Berapakah jumlah yang Anda siapkan untuk dana liburan? Finansialku.com akan sering mendapat pertanyaan mengenai dana liburan. Kali ini kita akan membahasnya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Siapkan Dana Liburan Tahunan

Liburan boleh dibilang suatu keharusan, terutama untuk orang-orang yang memiliki rutinitas yang super sibuk. Dari pagi ketemu malam, dari hari ketemu minggu, bulan dan tahun. Nah liburan menjadi salah satu obat untuk mengatasi kepenatan pekerjaan dan rutinitas.

Permasalahannya kebanyakan orang tidak memiliki dana liburan tahunan, sehingga mereka harus menguras tabungan. Selesai liburan, tabungan menjadi sisa sedikit atau malah kosong lagi. Apakah ini cara yang benar? Jika cara tersebut belum benar, apakah ada solusi lainnya?

 

Mimpi Keliling Dunia Wujudkan Dana Liburan dengan Perencanaan Keuangan - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga :  5 Tips Mempersiapkan Dana Liburan]

 

Idealnya setiap orang memiliki anggaran atau budget. Berapa uang yang disiapkan untuk keperluan rumah tangga? berapa uang yang disiapkan untuk keperluan makan? Dan jangan lupa berapa uang yang disiapkan untuk dana liburan? Kalau dana liburan sudah ada di dalam anggaran, Anda tidak perlu khawatir takut kehabisan uang setelah liburan.

 

Perencanaan Dana Liburan

Tahukah Anda, banyak orang di dunia memiliki mimpi ingin jalan-jalan keliling dunia? Mungkin Anda salah satunya kan, pasti ada tujuan wisata yang ingin Anda datangi. Sedikit informasi, perbedaan cara orang-orang di negara maju dan Kita di Indonesia dalam menyiapkan dana liburan.

 

[Baca Juga: Ga Harus Kaya Buat Liburan]

 

Orang Amerika memiliki perencanaan dana liburan yang cukup matang. Mereka sudah menghitung berapa dana liburan yang mereka butuhkan, sejak beberapa tahun silam. Biasanya 5 sampai 10 tahun sebelumnya sudah dipersiapkan. Setelah itu mereka mencari tahu, berapa uang yang harus diinvestasikan setiap bulannya, diinvestasikan di mana dan berapa lama harus berinvestasi. Setelah selesai membuat rencana, mereka melakukan action. Ingat sebuah rencana yang bagus, kalau tanpa action hasilnya nol. Jadi mereka mulai berinvestasi sesuai dengan rencana yang sudah mereka buat. Ketika tiba saatnya, mereka memiliki dana liburan untuk berkeliling dunia.

 

Kesimpulan

Mimpi keliling dunia, bukan hanya sebuah mimpi belaka. Semua orang termasuk Anda juga dapat mewujudkan, kalau saja Anda sudah merencanakan dana liburan untuk keliling dunia. Jangan bunuh mimpi Anda untuk keliling dunia, usahakan secara maksimal untuk mewujudkan jalan-jalan keliling dunia.

 

Apa saja yang sudah Anda lakukan untuk mempersiapkan dana liburan keliling dunia? 

 

Image Credit:

  • Keliling Dunia – http://goo.gl/vhyVrl

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang