya langsung mengenai produk-produk asuransi kesehatan di Indonesia.

Top Banner Audiobook Asuransi Kesehatan mobile

Dengarkan Di Sini!

 

#4 Tujuan Keuangan dan Investasi

Selanjutnya, ini saat yang tepat untuk Sobat Finansialku mulai mewujudkan mimpi di masa depan dengan menabung dana untuk tujuan keuangan.

Agar lebih mudah dan cepat tercapai, Sobat Finansialku bisa melakukan investasi melalui berbagai instrumen yang tersedia, seperti salah satunya adalah reksa dana keuangan.

Untuk investor pemula, instrumen apa pun rasanya sangat sulit untuk dipelajari, ya?

Tapi sekarang Sobat Finansialku tidak perlu lagi khawatir, karena Finansialku sudah menyediakan e-book Finansialku tentang Reksa Dana untuk Pemula yang bisa diunduh GRATIS hanya dengan menekan tombol oranye di bawah ini!

Ebook Reksa Dana Pertama Kamu

Unduh Gratis Di Sini

 

#5 Dana Hari Tua

Terakhir, jangan lupakan juga dana hari tua untuk kesejahteraan kita di masa tua nanti, saat sudah pensiun.

Mulai sekarang, kita kumpulkan dananya, jangan sampai menyesal dan membuat repot keluarga sekitar hanya karena kita tidak tanggap dalam mengumpulkan dana hari tua.

Lalu, berapa, sih, jumlah dana hari tua yang harus kita kumpulkan dari sekarang?

Ketahui sekarang juga dengan menghitungnya melalui fitur ‘Dana Hari Tua’ di aplikasi Finansialku sekarang!

 

 

Mudah, ya? Bukan cuma mudah, menggunakan aplikasi Finansialku dengan semua fitur keuangan yang memudahkan, juga bisa diakses dengan harga yang sangat murah!

Hanya dengan Rp 800 per hari, alias Rp 350 ribu per tahun, semua fasilitas sudah bisa dinikmati secara unlimited tanpa ada syarat dan ketentuan tambahan! Akan lebih murah jika Sobat Finansialku membeli akun premium sekarang!

Karena Sobat Finansialku bisa mendapatkan potongan langsung sebesar Rp 50.000 hanya dengan memasukkan kode CUAN50.

Bahkan, Sobat Finansialku juga bisa melakukan konsultasi dengan perencanaan keuangan secara gratis lewat aplikasi Finansialku!

Intinya, segala keperluan dan impian, hanya bisa diwujudkan dengan merencanakan keuangannya secara sistematis dan terstruktur, ya, Sobat Finansialku?

 

Lalu, apakah Sobat Finansialku sudah mulai mengumpulkan atau menyelesaikan salah satu di antaranya? Bagikan pengalaman Sobat Finansialku di kolom komentar, yuk!

Jangan sampai informasi ‘daging’ ini dilahap oleh Sobat Finansialku saja. Pastikan rekan dan keluarga mendapatkan informasinya dengan menyebarkannya melalui pilihan platform yang tersedia di bawah ini.