Pengen nonton tapi takut kehabisan tiket dan gak tahu cara beli tiket bioskop online? Baca ini buat amankan kursi tanpa takut habis tiket!

Finansialku kali ini ingin berbagi cara beli tiket bioskop online baik melalui website maupun aplikasi. Check this out!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Nonton Bioskop

Menonton film di bioskop adalah salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan hiburan dalam waktu yang singkat.

Selain itu, Anda juga bisa datang ke bioskop bersama keluarga atau teman. Ada banyak film yang bisa Anda pilih untuk disaksikan.

Sayangnya, beberapa film yang tinggi peminat cenderung cepat terjual. Atau kalaupun masih ada, posisi menonton seringkali bukan best seat, sehingga keseruan dan kesenangan menonton jadi berkurang.

Sebagai solusi, Anda bisa membeli tiket bioskop secara online. Berikut ini adalah cara beli tiket bioskop online secara mudah.

 

Cara Beli Tiket Bioskop Online di Web Resmi

Ada dua bioskop besar yang biasa dikunjungi untuk menonton film, yaitu CGV atau CinemaXXI. Masing-masing bioskop ini memiliki layanan pembelian tiket yang bisa Anda akses melalui website resminya.

 

#1 CGV

Untuk memesan tiket online dari website CGV, Anda bisa masuk langsung ke website CGV.

Selanjutnya klik sign up untuk melakukan pendaftaran. Kemudian, Anda perlu mengisi nomor telepon, email, password, dan klik create account dan lakukan verifikasi via link yang dikirimkan ke email.

BeginiIah Cara Beli Tiket Bioskop Secara Online 03 CGV - Finansialku

[Baca Juga: 5+ Trik Nonton Film di Bioskop Lebih Hemat! Mau?]

 

Selanjutnya, Anda bisa login kembali di website CGV dengan email dan password yang sudah dibuat. Lalu pilih movie, waktu, dan lokasi CGV tempat Anda ingin menonton.

Kemudian, pilih seat yang Anda inginkan. Klik next, dan pilih opsi pembayaran antara kartu kredit, transfer, atau poin. Klik proceed dan selesai.

 

#2 Cinema XXI

Untuk memesan tiket online di Cinema XXI, Anda bisa melakukannya dengan melakukan M-Tix registration terlebih dahulu atau langsung melakukan login dengan nomor handphone dan PIN yang sudah Anda daftarkan.

Pilih kota, lalu pilih lokasi Cinema XXI yang ingin Anda tuju. Selanjutnya pilih film dan waktu yang Anda inginkan.

Pilih jumlah tiket yang akan Anda beli dan klik Continue. Selanjutnya, Anda bisa memilih opsi pembayaran antara M-Banking, transfer, atau kartu kredit.

 

Cara Beli Tiket Bioskop Online Lewat Aplikasi

Selain melalui website resmi CGV dan Cinema XXI, Anda juga bisa membeli tiket bioskop melalui aplikasi. Ada beberapa aplikasi android yang bisa Anda gunakan untuk membeli tiket bioskop.

 

#1 Cinema XXI

Selain membeli melalui website, Anda juga bisa melakukan pemesanan tiket bioskop melalui aplikasi Cinema XXI yang bernama M-Tix.

Sebelumnya, pemesanan M-Tix hanya bisa dilakukan via SMS. Akan tetapi, saat ini, Anda bisa melakukan pemesanan via aplikasi.

Sayangnya, pembayaran via M-Tix tidak dapat dilakukan melalui debit atau kredit. Jadi, Anda harus melakukan top up dulu sebelum melakukan pemesanan. Nantinya, Anda bisa membayar pesanan tiket bioskop ini dengan dana yang sudah Anda top up.

 

#2 CGV

Sebelum melakukan pemesanan, Anda harus mengunduh aplikasi CGV dulu di Appstore atau PlayStore. Selanjutnya, lakukan registrasi dan pilih film yang ingin Anda tonton dan klik Buy Ticket.

Kemudian pilih waktu dan lokasi CGV yang ingin Anda tuju, pilih seat yang Anda inginkan, dan buy ticket. Tiket Anda sudah selesai dipesan.

 

#3 Go-Tix

Go-Tix adalah fitur yang bisa Anda temukan dalam aplikasi Go-Jek. Selain untuk memesan tiket bioskop, Anda juga bisa memesan tiket event yang tersedia.

Namun, Anda hanya bisa memesan tiket bioskop CGV Cinemas dan CGV Theater saja dari aplikasi ini.

Selain untuk memesan tiket bioskop, Anda juga bisa melihat trailer dan sinopsis film tersebut terlebih dahulu.

Namun, untuk setiap transaksi, Anda akan dibebankan biaya tambahan sebesar Rp5.000.

Untuk pembelian tiket menggunakan Go-Tix, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki saldo Go-Pay yang cukup. Pembayaran tiket yang dipesan melalui Go-Tix hanya bisa dibayar dengan saldo Go-Pay saja.

 

#4 Tix-ID

Selain tiga aplikasi tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi Tix-ID. Aplikasi ini memungkinkan Anda membeli tiket bioskop CGV dan Cinema XXI dari satu aplikasi.

Untuk sistem pembayarannya, Tix-ID bekerja sama dengan Dana. Jadi, Anda perlu top up akun Dana Anda terlebih dahulu supaya bisa melakukan pembelian tiket dan pembayaran tiket yang Anda pesan.

 

#5 Traveloka

Anda juga bisa memesan tiket bioskop melalui aplikasi Traveloka. Anda tinggal memilih menu Bioskop/Movie dalam menu fiturnya dan pilih kota serta lokasi bioskop yang Anda inginkan.

Setelahnya Anda bisa memilih waktu nonton lalu pilih seat-nya. Anda akan dikenakan biaya admin sebesar Rp3.000.

Setelahnya, Anda bisa bayar dengan kartu debit, kredit, hingga membayar tunai di gerai yang bekerja sama dengan Traveloka.

Sayangnya Traveloka hanya menyediakan layanan ini untuk CGV dan Cinemaxx saja.

 

#6 BookMyShow

Banyak bioskop yang tersedia di BookMyShow yaitu CGV, Cinemaxx, Platinum Cineplex, Flix, Gajah Mada Cinema, Hollywood, Rajawali Cinema, Surya Yudha Cinema, KOTA Cinema, dan LOTTE Cinema Fatmawati.

Metode pembayarannya pun beragam yaitu kartu kredit, virtual account, LinkAja, Sakuku, Doku Wallet, dan lain-lain. Biaya admin-nya hanya Rp3.000 per transaksi.

Sesuai dengan namanya, aplikasi BookMyShow ini bisa dipakai untuk booking tiket event dan festival juga.

 

Nah kamu sendiri lebih suka cara yang mana? Lewat website resmi atau melalui aplikasi? Berikan tanggapan kamu pada kolom komentar di bawah ini.

Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat kamu. Semoga bermanfaat.

 

Sumber Referensi:

  • Listiorini. 27 Oktober 2018. 5 Cara Memesan Tiket Bioskop secara Online dengan Mudah. Carisinyal.com – https://bit.ly/2J22wEg
  • Daniel Cahyadi. 25 September 2018. Ini 6 Aplikasi Pesan Tiket Nonton Bioskop Online Biar Ga Ribet Ngantri!¬†Jalantikus.com – https://bit.ly/2J0e9vf
  • Admin. 25 April 2018. Beli Tiket Bioskop di Traveloka Bisa Dapat Diskon 50%!¬†News.detik.com – https://bit.ly/2XUbkjz

 

Sumber Gambar:

  • Tiket Online – http://bit.ly/2WeiDC7
  • Cinema XXI – http://bit.ly/2V2Rc1z
  • CGV – http://bit.ly/2vqgo2W
  • Go-Tix – http://bit.ly/2J0UKKB
  • Traveloka – http://bit.ly/2PDjGJG