Semangati hari Anda dengan kata-kata bijak dari Agus Harimurti Yudhoyono, sang patriot bangsa melalui ulasan artikel berikut ini!

Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Kata-kata Bijak Agus Harimurti Yudhoyono

Putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono yang menikah dengan Annisa Larasati Pohan pada bulan Juli 2005 silam.

Pejuang bangsa yang lahir pada tanggal 10 Agustus 1978 ini sempat meninggalkan istri karena tugas mulia yang ia emban sebagai pasukan PBB ke Afghanistan selama kurang lebih setahun.

Kata-kata Bijak Agus Harimurti Yudhoyono 02 - Finansialku

[Baca Juga: Simak 74 Kata-kata Mutiara Joko Widodo, Presiden RI]

 

Profesinya di bidang militer sebagai prajurit ini mengemban tanggung jawab yang besar, pasalnya ada banyak risiko dan tantangan yang bisa saja merenggut nyawanya.

Berikut ini kata-kata bijak Agus Harimurti Yudhoyono, sang prajurit Tanah Air.

 

#1 Kata Bijak Agus Harimurti Yudhoyono Tentang Kemenangan

No matter how fast weapons and technology evolve in the 21st century, one thing remains constant is that war is a human endeavor, a grueling contest between two learning and adaptive forces. Victory, therefore rests on how smart, how tough, and how dedicated our boots on the ground.

Tidak peduli seberapa cepat senjata dan teknologi berkembang di abad ke-21, satu hal yang tetap konstan adalah bahwa perang adalah usaha manusia, sebuah kontes yang melelahkan antara dua kekuatan , yaitu belajar dan adaptif. Kemenangan, karena itu bersandar pada seberapa pintar, seberapa tangguh, dan bagaimana mendedikasikan sepatu kami di tanah.

 

#2 Kata Bijak Agus Harimurti Yudhoyono Tentang Perdamaian

In carrying out a peacekeeping mission where the grand strategy is to maintain peace and order by persuading armed parties or other hostile elements to back away from aggressive activities, military strength is not a definite measure of success; neither could material contribution alone guarantees the “winning of the hearts and minds” of the people. What appears to be important is the day-to-day conduct of the peacekeepers on the ground; those who uphold the principles of neutrality and impartiality, as well as those who are able to carry all aspects of its operational duties exceptionally.

Dalam menjalankan misi pemeliharaan perdamaian di mana strategi besar adalah menjaga perdamaian dan ketertiban dengan membujuk partai-partai bersenjata atau elemen-elemen lain yang bermusuhan untuk mundur dari kegiatan agresif, kekuatan militer bukanlah ukuran keberhasilan yang pasti; kontribusi materi juga tidak bisa menjamin “kemenangan hati dan pikiran” rakyat. Yang tampaknya penting adalah perilaku penjaga perdamaian sehari-hari di lapangan; mereka yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip netralitas dan imparsialitas, serta mereka yang mampu menjalankan semua aspek tugas operasionalnya secara luar biasa.

 

#3 Kata Bijak Agus Harimurti Yudhoyono Tentang Patriot Bangsa

Hanya dengan kerja keras dan keinginan kuat untuk berbuat yang terbaik dalam setiap bentuk pengabdian, kita bersama dengan komponen bangsa lainnya untuk menjadi patriot-patriot yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, lebih maju, dan lebih bermartabat. Bangsa Indonesia harus berani keluar dari “Comfort Zone“, membangun kapasitas dirinya, sehingga siap untuk meraih segala peluang serta menjawab berbagai tantangan di abad 21 yang begitu kompleks dan penuh ketidakpastian.

 

#4 Kata Bijak Agus Harimurti Yudhoyono Tentang Isu Keamanan Bangsa

In the era of globalization, everything is interconnected. A problem in one part of the world will definitely impact on other parts of the globe. Such phenomenon is also valid for defense and security context. A conflict in a state will bring implications in its neighboring countries or other countries extended in the same region. Therefore, collaborative efforts in tackling common defense and security problems are essentially required.

Di era globalisasi, semuanya saling berhubungan. Masalah di satu bagian dunia pasti akan berdampak pada bagian lain dunia. Fenomena seperti itu juga berlaku untuk konteks pertahanan dan keamanan. Suatu konflik di suatu negara akan membawa implikasi di negara-negara tetangga atau negara-negara lain yang diperluas di wilayah yang sama. Oleh karena itu, upaya kolaboratif dalam menangani masalah pertahanan dan keamanan bersama pada dasarnya diperlukan.

 

#5 Kata Bijak Agus Harimurti Yudhoyono Tentang Kepemimpinan Dalam Dunia Militer

Kepemimpinan di dalam dunia militer yang penuh dengan risiko dan ketidakpastian tidaklah sesederhana yang dibayangkan; keterlambatan, apalagi kesalahan, mengambil keputusan dapat menghadirkan malapetaka, yaitu gagalnya pelaksanaan tugas negara, serta hilangnya nyawa prajurit-prajurit terbaik kita.

 

#6 Kata Bijak Agus Harimurti Yudhoyono Tentang Masa Depan Generasi Penerus Bangsa

Apa yang kita lakukan dan tidak kita lakukan hari ini akan menentukan masa depan anak cucu kita, generasi penerus kita selanjutnya; we simply cannot afford the price of inaction and egotism (kita benar-benar tidak mampu membayar kelambanan dan egoism).

Kata-kata Bijak Agus Harimurti Yudhoyono 01 - Finansialku

[Baca Juga: 27 Kata-kata Mutiara Abraham Lincoln, Pejuang Amerika!]

 

#7 Kata Bijak Agus Harimurti Yudhoyono Tentang Menjawab Tantangan Masa Depan

Ketidakpastian dan kompleksitas permasalahan di abad 21 menuntut kita cepat beradaptasi dan maju ke depan; Insya Allah Indonesia akan menjadi bangsa pemenang, ketika kita cerdas dan cermat untuk mengubah segala tantangan menjadi peluang.

 

#8 Kata Bijak Agus Harimurti Yudhoyono Tentang Keterampilan Di Bidang Militer

Masa depan TNI sangat ditentukan oleh kualitas generasi mudanya; untuk dapat menjawab tantangan geopolitik di abad 21 tidak cukup hanya dengan pengetahuan dan ketrampilan di bidang kemiliteran, dibutuhkan cakrawala pandang yang lebih luas dan utuh tentang dinamika lingkungan strategis global, regional, dan nasional.

 

#9 Kata Bijak Agus Harimurti Yudhoyono Tentang Menjaga Perdamaian & Keamanan Dunia

Sebagai regional power dan global player, Indonesia tentu memiliki tanggung jawab yang lebih besar; selain meyakinkan bahwa negara kita semakin aman, maju dan sejahtera, kita juga ingin melihat kawasan dan dunia kita yang semakin baik; kita harus terus memanfaatkan komitmen bangsa untuk menjaga international peace dan security.

 

#10 Kata Bijak Agus Harimurti Yudhoyono Tentang Menghadapi Ancaman Yang Bersifat Hibrid

In the future, we should anticipate seeing more hybrid wars where conventional warfare, irregular warfare, asymmetric warfare, and information warfare all blend together, creating a very complex and challenging situation to the combatants; therefore it will require military forces to possess hybrid capabilities, which might help deal with hybrid threats.

Di masa depan, kita harus mengantisipasi melihat lebih banyak perang hibrid di mana perang konvensional, perang tidak teratur, perang asimetris, dan perang informasi semuanya berbaur bersama, menciptakan situasi yang sangat kompleks dan menantang bagi para pejuang; oleh karena itu diperlukan kekuatan militer untuk memiliki kemampuan hibrid, yang mungkin membantu menangani ancaman hibrid.

 

#11 Kata Bijak Agus Harimurti Yudhoyono Dalam Debat Pamungkas Pemilihan Calon Gubernur DKI Tahun 2017

Kita ingin meyakinkan bahwa Jakarta milik kita semua, dibangun bersama-sama, tidak ada satu orang pun yang tertinggal, semua harus diorangkan.

Kita juga ingin menata dan mengembangkan PKL, mereka tidak untuk digusur, tapi untuk dikembangkan dan diberdayakan.

Jangan main-main, bagi bandar dan pengedar, tidak ada kata ampun.

Kepemimpinan pada akhirnya adalah bagaimana memengaruhi orang lain secara ikhlas mengikuti kita.

Tegas tidak berarti harus kasar, tegas tidak harus beringas, tetapi tegas itu tetap harus beretika.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Entrepreneur & Freelance

Mockup ebook entrepreneur dan freelancer

Download Ebook Sekarang

 

Memimpin Diri Sendiri

Sebelum menjadi pemimpin untuk banyak orang, Anda pastinya perlu memimpin diri sendiri.

Sebagai pemimpin diri, penting lho untuk bisa mengatur keuangan pribadi. Untungnya ada aplikasi Finansialku yang siap membantu Anda untuk  budgeting, pencatatan keuangan, merencanakan keuangan seperti dana menikah hingga dana perjalanan,

hingga fitur Financial Check-up yang akan memberi laporan mengenai seberapa sehat keadaan finansial kamu. Dapatkan aplikasinya di sini!

playstore icon
appstore icon

 

Finansialku punya video dari BJ Habibie yang bisa membuat hari-hari Anda makin bersemangat lagi!

 

Jika Anda merasa kumpulan quotes dari Agus Harimurti Yudhoyono ini bermanfaat bagi kerabat, teman, atau relasi, kami harap Anda bisa berbagi kebaikan untuk mereka.  

Tuliskan juga komentar, saran dan tanggapan Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini!

 

Sumber Referensi:

  • Good Reads. Agus Harimurti Yudhoyono Quotes. Goodreads.com – https://bit.ly/37ZZhrk
  • Best Quotes. 4 Ever. Agus Harimurti Yudhoyono Quotes. Bestquotes4ever.com – https://bit.ly/3dCilx1
  • Natalia Bulan Retno Palupi. 11 Februari 2017. Inilah Kumpulan Quotes Tiga Cagub DKI di Debat Pamungkas. Wow.tribunnews.com – https://bit.ly/2Z6NOCa
  • Agus Harimurti. Merdeka. Merdeka.com – https://bit.ly/2YBoAN2

 

Sumber Gambar:

  • Agus Harimurti 01 – https://bit.ly/2ZDXe8x
  • Agus Harimurti 02 – https://bit.ly/2AwfsQI
  • Agus Harimurti 03 – https://bit.ly/38GhRV