5 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunting Kartu Kredit

Alasan Anda harus menggunting kartu kredit. Finansialku akan membahas mengapa Anda harus menggunting kartu kredit dan tips kocak anti pembelian impulsive.

 

rubrik Finansialku:

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

5 Anda Harus Menggunting Kartu Kredit

Berikut ini 5 Alasan Anda harus menggunting kartu kredit:

5 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunting Kartu Kredit - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

 

Alasan pertama Anda harus menggunting kartu kredit adalah kalau kartu kredit Anda sudah tidak menguntungkan. Mungkin ada beberapa orang yang hobi mengoleksi kartu kredit. Nah Finansialku sebagai perencana keuangan menganjurkan Anda mengikuti saran pemerintah, satu orang cukup 2 kartu kredit. Cari aja kartu kredit yang sudah tidak menguntungkan (tidak ada point, limit terlalu kecil, limit terlalu besar, tidak ada reward). Sebelumnya telepon bank pemberi kartu dan informasikan Anda akan menutup kartu kreditnya.

Alasan kedua Anda harus menggunting kartu kredit adalah kalau kartu kredit Anda memiliki bunga yang tinggi atau sering mengalami kenaikan bunga. Jika Anda memiliki kartu kredit dengan bunga tinggi, atau sering terjadi kenaikan bunga, sebaiknya Anda beralih pada kartu kredit lain. Pastikan Anda mendapatkan harga yang terbaik.

Ketagihan Utang dan Beli Secara Impulsif

Alasan ketiga Anda harus menggunting kartu kredit adalah Anda tidak bisa menggunakan kartu kredit tersebut, alias ketagihan utang dan sering membeli barang secara impulsif. Untuk alasan yang satu ini Finansialku teringat ada cara lucu menahan orang-orang yang sering belanja impulsive dengan kartu kredit yaitu: Membekukan Kartu Kredit, seperti gambar di bawah ini

5 Alasan Mengapa Anda Harus Menggunting Kartu Kredit - Bekukan Kartu Kredit Anda - Perencana Keuangan Independen Finansialku

Kejahatan Keuangan

Alasan keempat Anda harus menggunting kartu kredit adalah jika Anda sudah tidak merasa aman dengan kartu kredit tersebut Misal tiba-tiba ada transaksi mencurigakan atau ada transaksi yang bukan dari pembelian Anda.

Alasan kelima Anda harus menggunting kartu kredit adalah jika terlalu banyak biaya ini itu yang disembunyikan. Anda dapat menghubungi pihak bank untuk menanyakan biaya-biaya yang dikenakan atas kartu kredit. Walaupun Anda bayar selalu sesuai dengan tagihan selalu aja ada biaya tambahan, setidaknya ada biaya materai.

 

Kesimpulan

5 Alasan Anda sebaiknya Anda menggunting kartu kredit:

  1. Sudah Tidak Menguntungkan
  2. Bunga yang Tinggi atau Bunga sering Naik
  3. Ketagihan Utang dan Beli Secara Impulsif
  4. Kejahatan Keuangan
  5. Banyak Biaya – Biaya Tersembunyi

 

Silahkan hubungi perencana keuangan independen Finansialku, untuk mulai merencanakan keuangan keluarga Anda!

 

Hubungi Finansialku

 

 

Download Slide Kecerdasan Keuangan Keluarga

Download Sekarang

 

Baca E-Magazines #IndonesianDreams

Edisi April 2015

Baca E Magazine Sekarang!

 

 

By | 2016-12-05T14:19:29+00:00 April 18th, 2015|Categories: #IndonesianDreams, Kartu Kredit, Utang|Tags: , , , |0 Comments

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment