10+ Aksesoris Mobil Yang Paling Berguna Bagi Mobil Anda!

Banyak yang bilang mobil sebagai rumah kedua, Apakah Anda mau membuat rumah kedua itu menjadi lebih nyaman? Pilih aksesoris mobilnya sekarang juga!

Simak artikel berikut selengkapnya!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

10+ Rekomendasi Aksesoris Mobil

Baru saja membeli mobil? Atau pengguna lama yang sedang berburu aksesoris mobil?

Intinya sama-sama perlu rekomendasi aksesoris mobil yang tepat bukan?

Tentunya kini sudah sangat banyak aksesoris mobil yang tersedia dipasaran, baik yang sekedar hiasan sampai aksesoris-aksesoris yang benar-benar bermanfaat dan bisa membantu pengguna mobil.

10+ Aksesoris Mobil Yang Paling Berguna Bagi Mobil Anda! 02 Aksesoris Mobil - Finansialku

[Baca Juga: Cewek-cewek Mendambakan 5 Spesifikasi Mobil Ini! Spesifikasi No 3 Sama Seperti Cowok]

 

Agar tidak salah pilih, berikut ini 10+ rekomendasi aksesoris mobil yang dilansir dari Oto.com, yaitu:

 

#1 Global Positioning System (GPS)

Mobil sekarang memang banyak yang sudah memiliki fitur navigasi berbasis GPS yang biasanya tertanam di dalam head unit. Atau Anda memiliki telepon genggam berkemampuan navigasi?

Namun jika mobil Anda belum punya fitur seperti ini, ada baiknya datangi toko-toko gadget. Alat GPS seperti Garmin, Tomtom, dan sebagainya cukup presisi dalam menunjukan arah dan posisi.

Tidak seperti GPS di handphone, alat ini tidak menggunakan pulsa operator seluler. Harganya memang tidak bisa dibilang murah, namun kegunaannya sangat diperlukan, apalagi saat berjalan jauh menuju daerah yang belum familiar.

Kalau Anda memiliki telepon genggam yang sudah memiliki kemampuan navigasi, maka aksesories selanjutnya ini sangat diperlukan.

 

#2 Handphone/GPS Holder

Satu hal yang patut diingat, Anda dilarang mengoperasikan telepon genggam saat berkendara. Nah, holder atau tempat peletakan handphone maupun GPS ini bisa berguna saat peta ditampilkan di layar.

Dengan alat ini, kedua tangan Anda bisa tetap di setir. Peletakan holder di posisi ergonomis alias mudah dilihat dan dibaca, juga menentukan kenyamanan Anda saat mengemudi.

Usahakan untuk menaruhnya di bagian kabin strategis, tanpa mengganggu pendangan berkendara. Sekali lagi, jangan mengoperasikan alat-alat ini saat mobil sedang berjalan. Kalau memang perlu, menepilah dulu di temat yang aman.

 

#3 Multi USB Charger

Masih berhubungan dengan peranti berbau navigasi dan komunikasi, tentunya setuju kalau charger USB ada di dalam mobil. Apalagi yang memiliki slot lebih dari satu. Fungsinya tentu hanya satu, mengisi ulang baterai gadget Anda.

 

#4 Kamera Mobil

Berbeda dengan kamera mundur. Kamera ini berfungsi sebagai alat pantau untuk mengetahui kondisi di sekeliling mobil, terutama saat mobil ditinggal, dan terpasang di kabin menghadap keluar.

Atau bisa juga terpasang untuk memantau suasana kabin. Biasanya, setiap kamera mobil dilengkapi dengan G-Sensor yang bila tergoyang, maka kamera akan langsung aktif merekam.

Gunanya adalah untuk menjadi bukti saat terjadi sesuatu dengan mobil, saat pemiliknya tidak ada.

Contohnya, seseorang menabrak mobil Anda di tempat parkir, atau ada orang yang membobol mobil Anda, maka dengan bantuan kamera seperti ini, pengusutannya bisa lebih mudah.

 

#5 Layar Monitor

Aksesoris ini disarankan untuk memasangkannya di bagian belakang.

Selain untuk menjaga konsentrasi pengendara, juga bisa membuat penumpang belakang, terutama anak-anak, untuk bisa duduk tenang menyaksikan acara atau film kesukaan mereka. Bentuknya bisa berupa layar besar di plafon, atau tv headrest.

 

#6 Portable Vacuum Cleaner & Tempat Sampah Mobil

Portable vacuum cleaner adalah vacuum cleaner kecil yang sumber dayanya berasal dari baterai bawaanya, atau dari soket listrik yang ada di mobil.

Alat ini berguna untuk membersihkan bagian interior mobil, sehingga terlihat bersih dan nyaman. Perjalanan jauh dengan membawa alat ini akan terasa lebih nyaman, dan tentunya jangan lupa tempat sampah mini untuk membuang sampah.

Pastikan ukurannya cukup compact, sehingga tidak terlalu memakan tempat di mobil.

 

#7 Pemadam Kebakaran

Tidak perlu yang besar seperti yang biasa Anda temui di gedung-gedung, cukup pemadam api yang berbentuk kalengan, yang bisa Anda temukan di toko-toko aksesoris mobil dan rumah tangga.

Benda ini berguna untuk (tentu saja) memadamkan api di mobil. Karena bentuknya juga compact, tentunya jangan berharap api besar bisa dipadamkan, tapi setidaknya Anda bisa bereaksi dulu meredam penyebaran api.

Sangat direkomendasikan alat ini untuk diletakan di kabin, dimana bisa dengan mudah dijangkau oleh setiap orang yang ada di mobil.

 

#8 Jumper Cable

Pengguna mobil bertransmisi otomatis tentunya paham kegunaan kabel ini. Saat aki mobil ‘tekor’, jumper cable akan sangat berguna.

Caranya, minta bantuan mobil lain, sambungkan jumper cable dengan aki mobil Anda, dan kemudian di sisi lain, sambungkan dengan aki mobil yang bersedia menolong.

Setelah hidup, sangat direkomendasikan untuk memeriksa mobil Anda. Aki tekor seperti itu antara memang masa hidupnya sudah selesai, atau memang ada sesuatu yang menyedot kelistrikan.

 

#9 Air Purifier

Kualitas udara di mobil juga menentukan kenyamanan, dan tentunya kesehatan. Apalagi untuk yang akan bepergian jauh.

Saat ini ada banyak bentuk air purifier yang dijual di pasaran mulai dari yang dicolok pada soket listrik, hingga yang terpasang di AC mobil.

Beberapa merek mobil seperti Honda, sudah memasangkan fitur air purifier ini sebagai bawaan standar yang disembunyikan di head unit. Anda bisa mendapatkan berbagai bentuk air purifier di toko-toko aksesories mobil dengan berbagai macam harga.

 

#10 Tray Table

Tray table adalah meja lipat yang biasanya digantung di bagian belakang kursi depan, untuk digunakan oleh penumpang belakang. Kegunaannya beragam, mulai dari tempat makan, hingga alas tulis.

Jika tidak digunakan, meja bisa dilipat sehingga tidak makan tempat. Beberapa MPV seperti Nissan Serena Highway Star sudah melengkapinya dengan meja seperti ini. Kalau di mobil Anda belum ada, banyak yang menjualnya.

Untuk memasangnya pun tidak sulit dan bisa dilakukan sendiri tanpa harus bongkar kursi.

 

#11 Organiser

Bukan untuk event, tapi lebih kepada tempat untuk menata hal-hal yang harus ada di mobil.

Organiser ini memiliki beragam bentuk, dari yang tipis untuk dipasang di sun visor dan biasanya hanya untuk menyimpan kartu tol, karcis parkir, dan semacamnya.

Ada juga yang berbentuk kotak untuk menyimpan makanan, minuman, dan lainnya. Bahkan ada juga yang besar diletakan di bagasi, untuk menyimpan kunci-kunci, dongkrak, dan semacamnya.

 

Mobil Rapih, Mobil Nyaman

Banyak kan aksesoris yang bisa Anda pilih?

Tapi ingat, jangan sampai Anda membeli banyak hal yang ternyata bukan kebutuhan Anda. Pilih-pilih kembali, jangan sampai keinginan Anda menguasai dompet Anda, sesuaikan kembali dengan keperluan dan kebutuhan Anda ya!

Tidak mau kan kondisi keuangan tidak terjaga dan menjadi boros karena kurangnya perhitungan?

Jadi, ayo rencanakan keuangan Anda dengan tepat. Anda bisa membaca ebook Perencanaan Keuangan untuk usia 30an di bawah ini secara GRATIS, agar tujuan keuanganmu tepat sasaran.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

 Selain itu, Anda juga bisa dengan mudah menggunakan bantuan Aplikasi Finansialku untuk merencanakan dan mengelola keuanganmu.

Aplikasi Finansialku dapat Anda download melalui link di bawah ini atau melalui Google Play Store, selamat mencoba.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Bagaimana tanggapan Anda mengenai artikel di atas? Bagikan pendapat Anda pada kolom komentar di bawah ini.

Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Indra Alfarisyi. 3 Juni 2016. 10 Aksesoris Penting Untuk Di Mobil Anda. Oto.com – https://goo.gl/ou4QEB

 

Sumber Gambar:

  • Aksesoris Mobil 1 – https://goo.gl/7JfHkk
  • Aksesoris Mobil 2 – https://goo.gl/kjtmVx

 

By |2019-03-16T00:37:40+07:00March 15th, 2019|Categories: Hobi, Lifestyle|Tags: , , , |0 Comments

About the Author:

Muhamad Arif Malik
Muhamad Arif Malik, S.I.Kom, memiliki background pendidikan S1 Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Humas di Universitas Komputer Indonesia, memiliki ketertarikan di dunia menulis sejak tergabung di Pers Mahasiswa Birama UNIKOM dengan tujuan menulis untuk menambah wawasan dan pengetahuan menjadi semakin luas.

Leave A Comment