Asuransi Jiwa Manulife bisa jadi andalan untuk Anda pribadi dan keluarga Anda lho! 

Yuk simak artikel berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Secure

 

Asuransi Jiwa Manulife

Asuransi saat ini menjadi hal yang sangat penting, utamanya asuransi kesehatan, karena kita tidak pernah tahu kapan kita bisa sakit?

Banyak sakit yang menyerang secara tiba-tiba tanpa ada aba-aba lebih dulu. Untuk menghindari hal tersebut tentu kita perlu hidup sehat dengan makanan makanan bergizi dan tentunya olahraga teratur.

Tetapi kembali lagi penyakit itu tidak bisa di prediksi walaupun kita sudah hidup sehat sekalipun.

Maka dari itu, asuransi ini penting bagi Anda utamanya jika Anda seorang kepala keluarga.

Dengan adanya asuransi jika ada hal-hal yang tidak dinginkan seperti Anda atau keluarga ada yang sakit Anda tidak perlu repot lagi mencari biaya untuk perawatan di rumah sakit karena sudah mempunyai Asuransi sebelumnya.

Jika Anda masih bingung dalam memilih asuransi pada artikel ini Finansialku akan membahas asuransi kesehat Manulife.

Seperti apa asuransi Manulife dan apa saja produknya? Berikut ini review-nya.

 

Manulife

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) adalah sebuah perusahaan bagian dari Manulife Financial Corporation yang merupakan grup penyedia layanan keuangan dari negeri Kanada.

Manulife memiliki jaringan operasional di Kanada, Amerika Serikat, dan Asia.

Manulife Indonesia menyediakan berbagai layanan dan produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, investasi, atau dana pensiun terhadap nasabah perorangan atau perusahaan.

Produk Asuransi Manulife, Bagaimana Review Penggunanya 02 - Finansialku

[Baca Juga: Review 3 Asuransi Kesehatan Rawat Inap Cashless]

 

Dengan jaringan karyawan lebih dari 9000 orang serta agen profesional yang tersebar di 24 kantor cabang, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia telah melayani lebih dari 2 juta nasabah di seluruh Indonesia.

Manulife memiliki visi dan misi untuk membantu mewujudkan impian dan aspirasi nasabahnya agar mereka dapat hidup dengan rasa percaya diri.

Dengan visi dan misi yang berpusat pada nasabahnya ini, Manulife terus memberikan berbagai inovasi produk asuransi umum dan asuransi kesehatan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan untuk perlindungan jangka panjang.

 

Produk Asuransi Manulife

Setiap asuransi tentu mempunyai beberapa pilihan produk yang tentunya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

Manulife saat ini mempunyai 2 produk Asuransi kesehatan dan berikut ini adalah produk Asuransi dari Manulife:

 

MiUltimate HealthCare (MiUHC):

MiUltimate HealthCare (MiUHC) adalah sebuah produk asuransi kesehatan dasar dari Manulife Indonesia yang memberikan berbagai manfaat penggantian dan ganti rugi biaya rawat inap di berbagai rumah sakit di seluruh Indonesia sampai dengan usia 80 tahun yang disesuaikan dengan tagihan kesehatan yang tercantum di rumah sakit.

Manfaat-manfaat yang diberikan antara lain adalah rawat jalan, rawat gigi, dan persalinan.
MiUltimate HealthCare (MiUHC) memiliki benefit lainnya sebagai berikut:

  • Manfaat biaya kamar rawat inap sebesar 3 kali lipat dari plan yang dipilih bila dirawat di luar Indonesia atau Malaysia (seluruh dunia kecuali Amerika).
  • Pemberian santunan pengobatan untuk penyakit HIV/AIDS.
  • Pembayaran ganti rugi sesuai dengan tercantum dalam tagihan kesehatan dengan limit tahunan dan sesuai dengan plan yang dipilih.
  • Pemberian limit tambahan bila tertanggung menderita penyakit kritis seperti serangan jantung, kanker, gagal ginjal, atau transplantasi organ.
  • Pemberian manfaat tambahan untuk pembedahan rekonstruksi karena masektomi atau kecelakaan, pengobatan tradisional, dan perawatan fisioterapi dan chiropractic.
  • Adanya program kesehatan MIHealth untuk meningkatkan kesehatan tertanggung dengan cara memonitor data indikator fisik seperti jumlah langkah per hari dan data BMI (Body Mass Index).

 

Program kesehatan ini juga memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan potongan premi pada periode pembayaran berikutnya jika Anda memperbaharui data fisik Anda secara berkala setiap tahun.

 

ProHealth (PH):

Asuransi kesehatan ProHealth adalah sebuah produk asuransi kesehatan perorangan yang memberikan perlindungan secara komprehensif.

Pemberian manfaat asuransi kesehatan ini meliputi berbagai biaya medis sampai usia Anda mencapai 99 tahun.

Manfaat biaya perawatan atau pengobatan ini diberikan melalui sistem reimburstment. Biaya-biaya perawatan ini meliputi biaya dokter, laboratorium, pengobatan, dan biaya-biaya rawat inap lainnya.
Bagi Anda yang memilih Asuransi kesehatan ProHealth (PH) benefit yang akan Anda dapatkan sebagai berikut:

  • Penggantian seluruh perawatan tertanggung di rumah sakit rekanan yaitu termasuk Biaya rawat inap harian, Biaya rawat inap akibat penyakit kritis, Biaya unit perawatan intensif, Biaya pembedahan, Biaya konsultasi dokter, Biaya resep obat, Biaya ambulans.
  • Pemberian uang pertanggungan bila pihak tertanggung meninggal dunia sebesar 100% uang pertanggungan atau 100% dari total akumulasi premi yang telah dibayar (dipilih mana yang lebih rendah).
  • Pemberian manfaat kenaikan uang pertanggungan dengan cara menaikkan uang pertanggungan awal sebesar 50% bila tertanggung mencapai usia 75 tahun.
  • Pemberian manfaat akhir masa pertanggungan bila tertanggung mencapai usia 85 tahun. Manfaat yang diberikan akan sebesar uang pertanggungan atau 5% dari uang pertanggungan (dipilih mana yang lebih rendah).

 

Jika Asuransi kesehatan dasar tersebut masih kurang Anda juga tentu bisa menambahkan beberapa polis yang di sediakan oleh Manulife seperti:

  • Health Safe (HS): Asuransi kesehatan tambahan yang memberikan penggantian biaya perawatan rumah sakit akibat terkena penyakit atau kecelakaan. Asuransi kesehatan tambahan ini juga dilengkapi dengan fasilitas pembayaran cashless untuk mempermudah proses perawatan dan pelayanan di rumah sakit rekanan tanpa harus melakukan pembayaran tunai.
  • Hospital Benefit Plus: Hospital Benefit Plus adalah asuransi kesehatan tambahan yang memberikan program perlindungan kesehatan atau penggantian biaya perawatan rumah sakit dengan harga premi yang terjangkau. 
  • Manulife Crisis Cover: Manulife Crisis Cover adalah asuransi kesehatan tambahan yang memberikan perlindungan dari berbagai risiko penyakit kritis hingga tertanggung mencapai usia 70 tahun.
  • Manulife Crisis Cover Protection: Manulife Crisis Cover Protection adalah sebuah asuransi kesehatan tambahan yang memberikan santunan ketika pihak tertanggung terdiagnosa menderita salah satu dari 50 penyakit kritis hingga tertanggung mencapai usia 75 tahun.

 

GRATISSS, Yuk Download Sekarang!

ASURANSI KESEHATAN Bisa Menyelamatkan Hidup

1 Ebook Studi Kasus Asuransi

 

Apakah Anda masih bingung dalam memilih produk asuransinya saat ini? Coba pertimbangkan lagi kebutuhan asuransi Anda seperti apa agar nantinya manfaat dari asuransi kesehatan tersebut bisa Anda dapatkan secara maksimal.

Untuk mempermudah Anda, berikut juga beberapa informasi tambahan yang bisa menjadi bahan pertimbangan atau referensi untuk memilih Manulife untuk asuransi kesehatan Anda.

  1. Manfaat rawat jalan dan perawatan gigi di Manulife adalah sebesar Rp 10 juta sd 20 juta per tahun, melahirkan Rp 25 juta sd 50 juta per tahun tergantung plan.
  2. Manulife memberikan potongan premi sebesar 5% bila mengikutsertakan anggota keluarga Anda (family plan) untuk minimal 3 tertanggung dan diskon berlaku atas keseluruhan premi yang dibayarkan.
  3. Manulife memberikan tambahan limit (on top of limit yang sudah ada) jika peserta terkena penyakit kritis
  4. Asuransi dari Manulife adalah asuransi kesehatan murni. Tidak ada unsur investasinya.

 

Itu dia informasi tambahan yang bisa membantu Anda dalam memilih Manulife sebagai Asuransi untuk Anda atau keluarga.

Asuransi sendiri tentu tidak ada yang lebih baik atau lebih buruk Antara satu produk asuransi dengan produk asuransi lainnya, kembali lagi Anda yang menentukan asuransi apa yang paling cocok untuk Anda sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Yuk bagikan informasi asuransi kesehatan ini pada kerabat terdekat Anda! Salam sehat!

 

 

Sumber Referensi:

  • Quiserto. Review Asuransi Kesehatan Prudential vs Manulife, Mana Askes Terbaik? Duwitmu.com – https://bit.ly/3rlq9vc
  • Admin. Asuransi kesehatan Manulife. Cermati.com – https://bit.ly/3p0PBE0
  • Admin. Asuransi Kesehatan. Manulife.co.id – https://bit.ly/34uv1V0
  • Admin. Tentang Manulife Indonesia. Manulife.co.id – https://bit.ly/34rzbNa

 

Sumber Gambar:

  • Manulife 01 – https://bit.ly/2WtpNEv
  • Manulife 02 – https://bit.ly/3gZgrd9