Pagi-pagi warganet sudah mengeluh jika server streaming video Youtube down. Waduh ada masalah apa nih?

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Ketika Youtube Down Warganet Bingung Harus Melakukan Apa Lagi~

Bagaimana rasanya lagi menikmati tontonan video lewat Youtube terus platform-nya down? Pasti kesal sendiri dan langsung mengumpat, ya. Itu wajar sebab orang akan reaktif jika kesenangannya terganggu.

Tepat pagi hari tadi, Jumat (15/05) sebanyak ratusan laporan dari pelanggan diterima oleh Youtube, laporan itu berisi keluhan karena tidak bisa menonton video. Sedangkan yang lainnya tidak dapat masuk ke situs Youtube.

Melansir liputan6.com, dari peta live outage milik Downdetector, beberapa wilayah yang terdampak YouTube down di antaranya; Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Jepang.

Selain itu, YouTube down pun dialami beberapa negara di Asia, seperti Malaysia, Thailand, Myanmar dan Singapura. Meski begitu, di Indonesia sendiri, YouTube masih dapat diakses dengan baik tanpa masalah.

Saat mengalami down server layanan YouTube di situs web maupun aplikasi tidak menampilkan deretan video terkini atau yang direkomendasi, bahkan sulit beberapa pengguna kesulitan log-in.

Tertarik Jadi Youtuber Lakukan 9 Langkah Ini (Part 2) 01 - Finansialku

[Baca Juga: Fakta! Punya Dana Darurat Bisa Selamat Dari Pandemi]

 

Sebetulnya situs berbagi video tersebut masih bisa dibuka, namun hanya menampilkan halaman bertuliskan “Sorry, something went wrong Try reloading the page. We’re working hard to fix YouTube for you as soon as possible”.

Merespon hal tersebut lini masa atau timeline media sosial Twitter pun kemudian geger dan berkeluh-kesah melaporkan layanan Youtube yang error itu dengan menggunakan tagar #YouTubeDown.

Bahkan tagar #YouTubeDOWN menduduki peringkat satu trending topik Twitter Indonesia. Melansir dari Kumparan, sampai pukul 06.45 WIB sudah ada sekitar 20 ribu kicauan dengan #YouTubeDOWN.

 

Im just trying to figure out what to do now that I cant just watch  @nailogical now #youtubedown. Cuit akun @burningsofly

 

Looks like I’m not alone. @YouTube needs to fix this. This has been the most silent five minutes of my life. #YouTubeDOWN. Cuit akun @CosmicLiveProd

 

Untuk diketahui, Sobat Finansialku, hingga kini perwakilan Google maupun YouTube belum memberi keterangan atas tumbangnya layanan streaming video terbesar ini.

Namun, layanan sudah kembali normal sekitar pukul 06.40 WIB.

Kejadian YouTube down bukan kali pertama. Pada tahun 2018 lalu Youtube sempat mengalami hal serupa, down selama kurang lebih satu jam.

Baik Google maupun YouTube tak ada yang angkat bicara soal penyebab tumbangnya platform streaming video tersebut.

 

Situs Tontonan Berbayar dan Cara Menyisihkan Anggaran

Di masa pandemi virus corona atau Covid-19 ini orang-orang diperingatkan untuk di rumah aja. Termasuk melakukan kegiatan kerja dan ibadah. Mereka kekurangan hiburan kelebihan kepenatan.

Nah, sebagian orang mencari cara untuk menyiasati kebosanan, salah duanya dengan menonton video lewat situs tontonan berbayar, seperti Netflix atau Youtube Premium.

Kedua platform tersebut memang banyak menyuguhkan banyak hal, termasuk film dan musik.

Apa di antara Sobat Finansialku ada yang berlangganan salah satu dari kedua situ berbayar tersebut? Jika ada, kamu keren dan kekinian.

Tetapi tunggu dulu! Apakah kamu termasuk orang yang menyisihkan anggaran untuk kebutuhan tersebut? Jika tidak, kamu bisa memulainya setelah membaca e-book gratis dari Finansialku di bawah ini.

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Menyisihkan anggaran untuk kebutuhan seperti langganan platform berbayar memang terkesan sepele seperti halnya anggaran untuk kuota. Namun, ini juga bisa bikin keuangan kamu ludes gitu aja, alih-alih mendapat hiburan.

Agar keuangan kamu terukur dan kamu belajar mencatat keuangan dengan betul, kamu bisa gunakan aplikasi Finansialku yang membantu mencatat secara detail keuangan kamu.

Dalam aplikasi Finansialku juga terdapat ragam fitur menyoal alat hitung investasi, total aset, dan Financial Check Up yang memantau kesehatan keuangan kamu. Lengkap bukan?

Kamu bisa memulai mencatat anggaran per hari maupun per bulan, semuanya tersedia di aplikasi Finansialku. Cobain, deh. Hasilnya akan mengubah kamu menjadi orang yang mandiri dalam mengelola keuangan.

Untuk menggunakan fasilitas ini, sobat Finansialku bisa temukan Aplikasi Finansialku di Google Play Store dan Apple Apps Store!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi Finansialku sekarang untuk masa depan lebih baik.

Aplikasi Finansialku adalah aplikasi perencana keuangan pribadi satu-satunya di Indonesia dan telah terdaftar di OJK.

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel diatas? Kamu bisa berbagi pandanganmu tentang artikel ini lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Adi Fida Rahman. 15 Mei 2020. YouTube Down, Netizen Kelabakan Detik.com – https://bit.ly/2WC6wBP
  • Bianda Ludwianto. 15 Mei 2020. YouTube Down Pagi Ini, Netizen Ramai Mengeluh Kumparan.com – https://bit.ly/3fKCfIt
  • Admin. 15 Mei 2020. YouTube Down di Beberapa Negara, Indonesia? Liputan6.com – https://bit.ly/3fSop6D