Meraih kesuksesan dalam hal karir tentu saja bukan hal yang mudah. Begitu juga kesuksesan yang diraih oleh Ayu Ting Ting.

Lalu, bagaimana kisah Ayu Ting Ting hingga bisa mencapai kesuksesannya? Yuk simak dalam artikel berikut.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Perjuangan Meraih Mimpi

Setiap orang pasti memiliki mimpi atau cita-cita yang ingin dicapainya. Jika berhasil meraih hal tersebut, seseorang bisa disebut sukses. Setiap orang tentu saja memiliki mimpi dan cita-cita yang berbeda.

Mulai dari pengusaha, model, penyanyi, dan lain sebagainya. Namun, satu hal yang pasti, tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai dengan cara yang instan.

Untuk bisa meraih cita-cita yang didambakan tentu saja dibutuhkan perjuangan, kerja keras, dan tekad yang besar.

Perjalanan Karier dan Kisah Hidup Ayu Ting Ting Dalam Capai Kesuksesan 02 - Finansialku

[Baca Juga: Dulu Viral! Sekarang Nasib Kue Artis Melempem…]

 

Dengan begitu, maka sedikit demi sedikit, orang tersebut akan semakin dekat dengan kesuksesan yang dia harapkan. Begitu pula yang dilakukan oleh Ayu Ting Ting.

Saat ini, siapa yang tidak kenal dengan Ayu Ting Ting. Berbagai lagu yang dinyanyikannya disukai banyak orang dan sering menjadi lagu hits selama beberapa waktu.

Selain itu, wajahnya pun sangat familiar dan sering terlihat di layar kaca.

 

Mulai Terkenal Sejak Lagu Alamat Palsu

Siapa yang tidak kenal lagu Alamat Palsu? Bahkan sampai saat ini, bila disebut “Alamat Palsu”, orang pasti akan langsung mengingat lagu yang sempat booming tersebut. Lagu ini juga yang membuat nama Ayu Ting Ting melejit.

Awal karir Ayu Ting Ting sebenarnya bukan dimulai dari lagu Alamat Palsu ini. Penyanyi yang memiliki nama asli Ayu Rosmalina ini sudah mulai menyanyi sejak usia yang terbilang muda. Yaitu sekitar usia 14 tahun.

Tentu saja bayaran yang Ayu dapatkan saat itu belum semahal sekarang. Saat itu, Ayu hanya dibayar dengan kisaran harga Rp250 ribu saja sekali manggung. Ditambah uang saweran sebagai bonus penghasilannya.

Dibandingkan dengan saat ini, nominal tersebut tentu saja sangat kecil. Saat ini, untuk sekali manggung, Ayu bisa mendapat bayaran sekitar Rp100 juta hingga Rp300 juta.

Setelah wara-wiri dari satu panggung ke panggung lain, akhirnya Ayu berhasil masuk dapur rekaman di tahun 2006.

Tahun berikutnya, Ayu berhasil mengeluarkan album dengan judul Geol Ajeb Ajeb. Sayangnya, album ini belum langsung dikenal publik.

Meskipun berhasil masuk dapur rekaman di tahun 2006, nama Ayu Ting Ting baru dikenal publik 5 tahun setelahnya. Yaitu di tahun 2011 melalui lagu Alamat Palsu yang sebenarnya sudah lama ia nyanyikan.

Lagu Alamat Palsu mulai dikenal masyarakat luas setelah diunggah ke Youtube. Pada masa itu, bisa dibilang lagu Alamat Palsu seperti obat bagi para penggemar dangdut.

Liriknya yang sederhana dan konsep yang unik membuat lagu ini mudah diingat dan menarik bagi banyak orang.

Perjalanan Karier dan Kisah Hidup Ayu Ting Ting Dalam Capai Kesuksesan 03 - Finansialku

[Baca Juga: Top 10 Artis Terkaya Indonesia 2019 Versi Forbes, Siapakah Dia?]

 

Dari sini, Ayu kemudian diundang ke layar kaca. Tidak menyia-nyiakan kesempatan yang didapatkan, Ayu berusaha untuk memberikan penampilan terbaik dan maksimal.

Konsep video klip Alamat Palsu pun dibuat dengan menggabungkan unsur Bollywood yang khas dan K-Pop yang saat itu sedang marak.

Sejak saat itu, Ayu terus menerus mengeluarkan album lagunya. Ada sekitar 4 album studio yang ia keluarkan, dan 3 album kompilasi bersama dengan penyanyi lainnya.

 

Ayu Ting Ting Meraih Banyak Penghargaan

Sejak namanya muncul dan mencuat di tahun 2011, Ayu sudah berhasil meraih banyak penghargaan. Salah satunya adalah penghargaan Klik! Awards dari sebuah stasiun TV swasta.

Pada acara tersebut, Ayu berhasil meraih penghargaan sebagai Artis Penyanyi Fenomenal Terbaik karena kemunculannya yang cukup fenomenal.

Kemudian di tahun 2013, Ayu mendapatkan penghargaan 100% Ampuh dalam kategori 100% Goyang.

Perjalanan Karier dan Kisah Hidup Ayu Ting Ting Dalam Capai Kesuksesan 04 - Finansialku

[Baca Juga: Di Indonesia, 5+ Selebriti yang Berhasil Bisnis Online Shop]

 

Di tahun yang sama, Ayu juga mendapat penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia sebagai Penyanyi Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik. Penghargaan ini Ayu dapatkan lewat lagu Sik Asik yang ia nyanyikan.

Tidak selesai sampai situ saja, di tahun selanjutnya Ayu kembali mendapat penghargaan. Lagu Geregetan yang ia nyanyikan berhasil mendapatkan penghargaan yang sama.

Namun, di tahun 2015, peringkat Ayu hanya sampai di posisi nominasi saja. Walaupun ia juga meraih penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia dalam 3 kategori yang berbeda.

Selanjutnya, di tahun 2016, Ayu kembali mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia dalam kategori Album Dangdut Kontemporer/Dangdut Terbaik. Penghargaan ini dia dapatkan melalui album Best of Ayu Ting Ting.

 

Sumber Kekayaan Ayu Ting Ting

Kesuksesan Ayu sebagai penyanyi ternyata membuat Ayu semakin kreatif dan berupaya memperlebar sumber pendapatannya melalui berbagai usaha.

Saat ini, sumber kekayaan Ayu Ting Ting bukan saja berasal dari pekerjaannya sebagai penyanyi. Tapi juga dari berbagai pekerjaan dan usaha yang ia jalani. Di antaranya:

 

#1 Bermain Film dan Sinetron

Kesuksesan Ayu menjadikannya sebagai salah satu bintang hiburan tanah air. Hal ini juga membuatnya tak ragu untuk melebarkan sayap ke dunia film dan sinetron Indonesia.

Sejauh ini, Ayu telah ikut dalam dua judul sinetron dan satu film layar lebar. Tentu saja bayaran sebagai pemain film dan sinetron bisa mencapai ratusan juta Rupiah.

 

#2 Tampil di Berbagai Acara TV

Wajah Ayu Ting Ting bukan lagi wajah yang asing di stasiun TV Indonesia. Anda bisa menemukan beberapa program TV yang rutin dibintangi Ayu.

Bahkan beberapa di antaranya termasuk program yang tayang setiap hari. Kabarnya, untuk setiap episodenya, Ayu bisa dibayar sekitar Rp5 juta hingga Rp10 juta.

 

#3 Iklan dan Endorse

Belum lagi dunia iklan yang memanfaatkan ketenaran Ayu Ting Ting untuk menarik konsumen. Ada banyak iklan dan endorse yang diterima Ayu.

Mulai dari produk makanan, kecantikan, hingga ponsel. Untuk setiap iklan kira-kira Ayu mendapat bayaran sekitar Rp10 juta hingga Rp17 juta.

 

#4 Bisnis

Selain dalam dunia entertainment, Ayu juga mendapatkan pemasukan dari bisnis yang ia miliki. Untuk saat ini, Ayu telah memiliki banyak bisnis. Di antaranya adalah clothing line, kue kekinian, produk kecantikan, hingga kuliner.

 

Meraih Sukses Bukanlah Hal yang Mudah

Nah, itulah beberapa kesuksesan yang diraih Ayu Ting Ting. Dari berbagai hal ini, dapat diketahui bahwa meraih kesuksesan bukanlah sesuatu yang mudah.

Dibutuhkan banyak usaha dan kerja keras hingga bisa mencapai kesuksesan yang hari ini dia dapatkan.

Selain itu, kesuksesan ini juga bisa diraih dengan berbagai cara. Bukan hanya dengan menjadi bos saja, sukses juga bisa diraih dengan memaksimalkan bakat yang dimiliki. Misalnya bakat menyanyi ataupun bakat lainnya yang dimiliki.

Jangan lupa juga untuk selalu menguatkan tekad, pantang menyerah, terus berkarya, dan selalu mengasah potensi yang dimiliki.

Di samping itu, memanfaatkan setiap kesempatan yang datang dan selalu memberikan yang terbaik juga menjadi salah satu kunci untuk sukses.

Meraih mimpi bukanlah hal yang mudah, tapi itu juga bukanlah hal yang mustahil. Anda pasti bisa mewujudkan mimpi Anda jika Anda merencanakannya dengan tepat.

Mulai langkah Anda dengan membaca buku ‘Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True’ dari CEO Finansialku, Melvin Mumpuni CFP berikut ini:

Review Buku Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True 02 - Finansialku

DAPATKAN BUKUNYA!

 

Kisah Ayu Ting Ting cukup menginspirasi bukan? Yuk bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat..

 

Sumber Gambar:

  • Ayu Ting Ting 1 – http://bit.ly/2kWDFYH
  • Ayu Ting Ting 2 – http://bit.ly/2ktVYUP
  • Ayu Ting Ting 3 – http://bit.ly/2kOf1tp
  • Ayu Ting Ting 4 – http://bit.ly/2kzyCxi