Baik Milliarder maupun orang biasa, keduanya sama-sama pernah mengalami kegagalan. Perbedaan antara milliarder dan orang biasa adalah bagaimana mereka bangkit dari kegagalan tersebut.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Wealth Mindset

 

Daftar 90+ Cara Bangkit dari Kegagalan

Terima kasih Ibu Monica Anggen dan Ibu Erlita Pratiwi yang telah merangkum 99 cara Miliarder Bangkit dari Kegagalan. Anda wajib membeli bukunya berjudul 99 Perbedaan Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa. Buku tersebut juga tersedia di toko-toko buku. Berikut ini daftar lebih dari 90 cara Miliarder bangkit dari kegagalan.

 

90+ Cara Miliarder Bangkit dari Kegagalan, yang Anda Harus Tiru - Perencana Keuangan Indpenden Finansialku

[Baca Juga: 90+ Cara Miliarder Mengelola Uangnya, yang Harus Anda Tiru]

 

  1. Miliarder bangkit dengan peralatan seadanya orang biasa tidak bangkit kalau tidak ada alat.
  2. Miliarder gigih memperjuangkan karyanya orang biasa melempem begitu mengalami penolakan.
  3. Miliarder berani mengubah jalan hidupnya vs orang biasa terlalu takut dan memilih menyerah.
  4. Miliarder tahan banting vs orang biasa mudah trauma.
  5. Miliarder cari cara untuk bangkit vs orang biasa menerima nasib.
  6. Miliarder tidak mencari kambing hitam vs orang biasa cenderung menyalahkan orang lain.
  7. Cari tahu cara Howard Schultz dalam mengatasi kegagalan.
  8. Miliarder berani bermimpi besar dan berjuang untuk mewujudkannya vs orang biasa lebih senang bermimpi saat tidur.
  9. Miliarder berusaha memperbaiki diri sendiri vs orang biasa menyesali diri sendiri.
  10. Miliarder menganggap kegagalan sebagai pendorong vs orang biasa menaggap kegagalan sebagai kehancuran.
  11. Miliarder menyadari gagal atau sukses ditentukan diri sendiri vs orang biasa sering kesulitan menentukan apa yang terbaik bagi dirinya.
  12. Miliarder tidak membiarkan masa kecil yang buruk vs orang biasa yakin begitulah hidup mereka seharusnya.
  13. Miliarder yakin nasib harus diubah vs orang biasa nasib adalah kehendak Tuhan.
  14. Miliarder mau bekerja apa saja demi mengubah nasib vs orang biasa masih pilih-pilih pekerjaan.
  15. Cari tahu tips william K. Uraneck untuk memperkecil kemungkinan mengalami kegagalan di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.
  16. Miliarder tidak mengenal kata menyerah vs orang biasa punya segudang alasan untuk menyerah.
  17. Cek indikator sukses menurut Mary Ellen Tribby di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.
  18. Miliarder tidak menanggap PHK sebagai kegagalan vs orang biasa mengalami phk merasa hidupnya gagal.
  19. Kegagalan tidak mematikan sisi kreativitas para miliarder vs orang biasa yang tidak gagal, bahkan tidak mengembangkan kreativitasnya.
  20. Miliarder akan berjuang sampai akhir hidupnya meskipun sudah divonis penyakit mematikan vs orang biasa merasa sudah mati di hari pertama dia di vonis
  21. Baca juga mengatasi kegagalan cara Steve Jobs di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.
  22. 5 cara tetap semangat setelah di phk: Nikmati rasa sakit dan sembuhkan saat itu juga. Bersikap tenang dan berpikir semua baik baik saja. Telah dan gali kembali kemampuan yang dimiliki. Tinggalkan dan lupakan. Ambil langkah selanjutnya sesegera mungkin.
  23. Miliarder tetap berani ambil risiko meski pernah gagal vs orang biasa menghindari risiko sepanjang waktunya.
  24. Miliarder berusaha menemukan peluang agar bangkit dari kegagalan vs orang biasa bertahan hidup dengan mencari uang.
  25. Miliarder berani melakukan lompatan besar untuk mengatasi keterpurukannya. Vs orang biasa memilih jalan aman.
  26. Miliarder melihat peluang dan mencobanya vs orang biasa melihat peluang dan tidak melakukan apa apa.
  27. Miliarder mencari cara mengubah hidup dengan melihat sekelilingnya vs orang biasa pergi ke tempat yang jauh dan tetap tidak menjadi apa-apa.
  28. Miliarder tetap bisa mengembangkan diri dan meningkatkan keahlian meski tidak pinya uang vs orang biasa tidak punya uang mengemis atau mengamen.
  29. Para miliarder percaya punya kesempatan selama tidak menyerah vs orang biasa selalu berpikir mereka tidak punya kesempatan.
  30. Baca juga tips tetap bersemangat mengalami penolakan ala Jack Ma di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.
  31. Para miliarder tidak menjadikan kesalahan fatal di masa lalu sebagai penghalang vs orang biasa biasa melakukan kesalahan fatal dan mengulangi lagi di masa depan.
  32. Cek 12 hal yang harus dilakukan agar siap saat menghadapi kegagalan di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.
  33. Para miliarder mengembangkan penemuannya dan menjadikannya bisnis besar vs orang biasa mudah sekali menjual penemuannya.
  34. Para miliarder mengedepankan inovasi untuk mengatasi kesulitan hidup vs orang biasa hanya mengikuti arus.
  35. Para miliarder rela merugi demi mencegah kehancuran vs orang biasa memikirkan keuntungan dengan melakukan tindakan tidak terpuji.
  36. Miliarder percaya ketika satu pintu tertutup maka pintu lain akan terbuka vs orang biasa sulit mempercayai masalah pintu ini.
  37. Para miliarder meyakini passion mampu menyelematkannya vs orang biasa banyak yang tidak tahu apa passionnya.
  38. Para miliarder mampu bangkit dengan berbisnis produk sepele vs orang biasa berpikir bisnis besar tapi tidak tahu cara mewujudkannya.
  39. Bekal agar dapat mengatasi kegagalan dan bangkit segera.
  40. Percaya diri adalah senjata ampuh para miliarder dalam mengatasi kegagalan vs orang biasa tidak percaya pada dirinya sendiri
  41. Koneksi yang luas memungkinkan para miliarder bangkit dengan cepat vs orang biasa sulit bangkit karena mengandalkan diri sendiri.
  42. Baca tips bangkit dari kegagalan dengan lebih cepat di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.
  43. Para miliarder beranggapan pendidikan rendah bukan halangan untuk bangkit dan mencapai sukses. Vs orang biasa berpendidikan rendah juga memiliki semangat yang rendah.
  44. Para miliarder percaya kesuksesan bisa mereka raih asalkan terus mencoba vs orang biasa terlalu takut gagal sehingga tidak berani mencoba lebih banyak lagi.
  45. Belajar cara mengatasi kegagalan dari pengalaman Bill Gates di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.
  46. Para miliarder beranggapan kelemahan diri bukan alasan untuk tidak melakukan apa-apa. Vs orang biasa tidak melakukan apa-apa dengan alasan kelemahan diri.
  47. Para miliarder tidak takut gagal karena ide-ide luar biasa muncul setelah kegagalan vs orang biasa takut gagal karena tidak terbiasa mengunakan pikiran mereka untuk menemukan ide-ide.
  48. Cari tahu perbedaan mental kaya para miliarder vs mental miskin orang biasa di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.
  49. Kenali rahasia sukses Richard Branson hingga selalu bisa bangkit dari kegagalan di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.
  50. Para miliarder berani mengambil risiko meski kemungkinan berhasil sangat kecil vs orang biasa memilih menghindari risiko dengan berbagai alasan.
  51. Bagi para miliarder posisi yang terlalu nyaman bisa menjadi penyebab terjadinya kegagalan besar vs orang biasa takut meninggalkan zona nyaman.
  52. Para miliarder menyelamatkan diri dari keterpurukan dengan menjual kemampuannya vs orang biasa malah menceburkan diri dalam belitan utang.
  53. Jangan hidup di masa lalu, ingin sempurna, perilaku negatif yang mendarah daging, selalu mengatakan ya.
  54. Para miliarder yang mengalami kegagalan akan belajar dari kesalahannya vs orang biasa yang mengalami kegagalan tidak lagi percaya pada kemamapuan yang dimiliki.
  55. Para miliarder percaya bahwa produk pertama yang gagal akan tetap bisa sukses vs orang biasa yang menghasilkan produk gagal akan membuang produk itu ke tong sampah.
  56. Para miliarder akan tetap bermimpi besar meskin sudah memasuki masa pensiun vs orang biasa memilih bersantai dan berhenti mengejar impian.
  57. Pola pikir positif membantu para miliarder untuk bangkit setelah gagal vs orang biasa dilenuhi pikiran negatit hingga ia sulit bangkit.
  58. Donald J Trump memberikan tipsnya pada siapapun yang ingin bangkit dari kegagalan cek di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.
  59. Cari tahu peta karir Donald Trumps di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.
  60. Para miliarder menggunakan kesedihan sebagai penyemangat vs orang biasa menggunakan untuk mendapatkan belas kasihan dari orang lain.
  61. Keputusan para miliarder untuk bangkit dari kegagalan tidak dipengaruhi ada tidaknya uang vs orang biasa hanya bisa bangkit kalau sudah punya modal.
  62. Para miliarder yang tidak berpengalaman menjadi berpengalaman melalaui serangkaian kegagalan vs orang biasa tetap tidak berpengalaman meskipun sudah mengalami kegagalan.
  63. Baca sifat sifat milarder di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.
  64. Para miliarder hanya butuh satu ide sederhana untuk bangkit dan mencapai kesuksesan vs orang biasa mencari ide spektakuler hingga lupa bangkit.
  65. Para miliarder kadang melakukan tindakan nekat terencana demi mengubah kegagalan menjadi kesuksesan vs orang biasa malah melakukan kenekatan yanh lebih mengarah pada perbuatan criminal.
  66. Hanya impian untuk meraih kesuksesan yang membuat para miliarder mampu mengatasi setiap kegagalan vs orang biasa tidak memiliki impian besar hingga sulit mengatasi kegagalan mereka.
  67. Baca tips bangkit dan kembali meraih sukses di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.
  68. Para miliarder bisa cepat bangkit dari kegagalan karena networking vs orang biasa memiliki lingkaran relasi yang terbatas.
  69. Kegagalan demi kegagalan akan membuat para miliarder semakin tangguh vs orang biasa yang terlalu sering diterpa kegagalan malah semakin putus asa.
  70. Para miliarder mendapat banyak ilmu baru ketika mengalami kegagalan vs orang biasa hanya melihat keterpurukan sebagai sesuatu yang menghancurkan.
  71. Bagi para miliarder kegagalan adalah kesempatan untuk memulai kembali dengan lebih pintar vs orang biasa menganggap kegagalan menjadi penyebab hilangnya kesempatan meraih kesuksesan.
  72. Para miliarder yang sukses tetap sadar kalau sewaktu-waktu ia bisa jatuh vs orang biasa masih di bawah saja sudah takut jatuh.
  73. Para miliarder berusaha menemukan peluang agar bisa bangkit dari kegagalan vs orang biasa menunggu peluang.
  74. Para miliarder mampu menggali motivasi terbaik dalam diri sendiri vs orang biasa selalu butuh dimotivasi orang lain.
  75. Para miliarder menganggap kegagalan terjadi karena mereka tidak melakukan apa-apa vs orang biasa berpikir mereka tidak akan mengalami kegagalan kalau tidak melakukan apa-apa.
  76. Para miliarder tidak akan membiarkan orang lain menghancurkan impiannya vs orang biasa menghancurkan impiannya sendiri hanya karena mendengar pendapat orang lain.
  77. Para miliarder selalu memupuk harapan dalam hatinya vs orang biasa berhenti berharap begitu mengalami kegagalan.
  78. Banyak miliarder berhasil meraih kesuksesan karena membantu orang lain vs orang biasa berpikir bagaimana ia bisa membantu orang lain sementara membantu dirinya sendiri saja ia kesulitan.
  79. Para miliarder mengubah hidup mereka dengan menjadi pelopor vs orang biasa berusaha bangkit dari keterpurukan dengan mengikuti orang lain (follower).
  80. Para miliarder beranggapan bahwa krisis ekonomi yang melanda dunia bukan alasan untuk menyerah pada keadaan vs orang biasa langsung menyerah untuk memulai usaha begitu krisis ekonomi terjadi.
  81. Kehilangan anggota tubuh masih bisa membuat seseorang menjadi miliarder vs orang biasa yang mengalami musibah kehilangan anggota tubuh langsung kehilangan semangat hidup.
  82. Para miliarder akan mencari impian berikutnya ketika satu impiannya gagal vs orang biasa berhenti bermimpi setelah kehilangan satu impian.
  83. Para miliarder senang belajar demi mengubah keadaan vs orang biasa mengubah keaadaan tanpa mempelajarinya terlebih dahulu.
  84. Para miliarder mengatasi hinaan dengan tindakan yang tepat vs hinaan malah membuat orang biasa semakin terpuruk.
  85. Para miliarder rela kehilangan banyak untuk mendapatkan lebih banyak vs orang biasa takut kehilangan sedikit hingga kehilangan banyak.
  86. Baca juga cara meraih sukses setelah gagal di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.
  87. Para miliarder memiliki alasan yang kuat untuk bangkit dan memperbaiki hidupnya vs orang biasa mencari-cari alasan untuk tidak bangkit.
  88. Baca juga tips mengatasi depresi setelah terjadi kegagalan di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.
  89. Para miliarder tidak berharap langsung sukses pada percobaan pertama vs orang biasa terlalu yakin bisa meraih sukses pada percobaan pertama hingga ketika gagal mereka sangat kecewa dan sulit bangkit.
  90. Ketika memiliki impian para miliarder akan mengejarnya dengan sekuat tenaga sampai berhasil vs orang biasa berani bermimpi, tapi tidak berani mewujudkannya.
  91. Para miliarder akan menjadikan kelemahan mereka sebagai batu loncatan vs orang biasa menjadikan kelemahan mereka sebagai batuyang menguburnya dalam kehancuran.
  92. Keberanian adalah modal utama para miliarder agar bisa bangkit setiap kali mengalami kegagalan vs orang biasa tidak memiliki keberanian tersebut.
  93. Orang miskin yang berpendidikan tetap bisa menjadi milliarder vs orang biasa yang tidak berpendidikan akan selamanya miskin.
  94. Para miliarder adalah orang yang banyak melakukan kesalahan dan berusaha memperbaikinya vs orang biasa sedikit melakukan kesalahan dan tidak belajar dari kesalahan yang dibuatnya.
  95. Para miliarder harus mengerahkan seluruh sumber daya demi bisa memulai semuanya dari awal vs orang biasa mengira kesuksesan bisa diraih kalau ada faktor keberuntungan.
  96. Serangkaian kegagalan yang terjadi dalam hidup pada miliarder membuat mental mereka semakin kiuat vs orang biasa yang berulang kali gagal menjadi lemah dan mudah putus asa.
  97. Para miliarder memiliki sifat optimis yang tinggi hingga mampu mengatasi apa pun vs sifat pesimis pada orang biasa menjadi halangan bagi mereka untuk bangkit ketika gagal.
  98. Bagi para miliarder, kegagalan hari ini merupakan pertanda sukses di hari esok vs bagi orang biasa, kegagalan hari ini berarti kegagalan seumur hidup.
  99. Baca juga cara memanfaatkan jejaring sosial untuk mencari peluang agar bisa bangkit di buku Cara Bangkit dari Kegagalan Miliarder vs Orang Biasa.

 

Sumber Buku:

  • Monica Anggen, Erlita Pratiwi. 2016. 99 Perbedaan Cara Mengelola Waktu Miliarder Vs Orang Biasa. Jakarta: Grasindo.

 

Sumber Gambar:

  • Happy Jump – http://goo.gl/F2IYYJ

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Subscribe Finansialku

dan dapatkan update mengenai Perencanaan Keuangan

[formcraft id=’4′]