Yuk bangkit dari rumah! Finansialku bekerja sama dengan Kemenparekraf membuka pelatihan online untuk dukung pebisnis yang terdampak pandemi.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Yuk Bangkit Dari Rumah! Finansialku Bersama Kemenparekraf Dukung Pebisnis Terdampak Covid-19

Virus Covid-19 menjadi wabah global tidak hanya menyerang umat manusia namun juga menyerang bahkan melumpuhkan berbagai sektor bisnis.

Sektor yang sangat terkena dampak karena wabah global ini adalah sektor Pariwisata dan Ekonomi kreatif.

Selama masa pandemi seperti saat ini, banyak masyarakat membatalkan perjalanan wisata ke suatu tempat dan menyebabkan usaha ekonomi kreatif seperti pusat oleh-oleh, pusat kerajinan tangan, objek wisata dan lainnya menjadi lesu.

Bahkan, pada satu titik ditengah tahun 2020 banyak perusahaan pariwisata dan ekonomi kreatif gulung tikar.

[Baca Juga: Finansialku dan Sucor Sekuritas Sumbang APD Bagi Tenaga Medis]

 

Finansialku.com bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (PAREKRAF) berinisiatif untuk membangkitkan semangat para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dengan cara membuat kelas daring bertemakan Bangkit dari Rumah.

Dalam kelas daring yang berlangsung selama 6 hari dari tanggal 4 hingga 11 Juni 2020 melalui Facebook Group dipandu oleh Ibu Hanifah Makarim dari Kemenparekraf dan pemateri dari Finansialku.com.

Kelas daring ini bertujuan agar para pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif dapat memahami keuangan pribadi dan keuangan bisnis, mampu memahami laporan keuangan, mengerti cara mengajukan biaya pendanaan ke perbankan dan jumlah yang akan diajukan serta mengetahui perencanaan keuangan di masa pandemi.

Kelas daring ini dihadiri oleh 121 pebisnis bidang kuliner, 17 pebisnis bidang kriya, 68 pebisnis bidang fashion, 31 pebisnis home stay, dan 228 pebisnis lainnya.

Dari 465 peserta, tercatat bahwa 408 pebisnis terkena dampak Covid-19 dan 57 pebisnis tidak terkena dampak Covid-19.

Dengan diadakan program yang memberikan pelatihan kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, para pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif mampu melalui dan bangkit dari masa sulit seperti saat ini.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Entrepreneur & Freelance

Mockup ebook entrepreneur dan freelancer

Download Ebook Sekarang

 

Sobat Finansialku, keadaan saat ini memang tidak bisa dihindari, namun daripada kita berfokus pada apa yang tidak bisa kita lakukan, mari kita perbanyak hal yang bisa kita kerjakan pada kesempatan ini.

Terus berkarya, tetap semangat, stay healthy, kita pasti bisa!