Maskapai penerbangan AirAsia buka layanan akikah digital di tengah terpuruknya bisnis penerbangan akibat pandemi Covid-19.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

AirAsia Bikin Bisnis Akikah Digital

Di tengah pandemi Covid-19 tak sedikit industri negeri serta beragam jenis bisnis  lainnya mengalami kerugian hingga berujung dengan pemecatan karyawan.

Sementara itu maskapai penerbangan AirAsia membuka layanan akikah digital di tengah terpuruknya bisnis penerbangan akibat pandemi virus corona.

Layanan akikah digital ini melalui sebuah platform yang memenuhi keperluan gaya hidup muslim di bawah naungan airasia.com.

“Selaras dengan pengembangan bisnis digital Grup AirAsia, Ikhlas, hari ini melancarkan satu lagi layanan baru yaitu akikah,” ujar Direktur Ikhlas, Ikhlas Kamarudin dikutip dari Medcom, Selasa (29/09).

Maskapai Air Asia Jajal Bisnis Akikah Digital, Ini Harganya! 02

[Baca Juga: Apakah Membangun Bisnis Waralaba di Tengah Pandemi Menjanjikan?]

 

Seperti diketahui, akikah merupakan penyembelihan hewan tertentu untuk anak yang baru lahir, selain mencukur atau memotong rambut dan memberi nama kepada mereka.

Layanan baru yang digagas Air Asia ini terdiri dari akikah luar negeri yang mencakup lebih dari 35 negara di seluruh dunia.

Sejumlah negara terdaftar adalah Thailand, Kamboja, Vietnam, Laos, Myanmar, Filipina, Indonesia, Bangladesh, Sri Lanka, India, Palestina, Pakistan dan banyak lagi, dengan harga serendah 580 ringgit atau Rp 2 juta lebih untuk seekor kambing.

Kemudian ada juga Akikah Makkah di mana penyembelihan akan dilakukan di Kota Suci Mekkah dengan harga serendah RM 499 atau Rp 1,7 juta untuk seekor kambing.

“Daging sembelihan tersebut akan dibagikan kepada komunitas yang memerlukan di negara-negara tersebut,” tuturnya.

Ikhlas Kamarudin mengatakan AirAsia bangga memperkenalkan layanan akikah sebagai satu lagi produk mudah dengan harga yang pantas di platform perusahaan dimulai dengan paket akikah luar negeri dan akan disusuli dengan paket di dalam negara tidak lama lagi.

“Melaksanakan akikah adalah digalakkan bagi umat Islam sebagai tanda syukur untuk bayi yang baru lahir, dan di antara manfaat lain termasuk mengumumkan kelahiran bayi, merayakan bersama keluarga dan rakan-rakan, selain membantu golongan miskin,” katanya.

Seperti yang sudah disebut akikah sudah menjadi tradisi tersendiri bagi umat Islam, sebagai tanda syukur untuk bayi yang baru lahir.

Nah, bagi kamu yang punya rencana mewujudkan akikah si jabang bayi alangkah baiknya menyisihkan anggaran terlebih dahulu agar tidak keteteran.

Untuk mempermudah pencatatan keuangan baik itu untuk Dana Darurat, Pendidikan, Kesehatan, atau yang lainnya kamu bisa memanfaatkan aplikasi Finansialku.

Dengan aplikasi Finansiaku, kamu juga bisa berdiskusi perihal keuangan keluarga dengan para financial planner.

Masih banyak fitur-fitur menguntungkan lainnya. Oleh karena itu ayo download Aplikasi Finansialku melalui Google Play Store maupun Apple Apps Store!

O iya, untuk kamu yang pertama kali instal, kamu bisa nikmati free trial premium selama 30 hari, lho!

Buat kamu yang mau terus berlangganan aplikasi Finansialku premium, dapatkan juga potongan Rp 50 ribu dengan memasukkan kode CUAN50.

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Pendidikan Anak: Bagaimana Caranya MENYEKOLAHKAN ANAK dari TK sampai Sarjana, Tanpa Utang!

Silakan Download ebook-nya, GRATIS!!!

11 Ebook Menyekolahkan Anak Dari TK sampai Kuliah Tanpa Utang

 

Sumber Referensi:

  • Aulia Damayanti. 29 September 2020. Dari Pesawat ke Kambing, AirAsia Buka Bisnis Akikah. Finance.detik.com – https://bit.ly/3jpagza
  • Nidia Zuraya. 29 September 2020. AirAsia Membuka Bisnis Akikah Digital. Republika.co.id – https://bit.ly/339gldE
  • Admin. 29 September 2020. Diversifikasi, AirAsia Buka Bisnis Akikah Digital. Inews.id – https://bit.ly/2Sacy9I

 

Sumber Gambar:

  • Air Asia – https://bit.ly/30yGbWT
  • Digital Aqiqah – https://bit.ly/3ieH5xo