HP hilang bukan berarti tidak bisa dilacak keberadaannya, pakai Website Untuk Melacak Posisi No HP ini, dan temukan HP kamu kembali!

HP mu hilang? Yuk pelajari bagaimana cara melacak posisi no hp dari artikel di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Situs Website untuk Melacak HP yang Hilang

HP kini menjadi sebuah kebutuhan hidup. Dengan berbagai inovasi serta pengembangan teknologi yang dilakukan, perangkat ini dapat menghimpun semua kegiatan serta kebutuhan kita.

Berkomunikasi seperti telepon atau SMS, internetan dan mengakses media sosial, menyimpan berbagai data dan informasi, bermain game, dan masih banyak kegiatan serta kebutuhan lainnya.

Saking pentingnya, akan menjadi musibah yang cukup mengguncang apabila perangkat ini tiba-tiba hilang. Entah itu karena kelalaian seperti tertinggal atau pun terjatuh, bahkan berpindah tangan ke pihak yang tidak bertanggung jawab.

Mungkin sebagian dari kita menganggap, “ya okelah, mungkin belum rejeki nanti kita beli lagi yang baru.” Tapi ada sebagian orang juga menganggap, “ya ampun di dalamnya ada banyak banget back-up data penting, dokumentasi berharga, sama game yang sebentar lagi tamat…”

Cara Daftar dan Buat Akun Google Gmail Dengan Mudah 01 - Finansialku

[Baca Juga: Yuk Ikuti Cara Membuat Website Gratis dari HP Ini!]

 

Tenang, bagi kamu yang berada dalam situasi kehilangan HP, seperti ilustrasi di atas, ada cara yang bisa ditempuh untuk melacak keberadaan HP mu.

Gak perlu repot-repot lapor polisi, cukup pinjam HP teman atau kerabatmu dan kunjungi beberapa situs website ini. Bahkan banyak di antaranya dapat diakses gratis!

Oke, tanpa berlama-berlama, berikut ini akan kami jabarkan website tersebut.

 

#1 WhatsApp Web

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan WhatsApp Web. Situs ini merupakan representasi dari aplikasi WhatssApp mobile yang bisa kita akses di PC. Lalu bagaimana cara melacak HP yang hilang melalui WhatsApp Web?

Kamu harus mengikuti beberapa langkah berikut:

  • Buka situs WhatsApp Web (web.whatsapp.com)
  • Buka pesan terakhir nomor yang ingin kamu lacak. Jika pesan terakhirnya sudah terlalu lama, maka kamu bisa mengirimkan satu pesan baru.
  • Setelah itu kamu bisa menekan CTRL+Alt+Del secara bersamaan untuk memunculkan laman Task Manager
  • Setelah laman Task Manager muncul, kamu harus langsung menekan icon Windows+R secara bersamaan
  • Kemudian ketik cmd, dan tekan enter
  • Kamu akan masuk ke dalam halaman command prompt, ketik netstat dan tekan enter
  • Kamu akan diberikan informasi berupa alamat IP. Catat alamat tersebut kemudian lakukan tracking melalui situs https://www.ip-adress.com/ip_tracer/ 

 

#2 Google maps

Situs kedua yakni Google maps (maps.google.com). Sebenarnya kamu bisa menggunakan Google maps baik itu di situs website yang diakses melalui PC maupun aplikasi mobile.

Untuk situs di website yang bisa kalian akses di PC, ada beberapa fitur yang bisa kamu gunakan untuk melacak HP yang hilang antara lain.

  • Driving and direction

Fitur pertama adalah driving and direction yang biasanya berfungsi untuk menunjukkan jalan atau arah yang dilewati dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Akan tetapi kamu juga bisa menggunakannya untuk melacak keberadaan HP mu yang hilang. 

  • Transit and Walking direction

Fitur yang kedua adalah transit and walking direction. Fitur ini biasanya berfungsi untuk memudahkan kita dalam melakukan pencarian rute perjalanan. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur ini untuk melacak lokasi dari HP mu.

  • Lattitude

Selanjutnya yakni fitur Lattitude. Kamu bisa memanfaatkannya untuk melakukan pelacakan berdasarkan nomor HP yang hilang.

  • My Location

Selain itu, fitur My Location juga dapat membantu kamu dalam melacak serta mengetahui posisi HP yang hilang meskipun tidak menggunakan GPS.

Slide Perencanaan Keuangan Rencana Keuangan Sebagai GPS untuk Masa Depan dan Tujuan Keuangan Anda 01 - Finansialku

[Baca Juga: Cek Di sini! Website Khusus Download Drama Korea Terbaru]

 

#3 SAT GPS Tracker

Selanjutnya adalah kamu bisa memanfaatkan salah situs bernama www.SAT-GPS-Tracker.com. Salah satu fasilitas GPS, situs ini bisa membantumu dalam melacak keberadaan HP mu yang hilang.

Kamu bisa langsung saja membuka situs ini dan masukkan nomor HP yang akan dilacak dengan menggunakan angka +62 untuk kode Indonesia pada awalannya. Tetapi jika GPS dari HP target tidak aktif, maka kemungkinan tracking akan gagal.


 

#4 Gmail

Dan yang terakhir, kamu bisa menggunakan situs Email, melalui website gmail.com. Pada dasarnya HP atau smartphone-mu sudah terintegrasi dengan alamat email yang kamu miliki untuk mengakses sistem operasi maupun PlayStore.

Kamu ikuti beberapa langkah berikut:

  • Masuk ke laman situs gmail.com
  • Masukkan alamat emailmu juga passwordnya
  • Setelah masuk ke situs, pilih ikon dengan titik pada pojok kanan atas
  • Masuk ke menu Akun Google (Google Account) dan scroll ke bawah
  • Pilih opsi mulai pada tulisan “Temukan Ponsel Anda”
  • Lalu pilih HP kamu yang hilang
  • Masukan kembali kata sandi email yang berada di HP yang hilang
  • Pilih opsi ‘Temukan’
  • Maka akan muncul Google Map, lalu klik ‘Tutup’
  • Pilih jenis handphone android yang kamu lacak, kemudian pilih ikon ‘Refresh’ agar posisi handphone android kamu yang hilang akan ter-update dan terbaca oleh Google Map
  • Posisi handphone android kamu yang hilang akan terbaca di layar

 

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Nah, itulah beberapa website untuk melacak posisi no HP, yang bisa kamu gunakan untuk melacak keberadaan HP-mu yang hilang.

Lifestyle bukan berarti hanya fashion atau gaya hidup yang hedon ya guys. Tapi lifestyle yang bermanfaat juga, bisa kamu biasakan dengan mencari pengetahuan yang bermanfaat.

Seperti informasi yang baru saja kamu baca dari Finansialku ini. 

Sebagai sahabat, selain memberikan informasi-informasi yang bermanfaat, Finansialku juga memberikan kamu saran lain yang tak kalah bermanfaat untuk kamu gunakan.

Khususnya untuk keuangan pribadi kamu, yaitu kamu bisa menambahkan aplikasi Finansialku di HP kamu, dengan mengunduhnya di PlayStore maupun di AppStore. Atau silakan buka melalui link berikut. 

playstore icon
appstore icon

 

Kenapa harus download aplikasi ini? Karena Finansialku adalah sahabat kamu, sebagai sahabat tentu akan memberikan yang terbaik bagi sahabatnya.

Bila kamu mengunduh aplikasi Finansialku, kamu akan merasakan manfaat berkonsultasi keuangan pada pakar keuangan yang profesional secara gratis di Finansialku premium. Serta beragam manfaat lainnya untuk keuangan pribadi kamu.

Oke, ingat ya website yang baru saja kamu baca bisa kamu pakai untuk melacak HP kamu yang hilang. Silakan berbagi artikel ini ke teman-teman kamu ya. 

 

Sumber Referensi:

  • Kyla Damasha. 2020. Cara Melacak Handphone Android Hilang Dengan Mudah dan Akurat. Cekaja.com – https://bit.ly/2CWiluZ
  • Kurnia Azizah. 21 Januari 2020. 5 Cara Melacak Posisi Nomor HP Langsung Ketemu Pakai Google. Merdeka.com – https://bit.ly/2YQuOsw
  • Abdul Jalil. 26 September 2019. Cara Melacak Nomor HP Seseorang Untuk Tahu Lokasinya Dengan Cepat. Detik.com – https://bit.ly/31AjgeQ