Sembilan daftar hotel super mewah di Jakarta yang punya daya tarik mewah, cek yuk!

Ketahui selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Artikel ini dipersembahkan oleh

Kompas.com

 

Hotel Super Mewah Di Jakarta

Akan ada gedung tertinggi di Indonesia, Autograph Tower, di kompleks pengembangan multifungsi Thamrin Nine, Jakarta Pusat, berisi perkantoran dan hotel.

Bukan sembarang hotel, melainkan hotel berklasifikasi bintang enam atau super-mewah, yakni Waldorf Astoria Jakarta.

Dalam kancah hotel mewah global, brand di bawah naungan Hilton Worldwide Holdings Inc., ini setingkat di bawah Conrad.

Jadi, menurut Presiden Direktur PT Putragaya Wahana Alvin Gozali, Jakarta dan Indonesia boleh berbangga punya Waldorf Astoria perdana.

“Ini brand Waldorf Astoria perdana di Indonesia,” kata Alvin.

Jika kelak beroperasi, Waldorf Astoria ini akan menjadi yang kedua di Asia Tenggara, setelah Bangkok, Thailand, yang resmi dibuka pada 2018 lalu.

9 Hotel Supermewah yang Bikin Jakarta Jadi Destinasi Internasional 02

[Baca Juga: Ini Deretan Dessert Cantik dan Menggemaskan di Jakarta]

 

Kehadiran Waldorf Astoria sekaligus membuktikan bahwa Jakarta sudah masuk kategori kota dengan standar global (worldwide standard) dan destinasi internasional (international destination).

CEO Leads Property Indonesia Hendra Hartono menuturkan, branded hotel tersebut juga dapat mengatrol kelas kompleks Thamrin Nine.

“Termasuk pengembangnya PT Putragaya Wahana, pemilik dan penghuni kondominium, dalam hal ini LeParc yang meliputi The Mansion, The Townhomes, dan The Terraces Tower yang bisa menikmati fasilitas di hotel mewah tersebut,” tutur Hendra menjawab kompas.com, Senin (4/1/2021).

Hendra menyebut, Waldorf Astoria menggenapi koleksi hotel super-mewah di ibu kota yang mengakomodasi pasar hotel bisnis (business hotels).

Dari segi kelas brands, urutannya akan seperti di bawah ini. Nomor urut menggambarkan kelas kemewahan:

 

#1 Waldorf Astoria Jakarta

Dikembangkan oleh PT Putragaya Wahana. Hotel ini berada di Autograph Tower yang merupakan bagian dari pengembangan multifungsi Thamrin Nine, Jakarta Pusat.

 

#2 The St Regis Jakarta

PT Permadani Khatulistiwa Nusantara (PKN), anak usaha Rajawali Property Group mengembangkan hotel yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, ini bersamaan dengan The St Regis Residence Jakarta. 

Konstruksi strukturnya sudah mencapai tahap tutup atap atau topping off pada Oktober 2020 dan akan segera dilanjutkan untuk penyelesaian tahap akhir.

 

#3 The Ritz Carlton Pacific Place

9 Hotel Supermewah yang Bikin Jakarta Jadi Destinasi Internasional Ritz Carlton Pacific Place

Ritz Carlton Pacific Place

Century Properties Group Indonesia, sebelumnya Dua Mutiara Group, mengembangkan The Ritz Carlton Pacific Place dalam satu pengembangan terintegrasi One Pacific Place di Central Business District (CBD) Sudirman, Jakarta Pusat.

Konstruksi strukturnya sudah mencapai tahap tutup atap atau topping off pada Agustus 2020 dan masuk tahap penyelesaian akhir.

 

#4 Four Seasons Jakarta

9 Hotel Supermewah yang Bikin Jakarta Jadi Destinasi Internasional Four Seasons

Four Seasons Hotel

Hotel ini berada di dalam pengembangan Capital Place, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Dibangun oleh Rajawali Property Group, Four Seasons Jakarta telah beroperasi sejak Juni 2016 lalu.

 

#5 Park Hyatt Jakarta

9 Hotel Supermewah yang Bikin Jakarta Jadi Destinasi Internasional Park Hyatt

Park Hyatt Hotel

Park Hyatt Jakarta merupakan hotel dengan brand Park Hyatt perdana di Indonesia. Hotel bintang enam ini dikembangkan oleh MNC Land dan dijadwalkan beroperasi pada pertengahan 2021. 

 

#6 The Langham Jakarta

Agung Sedayu Group menggandeng The Langham Hotels and Resorts untuk mengelola hotel mereka di kawasan mixed use District 8, CBD Sudirman, di Jakarta Pusat.

Konstruksi fisiknya sudah tuntas dan direncanakan beroperasi Kuartal I-2021.

 

#7 Raffles Jakarta Hotel Raffles

9 Hotel Supermewah yang Bikin Jakarta Jadi Destinasi Internasional Raffless

Raffless Jakarta

Jakarta resmi dibuka pada 16 Januari 2015. Fasilitas akomodasi yang dikembangkan Ciputra Group ini pernah jadi tempat menginap Raja Salman pada 2017, dan tamu VVIP kepala negara dan perdana menteri, saat pelantikan Presiden Joko Widodo 20 Oktober 2019.

 

#8 Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

9 Hotel Supermewah yang Bikin Jakarta Jadi Destinasi Internasional HI

Hotel Indonesia Kempinski

Hotel bintang lima pertama di Asia Tenggara ini mengalami revitalisasi, dan mulai beroperasi di bawah pengelolaan jaringan Kempinski pada akhir Februari 2009 ini.

 

#9 Fairmont Jakarta

9 Hotel Supermewah yang Bikin Jakarta Jadi Destinasi Internasional Fairmont

Fairmont Hotel

Hotel ini berada di dalam kawasan pengembangan Senayan Square yang dikembangkan PT Senayan Trikarya Sempana, anak perusahaan Kajima Overseas Asia Pte.

Mereka bekerja sama dengan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno dengan kepemilikan saham 90 berbanding 10.

 

banner -perencanaan keuangan usia 30an

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama antara Finansialku dengan Kompas.com. Isi artikel menjadi tanggung jawab sepenuhnya Kompas.com.

 

 

Sumber Referensi:

 

Sumber Gambar:

  • 01 – http://bit.ly/3tIXX6E
  • 02 – https://bit.ly/36ZJ5XH
  • Ritz Carlton – https://bit.ly/3cXMWbM
  • Four Seasons – https://bit.ly/3a1S0tw
  • Park Hyatt – https://bit.ly/3tPFfuf
  • Raffless Hotel – https://bit.ly/2MQam7Z
  • Hotel Indonesia – https://bit.ly/2MFysCB
  • Fairmont – https://bit.ly/2YZ4z2H