Buat kamu yang senang mendengarkan musik, kamu bisa mendengarkan musik lewat aplikasi musik streaming gratis, lho! 

Yuk simak aplikasi musik streaming terbaik dan bisa menjadi andalanmu ketika ingin mendengarkan musik di tahun 2020 ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

8 Aplikasi Musik Streaming Terbaik

Satu dekade terakhir ini, aplikasi musik streaming mulai bermunculan. Hal ini menggantikan media sebelumnya seperti CD atau VCD. Tentu saja, ini memudahkan kita untuk menikmati lagu favorit. Cukup dengan membuka aplikasi, musik pilihanmu pasti ada.

Nah, ada 8 aplikasi musik streaming paling populer. Kamu bisa menyesuaikannya dengan gayamu.

 

#1 Spotify

Spotify sudah menjadi aplikasi musik streaming yang terdepan. Alasannya, aplikasi ini menyediakan 30 juta lagu yang dapat didengarkan secara gratis. Dengan lebih dari 70 juta pelanggan, Spotify melayani dalam bentuk aplikasi di ponsel maupun lewat browser di PC-mu.

Spotify memiliki Discovery Music yang paling baik. Hal ini memudahkanmu menemukan musik-musik baru yang belum pernah kamu dengarkan berdasarkan related songs, playlist-mu, dan sebagainya.

8 Aplikasi Streaming Musik Terbaik 2020 02

[Baca Juga: 5+ Pelajaran dari Joox Indonesia yang Rajai Aplikasi Musik]

 

Buat yang tak ingin diganggu oleh iklan, kamu bisa meng-upgrade akunmu ke Spotify premium.

Untuk ini, kamu akan dikenai biaya sebesar Rp49 ribu (free trial 30 hari). Bagi kamu yang tidak ingin berlangganan secara berbayar, tetap bisa menggunakan versi gratisnya tetapi dengan dukungan iklan serta tidak bisa didownload untuk didengarkan offline.

 

#2 Apple Music

Apple Music merupakan layanan streaming musik pertama Apple. Walaupun diciptakan oleh Apple, kamu bisa mengaksesnya di Android. Dengan 45 juta katalog, kamu bisa mendengarkan musik kesukaanmu lewat library Apple Music dimanapun kamu berada.

Kekurangannya, kamu harus berlangganan untuk bisa menikmati lagu di Apple Music alias tidak gratis, ya!

 

#3 Google Play Music

Ini dia aplikasi yang cocok buat kalian yang sedang berhemat. Di versi gratis, kamu tetap dapat mengunggah hingga 100.000 lagu sendiri ke cloud Google, lho!

Selain itu, kamu tidak akan diganggu oleh iklan saat mendengarkan musik.

 

#4 Youtube Music

Youtube Music digadang-gadang akan menggantikan Google Play Music. Jangan salah, lho! Selain video, kita juga bisa mendengarkan musik.

YouTube Music bisa jadi pilihan streaming musik yang berbeda. Pasalnya, kamu akan mendengarkan musik dari YouTube, namun dengan layar yang dimatikan.

Seperti halnya Youtube video, kamu akan diganggu oleh iklan. Namun, jangan khawatir. Kamu bisa menghilangkannya dengan membayar langganan Youtube Red.

 

#5 Amazon Music

Lewat Amazon Music, kita bisa mengakses banyak lagu-lagu gratis. Namun, akses penuhnya tetap harus berlangganan. Aplikasi ini memiliki koleksi lebih dari 30 juta lagu.

Anda dapat mendengarkan streaming atau mendownload-nya dengan berbayar. Padahal sebelumnya, banyak orang yang meremehkan aplikasi yang satu ini.

 

#6 Vevo

Vevo memang bukan yang terlengkap. Namun, Vevo justru menawarkan pilihan video musik di aplikasinya.

Kamu dapat membuat daftar putar sesuai genre, dan menonton streaming musik secara live, atau sekadar menelusuri pilihan video pilihan dan pilihan HD di Vevo.

 

#7 Joox

Siapa sih yang tak kenal aplikasi streaming musik yang satu ini? Joox termasuk aplikasi terpopuler juga, lho!

Pasalnya, aplikasi ini memanjakan para penggunanya dalam mengakses gratis lagu baik lokal maupun internasional! Buktinya, lebih dari 5 juta pengguna telah mengunduh aplikasi yang satu ini.

8 Aplikasi Streaming Musik Terbaik 2020 03

[Baca Juga: Dengarkan Lagu Baru di 5 Chart Musik dan Situs Streaming Ini]

 

Di Indonesia sendiri, Joox menjadi yang terdepan di antara aplikasi yang serupa. Hal ini karena Joox dinilai telah mengetahui selera musik orang Asia. Misalnya saja, kesukaan masyarakat Asia untuk berkaraoke.

Nah, buat kamu yang senang berkaraoke, Joox bisa menjadi pilihanmu, nih. Ada fitur karaoke yang baru saja diluncurkan tahun 2017 silam.

 

#8 Soundcloud

Soundcloud merupakan platform komunitas bagi musisi, band, podcaster, dan banyak lagi. Inilah yang jadi ciri khas Soundcloud dari aplikasi streaming musik lainnya.

Aplikasi ini memungkinkan kamu mencari artis baru untuk diikuti, mendengarkan lagu dan bahkan merekam dan mengeposkan audio sendiri. Cocok buat kamu yang selera musiknya antimainstream.

Souncloud bisa diakses secara gratis. Namun, jika kamu seorang kreator musik dan ingin mengupload hasil karyamu, kamu harus mengeluarkan kocek.

 

Warnai Tahun 2020 dengan Aplikasi Musik Streaming Terbaik

Musik memang telah menjadi bagian dari hidup masyarakat masa kini. Tapi, jangan lupa untuk tetap mengapresiasi karya para musisi. Caranya, tentu dengan tidak mengunduh musik bajakan.

8 Aplikasi musik di atas bisa kamu gunakan di tahun 2020 ini. Apalagi, aplikasi tersebut menawarkan akses gratis. Nah, ini bisa jadi kesempatan kamu untuk mewujudkan resolusi keuanganmu di tahun 2020 ini.

 

Itu dia aplikasi streaming musik terbaik tahun ini. Apa kamu sudah mengunduhnya? Tuliskan pengalamanmu dalam menggunakan aplikasi tersebut di kolom komentar.

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini pada rekan-rekanmu, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 26 Februari 2018. 8 Aplikasi Terbaik untuk Streaming Musik di iOS & Android. Idntimes.com – https://bit.ly/35Qyivn

 

Sumber Gambar:

  • Musik 1 – https://bit.ly/2Nwi8RF
  • Musik 2 – https://bit.ly/38bLSLD
  • Musik 3 – https://bit.ly/2tlsPzF