Milenials…. apakah sudah tahu cara atur keuangan untuk Investasi? Yuk baca selengkapnya supaya tahu dan bisa investasi di masa pandemi ini.

Ketahui selengkapnya dalam artikel berikut.

 

Cara Atur Keuangan untuk Investasi Ala Generasi Milenial

Satu tahun sudah pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia, tentu banyak yang terkena dampaknya dari segala sisi. Termasuk soal keuangan.

Generasi milenial, terutama generasi Z juga mengalami masalah yang sama. Untuk itu dibutuhkan cara atur keuangan ala generasi milenial yang tepat di masa pandemi.

Karena dengan pengaturan keuangan yang tepat, generasi milenial bisa mengamankan masa depannya.

Tentu saja banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatur keuangan bagi generasi milenial, dan Finansialku akan bahas di bawah ini mengutip dari Cerdasbelanja.grid.id

Cara Atur Keuangan dan Investasi ala Generasi Milenial di Masa Pandemi 02 Finansialku

[Baca Juga: 7 Cara Menabung Dana Pernikahan Untuk Sandwich Generation]

 

#1 Cara Atur Keuangan yang Pertama, Cari Inspirasi

Dengan mencari inspirasi kita bisa termotivasi dalam mengatur keuangan. Salah satunya dari orang-orang yang masih berdiri kuat di kala pandemi ini.

Orang-orang yang masih memiliki pekerjaan, dan juga orang-orang yang tidak takut jika ada perubahan dalam hidupnya.

Menurut perencanaan keuangan Finansialku, Widya Yuliarti CFP, mengelola keuangan ini sangat penting.

Menurut Widya, kita hidup dikelilingi risiko, maka yang bisa kita lakukan meminimkan risiko yang terjadi di hidup kita, terutama akibat pandemi Covid-19.

Selain risiko, ternyata dalam hidup juga banyak sekali tuntutannya. Jadi kalau dari sekarang kita tidak pandai dalam mengelola keuangan, maka kita akan menghadapi masa depan yang sulit.

 

#2 Mulai Membiasakan Menabung

Untuk itu, mulailah hari ini untuk mengelola keuangan kita, apalagi kita yang sudah punya pendapatan, dengan mulai membiasakan menabung

Mulailah membiasakan diri menabung, tapi tetap harus punya tujuan untuk menabung. Agar pundi-pundi tabungan terus berkembang, carilah pemasukan tambahan yang bisa dilakukan dengan investasi.

Tambahan pemasukan melalui pendapatan investasi yang bisa menghasilkan capital gain.

Artinya, kita mendapatkan keuntungan dari investasi yang dimiliki setelah kita menjual semua aset. Contohnya seperti dalam reksa dana dan saham.

 

#3 Memilih Investasi

Milenial perlu memilih investasi yang bisa menghasilkan cash flow per bulan. Jadi, aset kita tetap ada, tetapi ada hasil keuntungan yang masuk ke pendapatan kita.

Jenis investasi ini, bisa kita dapatkan seperti berinvestasi di deposito, obligasi, rumah yang disewakan, juga berbisnis.

Kemudian carilah investasi yang cocok dan sesuai dengan tujuan keuangan kita. Jadi, sebelum berinvestasi, kita harus tahu berapa lama uang tersebut akan digunakan dan kapan bisa diambil.

Ketika kita tahu, maka kita akan mudah menentukan investasi mana yang sesuai untuk kebutuhan kita

 

Mulai dari Sekarang

Jadi, generasi milenial…. untuk bisa bertahan di masa pandemi ini silakan lakukan cara-cara di atas ya. Lalu kapan untuk memulainya?

Mulailah dari sekarang jangan di tunda lagi. Mulai dari sekarang mengatur keuangan kamu, dan mulai dari sekarang untuk investasi.

banner -Bagaimana Membantuk Money Habit yang Sehat (1)

 

Apa pendapatmu Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berdiskusi lewat kolom komentar di bawah ini.

Bagikan juga informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui.

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama antara Finansialku.com dengan Cerdasbelanja.grid.id, isi artikel menjadi tanggung jawab sepenuhnya Cerdasbelanja.grid.id

 

Sumber Referensi:

Sumber Gambar:

  • Cara Atur Keuangan dan Investasi ala Generasi Milenial di Masa Pandemi 01 Finansialku – https://bit.ly/39oel3R
  • Cara Atur Keuangan dan Investasi ala Generasi Milenial di Masa Pandemi 02 Finansialku – https://bit.ly/39nxp21