Kalau bahan bakar untuk mobil atau pun mobil lainnya adalah BBM, kalau investasi, bahan bakarnya apa, ya?

Belum bisa jawab? Kalau gitu, yuk, cari jawabannya di artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Apa Bahan Bakar Investasi?

Sobat Finansialku yang sering membaca artikel dari Finansialku, atau rajin nonton webinar dan online class dari Finansialku, mungkin sudah tahu kalau perencanaan keuangan selalu diibaratkan sebagai sebuah navigasi atau GPS untuk mencapai tujuan keuangan, sementara kendaraannya adalah investasi.

Lalu bahan bakarnya?

Nah, bahan bakarnya ini tidak lain dan tidak bukan adalah income atau penghasilan kita.

Sebagaimana kita tahu, semakin banyak bensin yang diisi, maka semakin kita tenang dan percaya diri untuk bisa sampai ke tempat tujuan tanpa harus khawatir kehabisan bahan bakar di tengah jalan.

Hukum ini juga berlaku pada income kita. Semakin besar penghasilan atau income kita, maka semakin kita percaya diri bisa sampai ke tempat tujuan tepat waktu.

Lalu bagaimana cara menambah income bulanan?

Passive Income Dari Saham 1 Finansialku

[Baca Juga: TTS: 10++ Ide Passive Income Dalam Menggapai Kemerdekaan Keuangan]

 

Mari kita dengarkan kisah Andre, seorang karyawan bergaji Rp 10 juta di tahun 2020 ini, yang punya rencana untuk menikah di 2023 mendatang.

Dari survei yang dia lakukan, untuk menikah di tahun 2020 ini, setidaknya dia harus menyiapkan dana sebesar Rp 150 juta.

Jika dihitung dengan kenaikan harga dan inflasi, maka kira-kira, Andre harus menyiapkan dana Rp 190 juta agar bisa menikah di tahun 2023.

Untuk bisa mencapai tujuan, dia tentu harus menyiapkan bahan bakar, yaitu penghasilan, yang harus diisikan pada kendaraannya, atau dalam hal ini adalah investasi.

Lalu, pertanyaannya, berapa jumlah bahan bakar alias dana yang harus disiapkan setiap bulannya secara rutin selama tiga tahun berturut-turut oleh Andre agar bisa mencapai tujuan keuangannya, yaitu menikah?

Bisakah Sobat Finansialku menebak, konsep perencanaan keuangan yang tepat dan berapa jumlah dana yang harus diinvestasikan setiap bulan agar bisa mencapai tujuan?

Mari kita tebak, dan buktikan kebenarannya dengan menonton online class Income Breakthrough  secara GRATIS dari Finansialku di course.finansialku.com, yang bisa diakses dengan mudah menggunakan akun Finansialku!

 

Download Aplikasi Finansialku di sini!

playstore icon
appstore icon

 

Sudah ditonton? Lalu, apakah jawaban Sobat Finansialku benar? Yuk, ceritakan di kolom komentar!

Jangan lupa untuk menantang juga teman-teman atau keluarga dengan membagikan artikel ini lewat pilihan platform yang tersedia, dan tebak bersama-sama!

 

Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala KARYAWAN

Download Sekarang, GRATISSS!!!

4 Ebook Panduan Sukses Mengatur Gaji Ala Karyawan