Bagaimana cara untuk menaikkan limit kartu kredit? Kali ini salah satu rekan Finansialku.com akan membahas 5 cara untuk menaikkan limit kartu kredit.

 

Artikel ini dipersembahkan oleh:

Halomoney Indonesia Logo 

5 Cara untuk Menaikkan Limit Kartu Kredit

Apakah Anda pengguna aktif kartu kredit? Apakah Anda pernah kesulitan untuk menaikkan limit kartu kredit Anda? Berikut ini 5 tips untuk menaikkan limit kartu kredit Anda.

5 Cara untuk Menaikkan Limit Kartu Kredit - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Lihat Infografis: Kartu Kredit U untuk Untung bukan Utang]

 

Cara 1: Gunakan Kartu Kredit Secara Aktif

Cara pertama adalah Anda harus aktif menggunakan kartu kredit. Setiap bank dan setiap jenis kartu memiliki batasan aktif. Anda dapat menghubungi bank penerbit kartu, caranya bertanya: Berapa jumlah transaksi minimum yang harus saya lakukan, agar mendapat promo gratis iuran tahunan?

[Lihat Infografis: 10 Cara Cerdas Mengatur Tagihan Kartu Kredit]

 

Rata-rata kartu krediit gold mengharuskan Anda menggunakan Rp 5 juta sampai dengan Rp 6 juta per tahun.  Gunakan kartu kredit tersebut untuk belanja bulanan atau membeli kebutuhan Anda. Jangan gunakan untuk membeli barang-barang yang tidak Anda butuhkan ya!.

 

Cara 2: Gunakan Kartu Kredit Lebih dari 1 Tahun

BIasanya jika Anda pengguna baru kartu kredit, Anda akan diberi limit yang terbatas. Usahakan Anda bijak menggunakan kartu kredit tersebut. Setelah 1 tahun dan bank memiliki rekam jejak (track record) Anda, maka bank akan memberikan penawaran untuk menaikkan limit kartu kredit.

 

Cara 3: Bayar Lunas Tagihan

Nah ini yang paling penting, selalu bayar lunas tagihan kartu kredit. Jangan sampai Anda hanya bayar minimum atau malah menunggak tagihan kartu kredit. Segala ketidak disiplinan dalam membayar kartu kredit, akan kecatat di data Bank Indonesia. Hal ini akan mempersulit Anda untuk menaikkan limit kartu kredit dan mendapatkan kredit lainnya.

 [Baca Juga: Masih Galau, Masuk Blacklist BI atau Tidak?]

 

Cara 4: Bayar Tagihan Tepat Waktu

Selain harus membayar lunas tagihan kartu kredit, usahakan Anda bayar tepat waktu. Jangan sampai Anda terlambat membayar tagihan kartu kredit. Seperti yang tertulis pada cara 3 di atas, segala tindakan Anda akan tercatat dalam data Bank Indonesia.

 

Cara 5: Gunakan Referensi Kartu Kredit Lain

Anda dapat menggunakan kartu kredit lain untuk referensi. Tentunya kartu kredit yang dijadikan referensi harus memiliki limit yang lebih tinggi.

 

Jadi NAB Reksadana beda ya dengan Harga Reksadana

Jadi teman-teman, sudah mengerti perbedaaan antara NAB reksadana, NAV resadana dan AUM. Jadi kalau lihat harga reksadana sudah tahu kan, mana yang dilihat?

 

 

Apakah Anda pernah bingung saat mengecek harga reksadana?

 

Sumber Artikel:

  • Ferdinand M.A. 12 Januari 2016. 7 Jurus Ampuh Meningkatkan Limit Kartu Kredit. HaloMoney.co.id

Sumber Gambar:

  • People laptop – http://goo.gl/WkQw5C

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang