50+ Kata Bijak dan Kata Motivasi Keuangan dari Robert T Kiyosaki

Berikut ini 50 kata bijak dan kata motivasi keuangan dari Robert T. Kiyosaki. Beliau adalah penulis buku, pengusaha dan motivator di bidang keuangan.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Wealth Mindset

 

50 Kata Bijak dan Kata Motivasi Keuangan dari Robert T. Kiyosaki

Berikut ini 50 kata bijak dan kata motivasi keuangan dari Robert T. Kiyosaki:

  1. Di dalam kehidupan nyata, orang yang pintar adalah orang yang membuat kesalahan dan belajar. Disekolah, orang yang pintar tidak berbuat kesalahan.
  2. Ingat yang menentukan hidupmu, bukanlah apa yang kamu katakan oleh mulutmu. Hidupmu ditentukan oleh apa yang kamu tanamkan kepada dirimu dan memberikan kekuatan terbesar.
  3. Prioritaskan untuk meningkatkan pendapatanmu daripada harus mengurangi pengeluaran. Lebih penting untuk menumbuhkan semangatmu daripada menghapus impianmu.
  4. Orang yang paling sukses dalam hidup adalah orang yang menanyakan banyak pertanyaan. Mereka selalu belajar. Mereka selalu tumbuh dan Mereka selalu memaksakan.
  5. Jangan tergila-gila oleh uang. Bekerjalah untuk belajar. Jangan bekerja untuk uang. Bekerjalah untuk menambah pengetahuan.
  6. Masalah dengan sekolah adalah mereka memberikan kamu jawaban, dan mereka memberimu ujian. Itu bukanlah hidup.
  7. Mengeluhkan posisimu sekarang dalam kehidupan adalah hal yang sia-sia. Lebih baik berpikir sebaliknya dan melakukan sesuatu perubahan.
  8. Alasan takut menjadi beda menyebabkan banyak orang tidak dapat mencari jalan baru untuk memecahkan masalah mereka.
  9. Para pemenang adalah orang-orang yang tidak takut untuk kehilangan. Tapi para pecundang adalah orang yang takut kehilangan. Kegagalan adalah bagian dari proses untuk menjadi sukses. Seseorang yang menghindari kegagalan berarti menghindari kesuksesan.
  10. Orang sukses selalu bertanya banyak hal. Mereka mencari pelajaran-pelajaran baru. Mereka selalu belajar.
  11. Jika Anda ingin menjadi kaya, Anda harus mengembangkan visi. Anda harus berpandangan jauh ke depan.
  12. Jika Anda tetap melakukan apa yang ayah dan ibu katakan (pergi ke sekolah, cari pekerjaan, dan simpan uang), maka kamu akan kalah.
  13. Seringkali, semakin banyak uang yang Anda hasilkan, semakin banyak pengeluaran Anda. Alasan tersebut yang menyebabkan uang tidak membuat Anda kaya, tetapi asetlah yang membuat Anda kaya.
  14. Sebuah kata yang paling menghancurkan hidup kita adalah kata “besok”.
  15. Kesuksesan diukur dari seberapa kuat keinginan Anda; besarnya impian Anda .dan bagaimana Anda menahan dan mengendalikan kekecewaan selama proses 
  16. Saya lebih baik menyambut perubahan dari pada memikirkan masa lalu.
  17. Orang yang paling sukses adalah Mavercik, orang yang tidak pernah takut bertanya kenapa, terutama ketika orang lain hal itu adalah sudah jelas.
  18. Selalu berharap akan menghabiskan energi. Bertindak akan menciptakan energy.
  19. Semakin seseorang mencari kemananan, semakin orang tersebut tidak dapat mengendalikan kehidupannya.
  20. Setiap orang dapat memberitahukan tentang risiko. Seorang enterpreneur dapat melihat hasil.
  21. Sebuah rencana adalah jembatan untuk mewujudkan impian-impian Anda. Pekerjaan Anda adalah membuat rencana atau jembatan tersebut menjadi kenyataan. Jika apa yang Amda lakukan adalah berdiri pada sisi yang berseberangan dengan impian Anda, maka impian Anda akan tetap menjadi sebuah impian.
  22. Anda akan sering menemukan bahwa bukan ibu atau ayah, suami atau istri, atau anak-anak yang dapat mencegahmu. Tapi dirimu sendiri. Keluarlah dari jalurmu itu.
  23. Perbedaan antara orang kaya dan orang miskin terletak pada bagaimana mereka memanfaatkan waktu mereka.
  24. Pilihan Anda akan menentukan nasib Anda. Ambilah waktu untuk menentukan pilihan yang benar. Jika Anda melakukan kesalahan, tidak apa apa, belajarlah darinya dan jangan ulangi lagi.
  25. Jika Anda adalah seorang yang tidak punya nyali, Anda akan selalu kalah bila kehidupan memaksa Anda. Jika Anda menjadi orang seperti itu, Anda akan hidup di dalam keamanan, melakukan hal hal yang benar, mengamankan diri sendiri untuk hal yang tidak pernah terjadi. Lalu, Anda akan meninggal diusia tua dalam kebosanan.
  26. Uang hanyalah sebuah ide
  27. Berbicara itu mudah. Belajar untuk mendengarkan melalui matamu. Mengambil tindakan memiliki efek yang lebih besar dari sebuah kata-kata. Amati orang yang bertindak melebihi kata-katanya.
  28. Pada saat Anda dapat menjadikan pendapatan pasif dan portofolio menjadi bagian dari hidup Anda, maka hidup Anda akan berubah. Kata-kata itu ibarat daging dalam tubuh.
  29. Anda akan membuat banyak kesalahan. jika Anda belajar dari kesalahan – kesalahan tersebut, Anda akan menjadi lebih bijaksana. Kebijksanaan akan menjadi kesejahteraan.
  30. Jika Anda menyadari bahwa diri Anda adalah masalah, maka Anda bisa merubahnya , pelajari sesuatu dan bertambah bijaklah. Jangan salahkan orang lain dari masalah yang ada pada diri Anda.
  31. Para karyawan bekerja sangat keras agar tidak dipecat. Pemilik membayar dengan jumlah yang cukup, agar karyawan tersebut tidak keluar dari pekerjaannya.
  32. Seperti yang saya katakan, Saya inginnya hal itu mudah. Tetapi ternyata tidak dan ternyata tidaklah sulit. Namun tanpa ada alasan dan tujuan yang kuat, segala hal dalam hidup akan menjad sulit.
  33. Aset yang paling hebat adalah pikiran kita. Jika pikiran Anda dilatih dengan baik, maka dapat menciptakan kesejahteraan yang besar dan instan.
  34. Carilah permainan yang dapat Anda menangkan dan bersungguh -sungguhlah Anda dalam memainkannya; dan bermainlah untuk menjadi pemenang.
  35. Kekuatan dari kata “Tidak bisa”; Kata ‘tidak bisa’ membuat orang kuat menjadi lemah, orang yang melihat menjadi buta, membuat sedih, mengubah keberaninan menjadi pengecut, mengambil kecerdasan, menyebabkan orang kaya berpikir miskin, dan membatasi pencapaian orang hebat yang ada pada diri kita semua.
  36. Hal yang paling menarik dari keinginan untuk mencoba hal baru dan membuat kesalahan adalah dapat membuat menjadi rendah hati. Orang yang rendah hati akan dapat belajar lebih banyak daripada orang yang arogan.
  37. Kecerdasan dapat memecahkan permasalahan-permasalahan dan menghasilkan uang. Uang tanpa kecerdasan finansial akan membuat uang cepat habis.
  38. Mulailah dari hal kecil dan bermimpilah yang besar.
  39. Emosi adalah yang membuat kita menjadi manusia. Membuat kita nyata. Kata emosi berarti energi untuk bergerak. Jujurlah terhadap emosimu, dan gunakan pikiran dan emosi dalam mencapai segala keinginan, bukan untuk melawan dirimu sendiri.
  40. Anda akan menjadi miskin jika Anda menyerah. Hal terpenting adalah Anda melakukan sesuatu. Kebanyakan orang hanya berbicara dan berkeinginan untuk menjadi Tapi Anda sudah melakukan sesuatu.
  41. Jika Anda ingin bebas keuangan, Anda harus menjadi orang yang berbeda dari sekarang dan bawa pergi apa apa yang membuat Anda tertahan di masa lalu itu
  42. Filosofi seorang yang kaya dan yang miskin adalah : Orang kaya menginventasikan uang dan menghabiskan sisanya. Orang miskin menghabiskan uang dan menginvestasikan sisanya.
  43. Penglihatan adalah apa yang Anda lihat dengan mata, visi adalah apa yang Anda lihat didalam pikiran.
  44. Di sekolah kita belajar bahwa berbuat salah itu suatu kejelekan, dan kita akan dihukum bila melakukannya. Jika Anda melihat bahwa manusia didesain untuk belajar, kita belajar dengan melakukan kesalahan. Kita belajar berjalan karena pernah terjatuh. Jika kita tidak pernah jatuh, kita tidak pernah berjalan
  45. Janganlah mengucapkan kamu tidak bisa melakukan sesuatu. Itu adalah kebiasaan orang miskin. Tanyakanlah bagaimana cara melakukannya
  46. “F.O.C.U.S – Follow One Course Until Successful” (Ikuti satu kursus / metode hingga mencapai  kesuksesan).
  47. Masa depan Anda diciptakan dari yang Anda lakukan sekarang, bukan besok.
  48. Saya menemukan banyak orang yang berkutat, bekerja keras, pada hal sederhana yaitu karena menggunakan ide-ide lama. Mereka menginginkan cara yang biasa mereka lakukan; mereka menolak perubahan. Ide-ide lama adalah menjadi prioritas utama. Mereka tidak menyadari bahwa ide atau jalan untuk melakukan sesuatu adalah sebuah aset bagi hari kemarin, sedang hari kemarin sudah tidak ada.
  49. Semakin besar risiko saya ditolak, semakin baik kesempatan saya untuk dapat diterima.
  50. Hal yang paling bodoh untuk dilakukan adalah Anda berpura–pura pintar. Ketika Anda berpura-pura pintar, Anda berada di titik tertinggi dari kebodohan.

 

Apakah Anda pernah merasa merubah pemikiran dan kata-kata dapat merubah cara kerja dan tentu saja menjadi lebih baik?

 

Sumber Gambar:

  • Developer – http://goo.gl/JnpTRa

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment