Berdiskusi dengan agen asuransi perlu Anda lakukan sebelum membeli produk-produk asuransi. Pernahkah Anda berdiskusi dengan agen asuransi selain agen asuransi jiwa? Misal agen asuransi rumah?

 

Berdiskusi dengan Agen Asuransi itu Penting

Berdiskusi dengan agen asuransi itu penting karena kita dapat mengupdate pengetahuan kita mengenai asuransi. Banyak orang tergolong dalam kategori saya tidak tahu apa yang saya tidak tahu, dalam hal asuransi umum (general insurance). Woody Allen mengatakan:

 

English

There are worse things in life than death. Have you ever spent an evening with an insurance salesman?

Woody Allen

 

Berdiskusi dengan Agen Asuransi - Quote -Perencana Keuangan Independen Finansialku (Website) 

Indonesia

Ada beberapa hal dalam hidup yang lebih buruk dibanding kematian. Apakah Anda pernah menghabiskan waktu malam Anda bersama seorang agen asuransi?

Woody Allen

 

Woddy Allen dalam quotenya ingin menekankan banyak hal dalam hidup ini yang tidak diinginkan. Contoh kejadian-kejadian tersebut adalah: cacat tetap, kebakaran rumah, kehilangan kendaraan. Risiko-risiko tersebut tidak dapat kita hilangkan, tetapi kita dapat mengelola risiko tersebut. Salah satu cara mengelola risiko tersebut dengan memindahkan atau mentransfer ke perusahaan asuransi.

Berdiskusi dengan Agen Asuransi - Perencana Keuangan Independen Finansialku

Oleh sebab itu Woody Allen sedikit menyarankan agar kita sekali tempo berdiskusi dengan agen asuransi.

 

Memilih Agen Asuransi

Bertemu dengan agen asuransi termasuk hal yang dihindari oleh orang-orang di Indonesia. Kenapa kok bisa seperti itu? Beberapa agen (tidak semua agen) menggunakan pendekatan yang salah kepada calon customernya. Calon customer merasa terganggu dengan metode pendekatan agen asuransi.

 

Berikut ini video iklan asuransi mobil di Thailand. Apakah Anda pernah menemukan kejadian seperti ini di jalan?

[/fusion_builder_column]

Courtesy YouTube ahmet kuyu – Funny Thai Insurance Commercial

 

Disadari atau tidak membeli produk asuransi itu saling menguntungkan kedua belah pihak. Perusahaan asuransi untung karena dapat penjualan dan Anda mendapat untung karena Anda sudah memindahkan risiko kepada perusahaan Asuransi. Jelek-jeleknya jika risiko tersebut terjadi, Anda tidak perlu memikirkan kerugian secara finansial yang terjadi.

 

Kesimpulan

Meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan agen asuransi bukanlah hal yang sia-sia. Finansialku sebagai perencana keuangan independen seringkali berdiskusi dengan agen asuransi untuk mengetahui perkembangan produk dan informasi terbaru.

 

Sumber Gambar

  • Know When Meet Insurance Agent – https://goo.gl/JFvP1Z

 

Download Ebook Perencanaan Keuangan

dan ayo mulai menetapkan tujuan keuangan Anda!

Ebook Perencanaan Keuangan (Menetapkan Tujuan dan Mewujudkannya)

Download Sekarang

 

Baca E-Magazines #IndonesianDreams

Edisi April 2015

Baca E Magazine Sekarang!