Cek 10 Tujuan Liburan Murah ke Luar Negeri untuk Kamu dan Keluarga

Apakah kamu dan keluarga ingin liburan murah ke luar negeri? Ternyata ada juga negara-negara yang bisa jadi tujuan liburan murah Anda.

Inilah 10 negara yang bisa kamu kunjungi untuk liburan murah bersama keluarga atau sahabat.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

10 Tujuan Liburan Murah ke Luar Negeri

Zaman now ini, jika kamu mau liburan ke luar negeri memungkinkan sekali untuk direalisasikan. Pasalnya, ada 10 tujuan liburan murah ke luar negeri yang bisa kamu pertimbangkan saat liburan nanti.

Simak 10 tujuan dan tempat liburan ke luar negeri yang dijamin tidak menguras kantong keuangan kamu!

 

#1 Sri Lanka

Saat berkunjung ke negara pesisir ini, kamu akan disambut dengan keindahan pantai dan suara debur ombak yang melepas penat. Kamu bisa memilih berbagai penginapan di pinggir pantai dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp200.000 an.

Perut lapar sehabis berkeliling menikmati berbagai wisata di Sri Lanka?

Kamu akan disuguhi dengan makanan khas Sri Lanka dengan harga-harga terjangkau. Puas makan hanya dengan Rp20.000 an saja.

Liburan Murah ke Luar Negeri 01 Sri Lanka - Finansialku

Salah satu destinasi wisata favorit di Sri Lanka

 

Alat transportasi private untuk kamu dan keluarga berkeliling menikmati keindahan kota bisa disewa dengan kisaran harga Rp700.000 an.

Ada juga wisata budaya agama Buddha di negara ini.

Pasti gak sabar deh ingin cepat-cepat datang kesini!

 

#2 India

Dari Sri Lanka, menyebrang ke tetangganya yuk! Tibalah kamu di India.

Kamu pasti sudah tidak asing dengan berbagai kuliner khas India seperti Nasi Biryani, Ayam Tandoori, Samosa dan banyak lagi.

Kamu bisa coba langsung kuliner di India sambil mengunjungi Taj Mahal, Istana yang sangat megah sampai menjadi salah satu Keajaiban Dunia tanpa membuat kantong bolong.

Liburan Murah ke Luar Negeri 02 Taj Mahal India - Finansialku

Taj Mahal merupakan salah satu keajaiban dunia yang terletak di kota Agra, India

 

Harga-harga makanan kisaran Rp20.000 an.

Selain itu, dengan Rp250.000 an kamu bisa menggunakan kereta cepat yang nyaman untuk alat transportasi.

Biaya hidup di India hampir sama dengan di Indonesia.

 

#3 Kamboja

Jangan ragu untuk segera menyambangi Kamboja. Kamu yang suka backpackeran bisa menikmati hostel nyaman dengan harga Rp50.000 an.

Kemegahan Candi di Angkor Wat Archaeological Park yang jadi situs warisan budaya UNESCO, siap menyambut kehadiranmu.

Kenali Tempat Wisata Kamboja Agar Anda Menikmati Liburan Hemat 07 - Finansialku

Candi Angkor Wat terletak di kota Siem Reap, Kamboja

 

Berjalan-jalan di tempat yang mempunyai nilai sejarah ini seharga Rp190.000 an aja. Biaya makan dan transportasi disini juga murah kok.

 

#4 Bolivia

Bolivia berada di Amerika Selatan, bertetangga dengan Brazil, Paraguay, Chili, dan Peru. Walaupun berada di Amerika, tetapi biaya liburan disini tidak semahal negara-negara di sebelahnya.

Kamu masih bisa mencari penginapan seharga Rp250.000 an di Bolivia.

Jalan kaki mengelilingi negara ini sambil foto-foto dan melihat tarian adat disini sudah jadi wisata yang menyenangkan lagi hemat.

Liburan Murah ke Luar Negeri 03 Festival The Virgin Bolivia - Finansialku

Festival The Virgin of Candelaria merupakan festival terkenal di Bolivia

 

Tempat terkenal yang bisa jadi destinasi wisata sejarah disini yaitu rumah Pedro Domingo Murillo.

Bolivia juga punya berbagai karnaval salah satunya bernama karnival Oruro untuk merayakan The Virgin of Candelaria.

 

#5 Bulgaria

Sebuah negara kecil di Eropa Tenggara yang bisa jadi tujuan liburan murah adalah Bulgaria.

Dari sini kamu pun bisa mengunjungi kota tertua di Eropa, yaitu kota Sofia.

Liburan Murah ke Luar Negeri 04 Kota Sofia, Bulgaria - Finansialku

Kota Sofia merupakan ibukota Bulgaria sekaligus kota tertua

 

Mulai dari menginap, makan, dan berwisata siapkan Rp300.000 an untuk menikmati semuanya.

Untuk kamu yang menyukai sejarah, foto-foto di depan bangunan yang bernilai seni tinggi, wajib mengunjungi Bulgaria.

Kamu pun bisa menikmati keindahan kota yang tenang dan jauh dari kebisingan. Kondisi yang sudah jarang ditemui di kota besar di Indonesia kan?

 

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

#6 Argentina

Sebuah negara di Amerika Latin ini pasti dikenal oleh mereka yang menyukai sepak bola.

Bukan hanya itu saja, ternyata ada kekayaan alam yang indah seperti kemegahan Pegunungan Andes. Argentina terletak di Amerika Latin.

Di sini kamu bisa menikmati berkeliling kota dengan berbagai tur dengan harga bersahabat.

Liburan Murah ke Luar Negeri 05 Argentina - Finansialku

Argentina memiliki pemandangan alam yang menakjubkan

 

Menginap seharga Rp400.000 per malam tidak akan menguras kantongmu.

Yakin deh segala kepenatan karena rutinitas sehari-harimu terlupakan sejenak dengan berwisata di Argentina.

 

#7 Vietnam

Vietnam menjadi salah satu tujuan liburan wisatawan mancanegara.

Biaya jalan-jalan di Vietnam super murah, kamu bisa mendapat penginapan harga Rp70.000 an semalam. Kamu pun bisa mencoba berbagai makanan lokal khas Vietnam dengan Rp20.000.

Selain kulineran, kamu bisa juga berlarian di pinggir pantai atau sekedar tanning ditemani suara ombak. Karena Vietnam punya garis pantai sepanjang 3.000 km. Kamu bisa pilih mau menikmati keindahan sunset di pantai yang mana ya?

Ingin Liburan ke Vietnam Yuk Berangkat! Ketahui Wisata Vietnam dan Biayanya 01 - Finansialku

Ha Long Bay adalah salah satu tempat wisata terkenal di Vietnam baguan utara

 

Tempat-tempat bersejarah selalu menarik untuk dikunjungi.

Kamu bisa datang ke War Remnants Museum, Hoa Lo Prison Museum dan Terowongan Cu Chi di kota Ho Chi Minh. Jika kamu berkunjung ke Hanoi, ibukota Vietnam, kamu musti mengunjungi Ha Long Bay.

Vietnam oke banget nih untuk kalau kamu punya budget minim untuk liburan ke luar negeri.

 

#8 Yunani

Yunani terkenal dengan desain arsitektur bangunan-bangunannya yang khas. Tidak semua tempat di Yunani murah.

Pulau Paros bisa menjadi salah satu pilihan wisata Yunani. Disini kamu bisa menyewa sepeda motor untuk menikmati pemandangan kota.

Jangan khawatir biaya akomodasi di Yunani berkisar antara Rp200.000 sampai dengan Rp450.000 asalkan kamu tidak memilih vila-vila di sisi tebing Santorini dengan harga yang lebih tinggi.

Kamu bisa menginap di apartemen atau hotel yang nyaman dan harganya bersahabat.

Ingin Liburan ke Vietnam Yuk Berangkat! Ketahui Wisata Vietnam dan Biayanya 01 - Finansialku

Salah satu sudut kota di Santorini, Yunani

 

Mencoba kuliner Yunani yang khas seperti Mousaka dan Gyros yang bisa ditemui di kios kecil dengan harga murah.

Alat transportasi yang bisa menjadi pilihan diantaranya metro, bus, dan kereta api untuk pergi ke lokasi yang jauh jaraknya.

Ingin mengunjungi bangunan megah bersejarah disini, mampir yuk ke Temple of Athena, yang berdiri dengan gagah, sampai bangunan lain terlihat mini.

Jangan lupa membawa sunglasses supaya foto-fotomu di Yunani semakin instagramable.  

 

#9 Honduras

Lagi-lagi sebuah negara dengan pesona pantai yang menjadi favorit wisatawan, yaitu Honduras. Masih asing dengan nama negara ini?

Wisatawan datang kemari untuk relaksasi dari hari-hari kerja yang padat, dengan duduk-duduk di pinggir pantai pasir putih yang menawan atau menikmati taman laut dengan snorkeling.

Liburan Murah ke Luar Negeri 07 Honduras - Finansialku

Honduras terkenal pula dengan wisata pantai dan lautnya yang menakjubkan

 

Honduras berada di Amerika Tengah. Selain wisata Pantai, Honduras memiliki deretan pegunungan dengan hutan pinus dan hutan daun lebar.

Negara ini disebut-sebut sebagai negara penghasil pisang atau Republik Pisang.

Menariknya tarif berlibur disini tidak mahal. Beragam penginapan dari harga murah sampai dengan yang mewah bisa kamu pilih sesuai budget.

 

#10 Mesir

Negara Mesir terkenal dengan piramidanya. Wilayah kerajaan yang pernah berjaya pada masanya ini, ternyata bisa menjadi pilihan wisata kamu.

Biaya hidup sebagai wisatawan disini tidak mahal, akomodasi mulai dari Rp50.000 an, kuliner khas Mesir dibanderol sekitar Rp25.000.

Liburan Murah ke Luar Negeri 08 Piramida Mesir - Finansialku

Mesin memiliki banyak piramida, piramida terkenal di Mesir adalah Piramida Giza

 

Masuk ke area wisata Piramida dikenai biaya tak lebih dari Rp60.000. Ada juga wisatawan yang datang untuk wisata religius.

 

Liburan Murah ke Luar Negeri

Bagi kamu yang sudah bekerja, liburan direkomendasikan untuk dilakukan. Jangan sampai hidup kamu tidak seimbang. Bagaimanapun kamu masih membutuhkan liburan.

Memang mungkin, tidak semua orang bisa mewujudkannya, ada beberapa orang memiliki beberapa kendala keuangan untuk membiayai liburan.

Jika kamu ingin menghemat biaya liburanmu, coba untuk pergi ke beberapa tujuan liburan murah ke luar negeri.

Selamat berpetualang!

 

Negara mana yang akan kamu kunjungi saat ini untuk masa liburanmu? Berikan alasan dan pendapatmu tentang hal ini, terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Ahmad Masaul Khoiri. 24 Januari 2017. 7 Negara Keren yang Bebas Visa Buat Turis Indonesia. Travel.detik.com – https://goo.gl/WQSRBC
  • Chicha Francisca. 6 Oktober 2017. 12 Negara Paling Murah Sedunia, Buat Liburan Akhir Tahun Nih! Travel.idntimes.com – https://goo.gl/e82G89
  • Admin. 31 Desember 2014. Biaya Liburan Di Yunani. Pergidulu.com – https://goo.gl/dUkLJf

 

Sumber Gambar:

  • Liburan Murah ke Luar Negeri – https://goo.gl/Xc2MzD
  • Sri Lanka – https://goo.gl/R6Y5Rs
  • Taj Mahal – https://goo.gl/b5gvxM
  • The Virgin of Candelaria – https://goo.gl/cDmN26
  • Kota Sofia – https://goo.gl/XAWzKB
  • Argentina – https://goo.gl/Qje9ng
  • Santorini – https://goo.gl/LSNb8V
  • Honduras – https://goo.gl/91iE8Y
  • Piramida Giza – https://goo.gl/aUmx7P

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

Summary
Cek 10 Tujuan Liburan Murah ke Luar Negeri untuk Kamu dan Keluarga
Article Name
Cek 10 Tujuan Liburan Murah ke Luar Negeri untuk Kamu dan Keluarga
Description
Apakah kamu dan keluarga ingin liburan murah ke luar negeri? Ternyata ada juga negara-negara yang bisa jadi tujuan liburan murah Anda.
Author
Publisher Name
Finansialku.com
Publisher Logo

About the Author:

Yosephine Laksana, S.E.
Yosephine Laksana, S.E. memiliki background pendidikan S1 Akuntansi di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung. Senang belajar hal-hal yang berhubungan dengan perencanaan keuangan, memiliki pengalaman di bidang Administrasi dan Akuntansi.

2 Comments

  1. liburan murah 5 April 2018 at 16:25 - Reply

    pengen liburan ke India sih

    • Finansialku
      Finansialku 9 April 2018 at 15:47 - Reply

      Hi
      Terima kasih atas sharringnya, sangat bermanfaat.
      Semoga sharing Anda, dapat menginspirasi pembaca lainnya.

Leave A Comment