Sudah tahu apa saja kuliner Surabaya yang wajib Anda kunjungi?

Bagi para pecinta kuliner, sebuah liburan tentu saja tidak lengkap tanpa menikmati sajian kuliner khas daerah tersebut. Tak terkecuali saat berkunjung ke Kota Pahlawan.

Kota yang menyimpan banyak kenangan sejarah ini, bukan hanya memiliki ragam museum dan tugu serta tempat wisata yang menarik saja.

Berbagai kuliner Surabaya juga telah siap menunggu kedatangan Anda ke Surabaya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Berburu Kuliner di Kota Pahlawan

Bicara tentang Surabaya tentu saja selalu membuat kita terkenang atas perjuangan para pahlawan di masa lalu.

Beragam jejak sejarah ini terwujud dalam bentuk tugu peringatan dan patung pahlawan yang dapat Anda temukan di berbagai sudut Kota Surabaya. Karena itu, tak heran jika Kota Surabaya juga disebut sebagai Kota Pahlawan.

Tapi ternyata, Surabaya bukan hanya menyimpan berbagai kenangan sejarah perjuangan pahlawan kemerdekaan Indonesia saja. Kota ini juga memiliki berbagai kuliner khas Surabaya yang wajib Anda cicipi.

Ada berbagai ragam kuliner yang dapat Anda temukan di Surabaya, mulai dari makanan khas Kota Surabaya, hingga makanan yang saat ini sedang hits.

 

Kuliner Surabaya yang Menarik untuk Dicoba

Di samping berbagai tempat hiburan, taman, dan tugu peringatan serta patung pahlawan, Surabaya juga memiliki banyak ragam makanan dan wisata kuliner yang layak Anda coba.

Bagi Anda yang mencintai wisata kuliner, berikut ini adalah beberapa kuliner Surabaya yang layak Anda coba untuk melengkapi perjalanan liburan Anda di Surabaya:

 

#1 Sate Klopo

Meskipun diberi nama “Sate Klopo”, sate satu ini bukanlah sate yang dibuat dari kelapa. Sate kelapa adalah sate yang berbahan dasar daging sebagaimana sate pada umumnya. Sate ini adalah campuran jeroan dan lemak.

Hanya saja, pada Sate Klopo, sate dilumuri terlebih dahulu dengan parutan kelapa sebelum dibakar.

Sate Klopo biasa disajikan dengan bumbu kacang plus potongan cabai dan bawang sebagai tambahan. Cara memasak yang unik ini menjadikan Sate Klopo memiliki rasa yang unik, gurih, dan menarik.

 

#2 Sate Klopo Ondomohen

Salah satu penjual Sate Klopo yang terkenal di Surabaya adalah Sate Klopo Ondomohen Bu Asih. Di tempat ini, Anda dapat memilih antara daging sapi, daging ayam, atau udang sebagai daging sate Anda.

Sate Ondomohen Bu Asih berada di Jalan Walikota Mustajab No. 36, Surabaya.

Meskipun terlihat sederhana, namun rasa gurih dan enak Sate Klopo di tempat ini menjadikan Sate Klopo Ondomohen Bu Asih tidak pernah sepi pelanggan.

 

#3 Nasi Goreng Jancuk

Bagi Anda yang menyukai makanan pedas, Anda dapat mencoba menikmati Nasi Goreng Jancuk. Selain rasanya yang sangat pedas, porsi nasi goreng di Nasi Goreng Jancuk juga sangat besar.

Untuk setiap satu porsi Nasi Goreng Jancuk, Anda dapat menikmati bersama empat atau lima orang teman. Satu porsi Nasi Goreng Jancuk ini dihargai sekitar Rp100 ribu saja.

Kuliner Surabaya 02 Nasi Goreng Jancuk - Finansialku

Nasi Goreng Jancuk

 

Tapi kenikmatan rasa pedas yang Anda rasakan di Nasi Goreng Jancuk akan selalu membuat Anda ingin datang kembali ke tempat ini.

 

#4 Soto Lamongan Cak Har

Meskipun bukan merupakan makanan khas Surabaya, Soto Lamongan adalah salah satu menu kuliner Surabaya yang banyak diminati dan wajib Anda cicipi.

Pada umumnya, soto-soto di Jawa Tengah memiliki kuah yang bening. Tapi, Soto Lamongan justru memiliki kuah yang gurih dan kental karena dimasak dengan menggunakan santan.

Salah satu penjual Soto Lamongan yang terkenal di Surabaya adalah Soto Lamongan Cak Har. Anda dapat menemukan Soto Lamongan Cak Har di Jalan Ir. Soekarno, Surabaya.

 

#5 Nasi Krawu

Salah satu kuliner Surabaya yang wajib Anda coba adalah Nasi Krawu. Nasi yang berasal dari Gresik ini sangat nikmat untuk disantap sebagai menu sarapan di pagi hari.

Nasi Krawu adalah satu porsi nasi putih pulen yang disajikan bersama semur daging, jeroan sapi, serundeng, dan sambal terasi.

Kehangatan nasi putih berpadu dengan aneka lauk yang gurih akan membuat lidah dan perut Anda merasa puas dan bahagia.

 

#6 Nasi Krawu Mbuk Su

Jika Anda mampir ke Gubeng, Anda dapat mencicipi Nasi Krawu yang cukup terkenal di daerah ini, yaitu Nasi Krawu Mbuk Su.

Nasi Krawu Mbuk Su ini disajikan di atas pincuk sehingga cita rasa Nasi Krawu di tempat ini semakin enak. Untuk lauknya, satu porsi nasi krawu di tempat ini sudah berisi suwiran daging, dua macam serundeng kelapa, dan sambalnya.

Keunikan Nasi Krawu Mbuk Su ini adalah serundengnya yang memiliki rasa gurih dan manis sekaligus.

 

#7 Rujak Cingur

Cingur adalah sebutan untuk hidung. Rujak Cingur adalah hidangan kuliner yang terbuat dari hidung kerbau.

Kuliner Surabaya 03 Rujak Cingur - Finansialku

Rujak Cingur

 

Biasanya, satu porsi rujak cingur disajikan bersama aneka sayur, buah-buahan, dan lontong yang disiram dengan bumbu kacang dan petis. Meskipun terdengar unik, rasa rujak cingur ini akan membuat Anda ingin mencobanya lagi dan lagi.

 

#8 Rujak Cingur Ahmad Jais

Salah satu penjual rujak cingur yang terkenal di Surabaya adalah Rujak Cingur Ahmad Jais yang berada dekat dengan Jalan Tunjungan. Di tempat ini, Anda bisa menikmati rasa otentik rujak cingur yang berpadu dengan rasa petis.

Satu porsi rujak cingur di tempat ini bisa Anda nikmati dengan harga Rp50 ribu. Meskipun cukup mahal, tapi harga tersebut sepadan dengan rasa rujak cingur yang Anda dapatkan.

 

#9 Warung Kepiting Cak Gundul

Terpikir ingin menikmati hidangan kepiting saat Anda liburan ke Surabaya? Cobalah berkunjung ke Warung Kepiting Cak Gundul.

Warung kepiting yang telah ada sejak tahun 1992 sudah tidak diragukan lagi rasanya. Menu andalan di Warung Kepiting Cak Gundul adalah Kepiting Bumbu Kare dan Kepiting Asam Manis.

Keseruan menikmati kepiting dengan bumbu yang lezat serta sambil bercengkrama dengan sahabat atau keluarga akan memberikan Anda pengalaman yang sangat berkesan.

Selain menyajikan menu kepiting, Warung Kepiting Cak Gundul juga menyediakan berbagai menu makanan laut lainnya. Seperti kerang, ikan, udang, cumi, dan lain-lain.

Jika Anda penasaran ingin mencicipi rasa kepiting Surabaya yang terkenal ini, Anda dapat berkunjung ke Jalan Kupang Indah dimana Warung Cak Gundul beroperasi.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#10 Tahu Tek

Tahu Tek adalah salah satu kuliner Surabaya yang terdiri dari tahu goreng, lontong dan kentang. Keunikan dari tahu tek adalah ketiga bahan tersebut digunting dan bukan diiris atau dipotong dengan menggunakan pisau.

Selanjutnya, ketiga bahan tersebut disajikan dengan tambahan kecambah, taburan seledri, dan disiram dengan bumbu petis. Terakhir, kerupuk sebagai pelengkap.

Kuliner Surabaya 04 Tahu Tek - Finansialku

Tahu Tek

 

Tahu Tek adalah kuliner Surabaya yang terlihat sederhana.

Untuk satu porsi Tahu Tek, Anda juga tidak perlu membayar mahal. Anda dapat menikmati kuliner Surabaya ini dengan harga kurang dari Rp10 ribu per porsinya. Namun, ternyata Tahu Tek adalah salah satu primadona kuliner Surabaya yang banyak digandrungi orang.

 

#11 Warung Bebek Tugu Pahlawan

Rumah makan yang menyediakan menu bebek memang dapat Anda temukan di mana saja. Tapi, Warung Bebek Tugu Pahlawan memiliki cita rasa bebek yang berbeda. Warung bebek yang berada di seberang Tugu Pahlawan ini sudah sangat dikenal oleh orang Surabaya.

Meskipun hingga saat ini, warung tersebut masih berupa warung tenda sederhana, tapi warung bebek ini selalu ramai dipadati pengunjung. Bahkan, untuk bisa mencoba satu porsi nasi bebek yang dilengkapi dengan sambalnya yang mantap, tak jarang para pengunjung harus rela mengantri.

Anda bisa mengunjungi warung bebek ini sejak pukul 6 sore hari.

 

#12 Rawon Setan

Bagi Anda yang belum tahu, rawon adalah makanan khas yang berasal dari Jawa Timur. Makanan satu ini mirip dengan soto berkuah, hanya saja kuahnya berwarna hitam pekat. Warna hitam pada rawon berasal dari bumbu bernama kluwek.

Dan biasanya, rawon menggunakan daging sapi yang telah dipotong dadu sebagai isiannya. Selain daging sapi, rawon juga biasa ditambahkan dengan campuran jeroan dan kikil sapi.

Jika Anda berkunjung ke Surabaya, rawon ini menjadi salah satu menu kuliner Surabaya yang wajib Anda coba. Karena, banyak wisatawan Surabaya yang memburu kuliner rawon ini.

Salah satu kuliner rawon yang terkenal di Surabaya adalah Rawon Setan. Kekhasan dari Rawon Setan adalah ukuran dagingnya yang dipotong besar namun tekstur daging tetap terasa empuk ketika digigit.

 

#13 Warung Sedap Malam “Rawon Kalkulator”

Jika Anda kebetulan berjalan ke daerah Taman Bungkul, Anda bisa mampir ke sebuah tempat yang bernama Warung Sedap Malam “Rawon Kalkulator”. Rawon di tempat ini memiliki cita rasa yang sangat gurih dan juga daging yang empuk.

Selain itu, keunikan dari rawon kalkulator ini adalah kecepatan kasirnya dalam menghitung pembayaran layaknya sebuah kalkulator. 

 

#14 Lontong Balap

Kuliner lain yang wajib Anda cicipi saat berlibur ke Surabaya adalah Lontong Balap. Lontong Balap dapat dikatakan sebagai ikon kuliner Kota Surabaya.

Satu porsi Lontong Balap terdiri dari potongan lontong, tahu goreng, lento, dan tauge yang sangat banyak. Terakhir, Lontong Balap akan disajikan dengan siraman kuah yang nikmat saat disantap.

Nama Lontong Balap yang unik ini mengacu kepada para penjual lontong yang menggunakan pikulan untuk berjualan.

Bobot pikulan yang berat menjadikan si penjual lontong berjalan tergesa-gesa seakan-akan seperti sedang melakukan balapan.

Kuliner Surabaya 05 Lontong Balap - Finansialku

Lontong Balap

 

#15 Lontong Balap Pak Hasyim

Salah satu tempat yang menjual Lontong Balap dan cukup dikenal di Surabaya adalah Lontong Balap Pak Hasyim.

Lontong Balap Pak Hasyim ini unik karena memiliki kuah yang gurih dengan tambahan lento. Lento adalah sejenis makanan yang terbuat dari kacang-kacangan.

Selain itu, Lontong Balap Pak Hasyim ini juga sudah terkenal sejak puluhan tahun lalu, sehingga cita rasa lontong balap di tempat ini sudah terjamin.

 

#16 Tahu Campur

Hampir mirip dengan Lontong Balap, Tahu Campur juga merupakan salah satu kuliner Surabaya yang layak Anda cari dan nikmati. Tahu campur dibuat dengan campuran daging sapi, perkedel, tahu goreng, dan selada.

Makanan satu ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat murah. Bahkan salah satu penjual tahu campur yang berada di Jalan Kalasan No. 22, Tambak Sari, menjual satu porsi tahu campur dengan harga kurang dari Rp10 ribu per porsinya.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

#17 Warung Nasi Cumi Jalan Waspada

Surabaya hampir tak pernah mati jika bicara tentang kuliner. Hampir setiap waktu Anda dapat menemukan penjual makanan sehingga Anda tidak perlu menahan lapar saat malam hari.

Ada banyak kuliner Surabaya yang dapat Anda temukan di malam hari, salah satunya adalah Warung Nasi Cumi di Jalan Waspada atau yang juga dikenal sebagai Warung Nasi Cumi depan Pasar Atom.

Warung Nasi Cumi di tempat ini menyediakan tiga macam menu nasi cumi yang ditawarkan, yaitu nasi cumi peyek, nasi campur, dan nasi komplit.

Secara penyajian, nasi cumi di tempat ini memang terlihat kurang menarik. Namun, begitu Anda mencobanya, kelezatan dari nasi tersebut akan langsung Anda rasakan.

Selain enak, Warung Nasi Cumi di Jalan Waspada ini juga cukup ramah kantong. Satu porsi makanan di tempat ini dapat Anda beli dengan harga mulai dari Rp15 ribu saja.

 

#18 Pecel Semanggi

Surabaya memang menyimpan banyak kuliner yang unik. Salah satunya adalah Pecel Semanggi.

Kuliner khas yang hampir punah ini masih dapat Anda temukan di Surabaya meskipun sudah semakin jarang dan sulit ditemukan.

Kuliner Surabaya 06 Pecel Semanggi - Finansialku

Pecel Semanggi

 

Semanggi, sebenarnya adalah salah satu jenis tanaman yang daunnya bisa dimakan. Anda mungkin telah cukup familiar dengan berbagai tanaman yang daunnya bisa dimakan. Misalnya seperti kangkung, bayam, daun pepaya, dan dedaunan lainnya. Tapi, pernahkah Anda mencoba mengkonsumsi daun semanggi?

Di Surabaya dan beberapa daerah di Jawa Timur, daun semanggi biasanya diolah menjadi pecel. Bagi Anda yang penasaran seperti apa rasa daun semanggi, Anda bisa mencarinya di Surabaya.

 

#19 Es Krim Zangrandi

Makanan kuliner Surabaya bukan hanya makanan berat saja. Ada es krim segar khas Surabaya yang dapat Anda nikmati saat liburan di Surabaya, yaitu Es Krim Zangrandi.

Es krim yang sudah melegenda di Surabaya ini adalah salah satu tempat wisata kuliner Surabaya yang cocok bagi Anda yang berusia remaja atau Anda yang masih berjiwa muda.

Outlet es krim Zangrandi memiliki nuansa klasik dan otentik yang asik. Selain tempat yang nyaman dan asik buat nongkrong bersama sahabat, es krim Zangrandi juga memiliki cita rasa yang mewah meskipun telah berdiri sejak tahun 1933.

Untuk mencicipi rasa es krim Zangrandi Anda dapat berkunjung ke Jalan Yos Sudarso.

 

#20 Pakuwon Food Festival

Bagi Anda pecinta wisata kuliner tapi masih bingung mau memulai wisata kuliner Surabaya dari mana, Anda bisa mengunjungi sebuah tempat bernama Pakuwon Food Festival.

Di tempat ini, Anda dapat menemukan berbagai macam jajanan dan kuliner Surabaya.

Selain itu, tempat ini dapat Anda kunjungi baik siang hari maupun malam hari. Suasana malam di Pakuwon Food Festival cukup nyaman karena adanya alunan musik yang mengiringi.

 

#21 Depot Ai Doho

Depot memiliki arti warung makan. Depot Ai Doho adalah salah satu tempat makan sederhana yang legendaris di Surabaya. Lokasi Depot Ai Doho ini tidak terlalu jauh dari Jalan Dr. Soetomo dan Taman Bungkul.

Saat Anda menikmati menu makanan di Depot Ai Doho, Anda akan langsung teringat dengan suasana masa kecil. Ada banyak pilihan lauk yang dapat Anda pilih sesuai dengan kesukaan Anda.

Kuliner Surabaya 07 Depot Ai Doho - Finansialku

Depot Ai Doho

 

Kesederhanaan lauk yang tersaji membuat Anda tidak perlu bingung dalam memilih makanan yang ingin Anda konsumsi. Beberapa jenis makanan yang direkomendasikan di Depot Ai Doho adalah ham telur, kornet telur, atau bumbu rujak.

Kesederhanaan yang dimiliki Depot Ai Doho justru menjadi daya tarik dan nilai tambah tersendiri yang membuat Anda merasa nyaman dengan tempat ini.

 

#22 Sego Sambel Mak Yeye

Bagi Anda pecinta makanan pedas, Sego Sambel Mak Yeye akan menjadi salah satu tujuan kuliner favorit Anda yang baru.

Sego Sambel Mak Yeye menyediakan sambal yang sangat pedas hingga akan membuat Anda berkeringat bahagia saat menikmatinya.

Lauk yang tersedia di Sego Sambel Mak Yeye ini terhitung normal dan mirip dengan warung pecel ayam lainnya. Hanya saja, rasa sambal yang sangat pedas membuat siapapun merasa ketagihan dan ingin membuat suasana makan menjadi semakin meriah.

Sego Sambel ini bisa Anda temukan di Wonokromo. Hanya saja, tempat ini hanya beroperasi pada malam hari. Sehingga, untuk bisa menikmati hidangan di tempat ini, sebaiknya Anda datang sekitar pukul 10 malam.

Dinginnya malam dan pedasnya sambal akan menjadi kombinasi yang tepat untuk memeriahkan suasana malam Anda.

 

#23 Lontong Kupang Artomoro

Kupang adalah sejenis kerang yang hanya dapat Anda temukan di Surabaya. Jika Anda memiliki kesempatan untuk datang ke Surabaya, Anda wajib mencicipi makanan khas Surabaya satu ini, yaitu Lontong Kupang Artomoro.

Kuliner Surabaya 08 Lontong Kupang Artomoro - Finansialku

Lontong Kupang Artomoro

 

Kupang memiliki tekstur yang unik yang sedikit menyerupai rasa pasir. Tapi, rasa kupang yang lezat membuat lontong kupang menjadi salah satu makanan yang menarik untuk dicoba.

Lontong Kupang Artomoro merupakan salah satu tempat makan yang terkenal mampu mengolah kupang dengan lihai sehingga dapat menghasilkan cita rasa yang enak.

 

#24 Bebek Goreng Sinjay

Pernah dengar warung bebek goreng Madura yang Anda perlu mengantri panjang untuk bisa menikmati rasanya? Warung bebek goreng itu adalah Bebek Goreng Sinjay.

Saat ini, warung bebek goreng Sinjay tidak hanya dapat Anda kunjungi di Madura saja. Jika Anda sedang berada di Surabaya, Anda juga dapat mengunjungi Warung Bebek Goreng Sinjay ini. Untuk di wilayah Surabaya, warung Bebek Goreng Sinjay ini dapat Anda temukan di daerah Tambak Rejo.

Rasanya yang enak dan tempat yang cukup terkenal membuat Bebek Goreng Sinjay menjadi salah satu tujuan kuliner yang wajib Anda kunjungi.

 

#25 SBS di Surabaya

Nah, bagi Anda yang menyukai belut, ada sebuah tempat makan di Surabaya yang terkenal dengan kepiawaiannya dalam mengolah belut.

Ada banyak olahan belut yang bisa Anda temukan di tempat ini. Misalnya, saka pecel belut elek, belut goreng biasa, belut goreng kering, dan berbagai sajian belut lainnya.

Selain belut, Anda juga bisa menemukan sajian lainnya seperti burung dara, lele, dan lain-lain.

 

#26 Gado-Gado Arjuna Surabaya

Jika tiba-tiba saja Anda merindukan rasa gado-gado yang gurih dan menggugah selera, Anda dapat mengunjungi salah satu penjual gado-gado yang telah terkenal di kota ini, yaitu Gado-Gado Arjuno Surabaya.

Tempat ini adalah salah satu tempat yang saat ini banyak direkomendasikan oleh anak muda. Tapi, gado-gado Arjuna Surabaya ini ternyata bukan hanya menjual gado-gado.

Kuliner Surabaya 09 Gado Gado Arjuna - Finansialku

Gado-Gado Arjuna Surabaya

 

Di tempat ini, Anda dapat memesan sajian lainnya seperti Siomay, Nasi Campur, Rujak Cingur dan makanan lain sebagainya.

 

#27 Warung Leko Surabaya

Bagi Anda penggemar iga, Warung Leko Surabaya adalah tempat yang tepat untuk Anda jadikan destinasi wisata kuliner Surabaya Anda. Tempat ini memang sudah dikenal dengan masakan iganya yang enak dan nikmat.

Selain dapat menikmati berbagai sajian iga, Anda juga dapat memilih sambal yang paling Anda suka sebagai teman Anda menikmati sajian yang lezat di Warung Leko Surabaya.

 

#28 Warung Bu Kris Surabaya

Satu lagi tempat kuliner Surabaya yang memiliki sajian yang seperti masakan rumah, yaitu Warung Bu Kris Surabaya.

Di warung ini, Anda dapat mencicipi berbagai menu yang disajikan dengan cara dipenyet.

Kuliner Surabaya 10 Warung Bu Kris - Finansialku

Warung Bu Kris Surabaya

 

#29 Depot Bu Rudy Surabaya

Bagi Anda penggemar kuliner dengan masakan yang pedas, Anda dapat mengunjungi Depot Bu Rudy yang berada di Jalan Dharmahusada No. 140.

Depot ini menyajikan berbagai variasi menu dan lauk yang bisa Anda santap dengan sambal khas yang menjadi ciri khas Depot Bu Rudy ini.

Selain dapat dinikmati di tempat, Anda juga bisa membawa pulang varian sambal Depot Bu Rudy seperti sambal ikan pedas, sambal terasi, dan sambal bawang.

 

#30 Bakerzin

Bagi Anda pemburu makanan enak, Anda dapat menjadikan Bakerzin sebagai salah satu tempat tujuan wisata kuliner Surabaya Anda.

Di tempat ini, Anda dapat menikmati sajian menu makanan seperti Red Velvet, Cream Souffle, Moutle Cake, Mango Mousse dan menu lainnya.

Bakerzin dapat Anda kunjungi sejak pukul 10 pagi hingga 10 malam di Jalan Basuki Rahmat, tepatnya di Tunjungan Plaza lantai 2.

 

#31 My Pancake

Bukan hanya makanan tradisional khas Kota Pahlawan saja yang dapat Anda temukan di Surabaya. Tapi juga berbagai macam wisata kuliner Surabaya kekinian bisa Anda temukan di kota ini. Salah satunya adalah My Pancake.

Tempat wisata yang berada di Jalan Adityawarman ini menyajikan berbagai macam menu waffle, pasta, toppoki, dan lain-lain.

Kafe yang bisa Anda kunjungi sejak pukul 10 pagi hingga 12 malam ini memiliki dua area yang bisa Anda gunakan untuk menikmati hidangan, yaitu area indoor dan area outdoor. Di area outdoor Anda bisa menikmati hidangan sambil merokok.

 

#32 Kedai Sabindo

Anda yang menyukai makanan khas Melayu, Anda dapat mengunjungi Kedai Sabindo.

Di tempat ini, Anda dapat mencicipi berbagai makanan khas Melayu seperti Roti Canai, Roti Tissue, Teh Tarik, dan berbagai makanan lainnya.

Untuk bisa mengunjungi tempat ini, Anda bisa datang ke Kedai Sabindo di Simpang Darmo Permai Utara.

 

Wisata Kuliner Surabaya Lainnya

Selain kuliner Surabaya yang telah disebutkan di atas, Surabaya ternyata juga memiliki banyak tujuan wisata kuliner lainnya yang dapat selalu Anda eksplor.

Misalnya saja, seperti, Nasi Empal Pengampon Surabaya, Mie Pecun Surabaya, Cafe Ice Cream Amai Surabaya, Michael TJ Gelato Surabaya, Bebek Palupi Surabaya, Sate Karak Surabaya, atau Peco-Peco Sushi.

Atau Anda juga dapat mengunjungi destinasi wisata Surabaya yang cukup terkenal yaitu G-Walk.

Di tempat tersebut, Anda dapat menemukan berbagai macam wisata kuliner yang bisa Anda nikmati dalam suasana yang asik bersama dengan teman-teman dan sahabat Anda.

 

Itulah beberapa kuliner Surabaya yang dapat Anda kunjungi dan cicipi selama di Surabaya. Apakah Anda pernah mencoba salah satu di antaranya?

Anda juga dapat menambahkan wisata kuliner Surabaya lainnya yang pernah Anda kunjungi dan berkesan bagi Anda.

 

Sumber Referensi:

  • Nabila Inaya. September 2016. 15 Kuliner Khas Surabaya yang Wajib Kamu Coba, Arek Suroboyo Pasti Bilang “Ciamik Soro”. Hipwee.com – https://goo.gl/BV35U3
  • Nimas Arini, Februari 2017. 12 Wisata Kuliner Legendari Surabaya yang Wajib Dicoba. Shopback.co.id – https://goo.gl/1cVUmi
  • Halo Muda. Agustus 2017. 39 Tempat Wisata Kuliner Surabaya Paling Enak. Halomuda.com – https://goo.gl/wPDth8

 

Sumber Gambar:

  • Kuliner Surabaya Rawon – https://goo.gl/ub9Aea
  • Kuliner Surabaya Nasi Goreng Jancuk – https://goo.gl/BV35U3
  • Kuliner Surabaya Rujak Cingur – https://goo.gl/aLUXee
  • Kuliner Surabaya Tahu Tek – https://goo.gl/a463me
  • Kuliner Surabaya Lontong Balap – https://goo.gl/1cVUmi
  • Kuliner Surabaya Pecel Semanggi – https://goo.gl/9g9fbr
  • Kuliner Surabaya Depot Ai Doho – https://goo.gl/E2CLji
  • Kuliner Surabaya Lontong Kupang Artomoro – https://goo.gl/1cVUmi
  • Kuliner Surabaya Gado-Gado Arjuna Surabaya – https://goo.gl/f6FeJf
  • Kuliner Surabaya Warung Bu Kris Surabaya – https://goo.gl/9UWTvJ

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang