Bingung ucapan selamat ulang tahun apa lagi yang kreatif untuk diucapkan pada kerabat dekatmu?

Jangan bingung lagi!!! Ini dia beberapa ucapan selamat ulang tahun yang bakal bikin kamu berbeda dari yang lainnya.

Simak sampai selesai ya…

 

Daftar Ucapan Selamat Ulang Tahun Terbaik

Ulang tahun merupakan salah satu momen yang istimewa bagi hampir semua orang, termasuk mungkin kamu dan orang-orang kesayangan kamu.

Maka dari itu, pastikan kamu juga turut mewarnai hari bahagia mereka dengan memberi ucapan selamat ulang tahun.

Selain untuk mewarnai momen bahagianya, memberi ucapan selamat ulang tahun juga akan membuat hubunganmu dengan mereka menjadi lebih erat.

Mereka juga akan melihat dirimu sebagai seorang yang peduli dan perhatian sehingga hubungan kamu, baik secara pribadi maupun profesional, akan turut terbangun juga.

Namun di momen yang spesial ini, kamu tentu saja tidak ingin memberi ucapan yang biasa-biasa saja bukan?

Meskipun tidak harus, tetapi ada baiknya apabila ucapan yang kamu sampaikan memberi kesan yang lebih pada penerima, dan bahkan berbeda dengan ucapan yang disampaikan oleh orang lain.

Nah untuk itu, berikut adalah beberapa contoh ucapan selamat ulang tahun yang akan bikin Sobat Finansialku beda dari yang lain.

[Baca Juga: Mudah Dibuat! Ini 5+ Dekorasi Ulang Tahun Handmade Murah]

 

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Orang Tua

Berikut ini adalah ucapan selamat ulang tahun untuk orang tua yang Sobat Finansialku bisa sampaikan secara langsung ataupun dengan menuliskannya dalam secarik kertas dan kemudian kamu sisipkan dalam kado yang telah kamu siapkan sebelumnya.

#1“Hai mom, terlahir darimu adalah sesuatu yang paling bisa membuatku bersyukur dan bangga. Selamat bertambah usia mom, love you”

#2 “Selamat ulang tahun papa. Kini usia papa mulai menua, namun rasa sayang dan banggaku pada papa tak akan pernah sirna meski waktu terus berjalan”

#3 “Ada banyak ibu yang baik di dunia ini. Namun bagiku, Ibu adalah yang terbaik dan akan tetap menjadi yang terbaik. Selamat ulang tahun Ibuku tersayang”

#4  “Gatot kaca, Spiderman, Batman dan kura-kura ninja sering disebut sebagai pahlawan. Namun bagiku, Ayah adalah satu-satunya pahlawan yang selalu ada setiap waktu. Selamat ulang tahun pahlawanku, doaku yang terbaik untukmu”

#5 “Selamat ulang tahun ibuku yang cantik, meski engkau terus bertambah tua, aku selalu mencintai ibu. Semoga sehat selalu ibuku”

#6Thank you ayah, hingga kini engkau terus menjadi kompas yang mengarahkan, menunjukkan, dan membimbing jalanku ke arah yang benar. Kini ayah kembali berulang tahun, aku harap ayah terus sehat dan panjang umur sehingga aku dapat terus belajar hal-hal yang baru darimu untuk tahun-tahun yang akan datang. Aku sayang ayah.”

 

#7 “Selamat ulang tahun ibuku sayaaaang… bagiku, hal terindah adalah ketika bisa melihat ibu bahagia dan tertawa. Aku sayaaang banget sama ibu, doaku semoga ibu selalu sehat dan panjang umur, Amin”

#8 “Selamat ulang tahun mamaku sayang… Semoga mama sehat selalu dan panjang umur ya ma. Oh iya satu lagi, semoga uang jajanku terus bertambah ya ma… hehehe”

#9 “Selamat ulang tahun papaku yang gantengnya tiada tanding, hehehe. Sehat selalu ya pa, maaf kalau sampai sekarang kakak belum bisa jadi anak yang membahagiakan. Tapi percaya deh, aku berjanji akan jadi anak terbaik yang pernah ada, dan akan terus membahagiakan papa dan juga mama. Aku sayang papa”

#10 “Di momen yang indah ini, anakmu tersayang ini ingin mengucapkan selamat ulang tahun untukmu, Papa. Semoga papa selalu sehat dan panjang umur, sukses terus dalam perkejaannya supaya uang jajanku pun terus bertambah, wkwkwk… Love you Papa ganteng.”

[Baca Juga: 10 Hadiah Tahun Baru yang Pasti Disukai Teman Kerjamu]

 

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat

Ingin memberi ucapan spesial di hari ulang tahun sahabatmu tapi bingung merangkai kata? Kamu pun bisa menggunakan salah satu dari beberapa ucapan berikut ini.

#1 “Selamat ulang tahun sahabatku, terima kasih telah menjadi salah seorang yang spesial dalam hidupku. Semoga di usiamu yang bertambah ini, engkau menjadi semakin bijaksana, selalu bahagia dan berlimpah rezeki”

#2 “Selamat ulang tahun mabro… kini usiamu kembali bertambah, namun kuharap engkau tak berfokus pada jumlah tahun yang telah berlalu, ataupun pada mantan yang telah pergi jauh wkwkwk. Mari nantikan waktu yang akan datang, tetap bahagia dan semoga engkau meraih masa depan yang indah”

#3 “Selamat ulang tahun sobat seperjuanganku, semoga engkau sukses selalu, dan kuharap aku dapat terus menjadi sahabat terbaik bagimu”

#4 “Bagiku kau bukan hanya sekadar sahabat, tetapi juga hadiah terbaik yang pernah diberi oleh kehidupan kepadaku. Selamat ulang tahun (+nama sahabatmu), semoga segala yang terbaik menghampiri dirimu”

#5 “Hei Bro, hari ini kamu jadi tambah tua nih wkwkwk. Tapi kamu tetap terlihat luar biasa kok hehehe. Selamat merayakan hari lahir ya bro! Semoga dirimu selalu berbahagia dan sukses selalu, sukses juga yaa buat dapatin si doi wkwkwk”

#6 “Selamat ulang tahun kawan. Semoga semakin pintar, jadi anak yang berbakti pada orang tua, dan doaku semoga tercapai apa yang engkau cita-citakan”

#7 “Selamat bertambah usia cuy. Semoga di usia yang sekarang kamu menjadi semakin bisa menerima masa lalumu, dan tetap bersemangat untuk menyongsong masa depanmu. Semoga yang terbaik terus dilimpahkan kepadamu”

#8  “SELAMAAAT, hari ini Anda bertambah tua! tua! dan tua! hahaha. Namun jiwa muda tak memiliki batas umur, semoga kau kan selalu memiliki jiwa yang muda”

#9 “Selamat ulang tahun sobatku yang cantik… Semoga hari ini menjadi secantik dirimu, dan nikmatilah harimu”

 

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

Ucapan ulang tahun juga kerap disampaikan dengan cara yang Islami, misalnya seperti ini:

#1Happy Milad sahabatku. Semoga kamu bisa menjadi pribadi yang lebih bertaqwa lagi yaaa… dan semoga kepadamu selalu diberikan rezeki yang berlimpah, serta keselamatan dunia dan akhirat”

#2 Barakallah fii umrik bestie, aku sangat bersyukur karena Allah SWT telah sungguh baik mengirimkan sahabat yang luar biasa sepertimu. Kuberdoa semoga hari ini menjadi penuh dengan momen istimewa dan membahagiakan”

#3Barakallah fii umrik, semoga Allah memenuhi hidupmu penuh dengan kebahagiaan, penuh dengan kejutan dan kesuksesan berada dalam genggamanmu”

#3Yaumul milad, Barakallah fii umrik sahabatku. Aku berdoa semoga di tahun ini apa yang menjadi keinginanmu dapat tercapai. Dan semoga kamu terus menjadi sahabatku sampai kita tua nanti. Semoga Allah juga senantiasa melindungi dan memberimu berkah yang berkelimpahan”

#4Miladuki sa’idy Isteriku, semoga Allah senantiasa melimpahkan berkahnya kepadamu. Terima kasih telah menjadi isteri yang taat dan soleha, bagiku engkau bagaikan permata yang tiada ternilai harganya. Ku berdoa agar engkau senantiasa menjadi wanita yang dirindukan oleh surga, menjadi isteri dan ibu yang bahagia, sukses dan sehat selalu. Amin”

#5Barakallah fii umrik bro, semoga berkah dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan dalam urusanmu, baik dunia maupun akhirat. Jangan lupa traktirannya yaa hehehe”

[Baca juga: 50+ Ucapan Ulang Tahun Inspiratif untuk Orang Terdekat]

 

Ucapan Selamat Ulang Tahun dengan Bahasa Inggris

Nah selain ucapan-ucapan di atas, kamu pun bisa memberi ucapan dalam bahasa Inggris agar bikin kamu beda dengan yang lain. Berikut contohnya:

#1 “I promise that the more birthday candles you blow, the more I will be here for you to celebrate every special event in your life. Happy birthday!”

#2 “Happy birthday my beautiful, amazing, and fabulous best friend. May the bright colors paint your life and you be happy forever”

#3 “For many people, the word friend is just a sequence of letters. But for me, it is the source of happiness and strength because of you. Here’s wishing you a birthday filled with blessing, Happy birthday buddy”

#4 “Another year, another challenges my friend. May the joy you have spread in the past come back to you on this day. Wishing you a very happy birthday!

#5 “Happy birthday bro. Never think you’re alone, I am always there for all your fixes. God bless you, brother!

#6 “Happy birthday dear. When nothing goes right, I go to you. You are my go-to person at every hour”

[Baca Juga: Happy Milad! Inilah 50 Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami]

 

Berilah Ucapan yang Bermakna

Memberi ucapan selamat ulang tahun tentu saja bukanlah sebuah keharusan, namun momen indah ini akan terasa kurang spesial tanpanya.

Maka dari itu berilah ucapan yang bermakna dengan menambahkan doa, lelucon serta harapan sehingga ucapanmu menjadi berkesan.

Bahkan kalau Sobat Finansialku ingin memberi perhatian lebih, kamu bisa loh membelikan hadiah ulang tahun untuk orang-orang tersayang.

Eits, tapi ingat ya atur budget keuangan kamu untuk beli hadiahnya. Ntar kalo jadi over budget bisa berabe loh.

Kamu bisa gunakan fitur Anggaran maupun Rencana Keuangan di aplikasi Finansialku yang akan bantu mengatur budget hadiah kamu.

Download Aplikasi Finansialku Sekarang!!

Download Aplikasi Finansialku

 

Semoga artikel ini dapat menginspirasi kamu, sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya…

 

Simak juga video Finansialku yang bisa bantu kamu supaya nggak boros.

 

Editor: Ivana Christy T.

Sumber Referensi:

  • Andre Kurniawan. 20 Maret 2021. 30 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Teman, Penuh Makna dan Harapan. Merdeka.com – https://bit.ly/3GyrO89
  • Iftitah Nurul Laily. 31 Agustus 2021. 33 Ucapan Selamat Ulang Tahun yang Berkesan dan Bermakna. Katadata.co.id – https://bit.ly/2XWXfHI
  • Ulyaeni Maulida. 25 Agustus 2021. 60 Kata-kata Ulang Tahun untuk Sahabat, Penuh Makna dan Menyentuh Hati. Dream.co.id – https://bit.ly/3pOJtmb
  • Gresnia Arela Febriani. 06 Agustus 2021. Barakallah Fii Umrik dan 20 Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami Penuh Makna. Wolipop.detik.com – https://bit.ly/3GDgAPV

Sumber Gambar:

  • https://bit.ly/30ILjKY