Teman-teman ada yang sedang memainkan Candy Crush? Berita terbaru dari Candy Crush adalah perusahaan Activision membeli Candy Crush dengan harga yang luar biasa jumbo.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Candy Crush di Beli Activision

Berita terbaru dari Candy crush adalah aksi pembelian perusahaan oleh developer game komputer Activision Blizzard asal Amerika Serikat. Pada hari Selasa 3 November 2015, Activision akan mengakuisisi perusahaan King Digital Entertainment, pemilik game Candy Crush, dengan nilai akuisisi US$ 5,9 miliar atau sekitar Rp 79,9 triliun. Harga tersebut setara dengan US$ 18 per lembar saham secara tunai.

 Wow Candy Crush Dibeli Activision Rp 79,9 Triliun - Perencana Keuangan Independen Finansialku[Baca Juga: Kisah Sukses Nadiem Makarim pendiri Gojek]

 

Activision akan menggunakan uang kontan sebesar US$ 3,6 miliar untuk akuisisi ini, dan sisanya didanai dengan pinjaman Bank of America Merrill Lynch dan Goldman Sachs Bank. Langkah akuisisi jumbo tersebut akan diharapkan dapat mendorong perusahaan Activision menjadi pemimpin hiburan interaktif di perangkat ponsel, konsol, dan komputer pribadi.

Tahukah Anda salah satu portofolio game yang dimiliki Activision adalah Game Call of Duty (COD). COD adalah game dengan penjualan terbaik di komputer pribadi. Selain itu Activision juga memiliki sejumlah judul game populer lain adalah World of Warcraft dan Diablo.

Menurut kabar yang didapat, King Digital mengandalkan Candy Crush di perangkat mobile. Lebih dari 60% konsumen yang memainkan permainan-permainan King Digital adalah perempuan. Sebagai informasi King Digital telah menjadi perusahaan terbuka di saham New York Stock Exchange (NSE) pada Maret 2015.

 

 

Sumber

  • Aditya Panji. Selasa, 03-11-2015 pukul 15:51 WIB. Pembuat Game Candy Crush Dibeli Activision Rp 79,9 Triliun. CNN Indonesia – http://goo.gl/EvtkG3

 

Image Credit:

  • Candy Crush – http://goo.gl/7bL75Z

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang