Menteri BUMN, Erick Thohir, akan merombak direksi tiga bank BUMN yang berada di bawah koordinasinya. Ada apa ya?

Yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Erick Thohir Rombak Bank BUMN

Tampaknya Erick Tohir sebagai Menteri BUMN mempunyai agenda merombak direksi dan komisaris beberapa bank pelat merah. Perombakan itu bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Ada tiga bank milik negara yang rencananya kena bongkar pasang direksi, yakni PT Bank Rakya Indonesia Tbk. (Persero), PT Bank Negara Indonesia Tbk. (Persero) dan PT Bank Mandiri Tbk. (Persero).

Penggantian susunan pengurus perseroan ini akan dibahas pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pekan depan.

Melansir dari Kumparan.com (12/02) Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo membenarkan hal tersebut.

Tiko, sapaan Kartika, mengatakan perombakan jajaran pengurusan tiga bank minggu depan merupakan hal biasa.

Perombakan akan dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dimajukan dari biasanya Maret menjadi Februari 2020.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), melansir dari Kumparan (12/02) mengenai jadwal rapat akan dijadwalkan secara bertahap.

Tahap pertama BRI yang akan menggelar RUPST pada 18 Februari 2020.

Belajar 7 Poin PENTING Dari Kisah Sukses Erick Thohir 01 - Finansialku

[Baca Juga: Inilah Sosok Royke Tumilaar, Bos Baru Bank Mandiri]

 

Dilanjutkan oleh Bank Mandiri yang akan menggelar RUPST pada 19 Februari 2020, dan terakhir BNI yang akan menggelar RUPST pada 20 Februari 2020.

Adapun agenda yang akan dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Bank BRI pada 18 Febuari 2020 nanti ialah perihal persetujuan laporan keuangan 2019.

Melansir dari CNBC Indonesia dari BEI, per Selasa (11/02) Data Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menguat, sementara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) minus.

Demikian juga secara year to date atau tahun berjalan, klasemennya juga sama. Namun yang mencatatkan koreksi terdalam sejak awal tahun yakni Bank BTN dengan penurunan 15,09%.

 

Bagaimana tanggapan Anda terkait artikel di atas? Tulis komentar Anda di kolom di bawah ini. Dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman sanak saudara Anda. Semoga bermanfaat.

 

Sumber Referensi:

  • Houtmand P Saragih. 07 Februari 2020. Bank BUMN Mau RUPS, Siap-siap Ganti Direksi Lagi Pak Erick? Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2SyX92m
  • Wendiyanto Saputro. 10 Febuari 2020. 3 Bank BUMN Gelar RUPST, Erick Thohir Akan Ganti Direksi dan Komisaris. Kumparanbisnis.com – https://bit.ly/2HcpExH
  • Akhdi Martin Pratama. 12 Febuari 2020. Erick Thohir Mau Rombak Bos-bos di Tiga Bank BUMN. Kompas.com – https://bit.ly/2HcxebA
  • Monica Wareza. 12 Febuari 2020. Direksi BRI, Mandiri & BNI Dikocok Ulang, Apa Misi Erick? Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/2UKz2jO
  • Monica Wareza. 12 Febuari 2020. Direksi BRI, Mandiri & BNI Dirombak, Simak Gerak Sahamnya. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/31Kfr4M

 

Sumber Gambar:

  • Bank BUMN – http://bit.ly/39mBIs2