Beli Franchise dengan Utang? Perencana keuangan independen Finansialku akan membahas fenomena membeli franchise dengan utang.

 

rubrik Finansialku:

Rubrik Finansialku Learn and Secure

 

Apa yang Perlu diPerhatikan:

Beberapa tahun yang lalu Finansialku pernah datang ke sebuah pameran franchise atau waralaba. Ditempat itu banyak sekali waralaba-waralaba Indonesia yang menawarkan bisnisnya. Ada satu hal yang menarik yaitu tawaran utang untuk membeli Franchise.

Bunga yang ditawarkan juga kompetitif, dan ini merupakan utang produktif. Misal kita ambil utang dan membeli sebuah franchise. Keuntungan bulanan dari Franchise yang digunakan untuk membayar cicilan utang. Tapia da hal yang perlu diperhatikan yaitu ketika kita membeli franchise atau bangun bisnis dengan utang ada periode-periode awal dimana bisnis atau franchise belum menguntungkan. Nah yang bayar cicilan siapa?

 Beli Franchise dengan Utang - Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Jika Anda sedang mencari waralaba atau berniat beli franchise, tidak ada salahnya Anda coba hubungi bank. Beberapa bank memberikan penawaran yang cukup fantastis, berupa kemudahan dalam tempo pelunasan utang maupun bunga usaha. Pastikan margin keuntungan waralaba lebih besar dibandingkan bunga utang. Lakukan perhitungan dengan teliti sebelum membeli franchise, terlebih jika berutang.   

Kalo cicilan dibayar pake dompet sendiri itu namanya utang konsumtif. Nah oleh sebab itu ketika Anda mendapatkan kesempatan atau penawaran bagus seperti itu tetap harus pertimbangkan kemungkinan-kemungkinan. Pastikan segalanya sudah teritung dengan mantap.

 

Silahkan hubungi perencana keuangan independen Finansialku, untuk mulai merencanakan keuangan keluarga Anda!

 

Hubungi Finansialku

 

 

Download Slide Kecerdasan Keuangan Keluarga

Slide Kecerdasan Keuangan Keluarga - Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang

 

Baca E-Magazines #IndonesianDreams

Edisi April 2015

Baca E Magazine Sekarang!