Harga saham PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk, (ZYRX) melonjak 24,80% atau menjadi Rp 312 pada penutupan perdagangan Selasa (30/03) kemarin.

Baca selengkapnya di artikel Finansialku berikut.

 

Emiten Berkode ZYRX Resmi Melantai Di BEI

Produsen piranti elektronik, PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk. (ZYRX) telah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (30/03) kemarin, melalui aksi penawaran umum perdana saham atau intial public offering (IPO).

Sesaat setela lakukan IPO, harga saham ZYRX melonjak sebesar 24,80% atau menjadi Rp 312 pada penutupan perdagangan Selasa (30/03), seperti melansir dari swa.co.id.

Saham perusahaan yang bergerak yang bergerak di bidang industri komputer dan perakitan komputer melepas sejumlah 333 juta saham, setara dengan 25% dari modal disetor dan ditempatkan perseoran dengan harga Rp 250 per saham.

Adapun emiten berkode saham ZYRX ini menjadi emiten ke-sebelas yang tercatat pada tahun 2021 ini. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek PT BNI Sekuritas dan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia.

Timothy Siddik, Dirut ZYRX, menjelaskan perseoran telah memutuskan untuk melakukan IPO dari tahun 2019 dan merupakan bagian dari strategi peningkatan permodalan untuk mengembangkan bisnis perseroan.

Kinerja perusahaan sampai September 2020 mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami optimis melalui pencatatan perdana saham, Zyrex menjadi perusahaan terbuka yang accountable, transparan, berintegritas dengan semangat good corporate governance. Kami ingin menjadi partner yang baik dengan sesama stakeholder,” ungkap Timothy.

Menurut Timothy saat ini jumlah pelajar Indonesia memiliki 50 juta siswa-siswi dari SD sampai SMA, mereka sangat membutuhkan laptop sebagai perangkat kegiatan belajar mengajar baik selagi di rumah ataupun di sekolah.

Oleh karena itu, di tengah tingginya permintaan laptop, perseroan akan menambah jumlah lini produksi untuk memenuhi permintaan yang tinggi.

“Diproyeksikan sepanjang tahun 2021, perseroan dapat mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 80% dibandingkan tahun sebelumnya,” jelasnya.

Zyrexindo Mandiri (ZYRX) Resmi Melantai di BEI, Langsung Terbang 02

[Baca Juga: 26 Calon Emiten Siap Listing, PWC “Ini Saat Tepat Buat IPO!”]

 

Selama penawaran umum pada 19-24 Maret 2021, saham ZYRX mendapatkan respons positif dari investor.

Hasil penggalangan dana lebih dari Rp 80 miliar, yang akan digunakan 58% untuk modal kerja perseroan dan sisanya untuk belanja modal.

Sebagai informasi, perseroan yang memiliki merek “Zyrex” didirikan pada tahun 1996 merupakan pioneer dalam industri komputer di Indonesia.

Sejak berdirinya, perseroan didukung oleh vendor-vendor seperti Intel dan Microsoft, sehingga mampu menghadirkan produk-produk berteknologi tinggi kepada masyarakat Indonesia.

Perseroan telah melewati berbagai macam siklus bisnis, namun tetap mampu bertahan bahkan bertumbuh dan saat ini punya pengalaman manajemen yang lebih dari 24 tahun di industri teknologi informasi.

Saat ini, perseroan berencana menambah kapasitas produksi dan merespons berkembangan pasar yang dinamis dengan melakukan pengembangan produk Internet of Things (IoT).

 

banner_jangan_asal,_ketahui_ini_dulu_sebelum_investasi_saham

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi pendapat lewat kolom komentar di bawah ini.

Bagikan informasi ini lewat berbagai platform yang tersedia, kepada kawan atau sanak-saudara mu, agar mereka juga tahu apa yang kamu ketahui.

 

Sumber Referensi:

  • Vicky Rachman. 30 Maret 2021. Resmi Melantai, Harga Saham ZYRK Melonjak 24,80%. Swa.co.id – https://bit.ly/3fG5639
  • Ika Fatma Ramadhansari. 30 Maret 2021. Sah! Zyrexindo Mandiri (ZYRX) Resmi Melantai di Bursa. Bisnis.com – https://bit.ly/3m46UnF
  • Syahrizal Sidik. 30 Maret 2021. Listing, Saham Emiten Laptop Zyrex Naik 25%, Awas ‘Nyangkut’!com – https://bit.ly/3wboA5f

 

Sumber Gambar:

  • 01 – https://bit.ly/2Pl5d9o
  • 02 – https://bit.ly/3u0Zpk6