Apakah Benar Melunasi Kartu Kredit dengan Kredit Baru?

 

Apakah benar melunasi kartu kredit dengan kredit baru? Perencana Keuangan Independen Finansialku akan membahas sebuah topik yang umum kita dengar yaitu melunasi kartu kredit dengan kredit baru alias gali lubang tutup lubang.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Berikut pendapatan Finansialku mengenai cara melunasi kartu kredit dengan kredit baru:

 

English:

Never spend your money before you have it.

Thomas Jefferson

 

Jangan Habiskan Uang Sebelum Kamu Memilikinya - Perencana Keuangan Independen Finansialku (Web)

 

Indonesia: 

Jangan belanjakan uang yang belum Anda miliki.

Thomas Jefferson

 

Apakah Benar Melunasi Kartu Kredit dengan Kredit Baru?

Pertanyaan di atas tentu saja Anda sudah tahu jawabannya kan? Tentu saja tidak benar. Tetapi bagaimana solusi untuk membayar kartu kredit? Seperti kata Thomas Jefferson di atas jangan habiskan uang jika kamu belum memilikinya (khususnya untuk utang konsumtif).

Apakah Benar Melunasi Kartu Kredit dengan Kredit Baru - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Anda harus mulai dengan membuat rencana melunasi kartu kredit. Mulai dari membuat list kartu kredit. Buat daftar kartu kredit Anda, kapan jatuh tempo, berapa tagihannya, berapa bayaran minimumnya. Mulai lakukan pelunasan dari kartu kredit dengan jumlah terkecil. Bayar kartu kredit yang lain di atas pembayaran minimum. Untuk langkah-langkahnya dapat Anda baca di:

 

Lunasi Utang Kartu Kredit dan Siapkan Dana Darurat

Baca Selengkapnya

 

Permasalahan utang kartu kredit tidak akan pernah beres atau selesai jika Anda membayar kartu kredit dengan kredit baru. Solusinya adalah mulai membayar kartu kredit dengan rencana yang matang dan setelah selesai siapkan Dana Darurat. Ingat kata Thomas Jefferson, jangan belanjakan uang Anda (khususnya untuk kebutuhan konsumtif) sebelum Anda memiliki uang tersebut!

 

Kesimpulan

Apakah benar melunasi kartu kredit dengan kredit baru? Jawabannya tentu saja TIDAK. Lakukan perencanaan untuk melunasi kartu kredit dan jalankan rencana tersebut. Pastikan Anda tidak melunasi kartu kredit dengan kredit baru. Itu bukan SOLUSI, Anda hanya menciptakan MASALAH.

 

Download Ebook Perencanaan Keuangan

dan ayo mulai menetapkan tujuan keuangan Anda! 

Ebook Perencanaan Keuangan (Menetapkan Tujuan dan Mewujudkannya)

Download Sekarang

 

Baca E-Magazines #IndonesianDreams

Edisi April 2015

Baca E Magazine Sekarang!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

 

By | 2017-06-06T13:22:17+00:00 April 13th, 2015|Categories: #IndonesianDreams, Kartu Kredit, Kata Kata Mutiara, Utang|Tags: , , |0 Comments

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment