Bentuk kegalauan bukan soal hari ini makan apa atau pergi kantor bareng siapa, kamu juga pasti sering dibuat galau tentang cara membeli rumah dengan KPR yang nyatanya super memusingkan! Iya kan?

 

Bukan cuma cara beli rumah dengan KPR, masih banyak lagi tips-tips berguna buat kamu yang bisa disaksikan langsung di kanal youtube resmi Finansialku, lho!

 

Sebelum lanjut, jangan lupa untuk tekan tombol subscribe di bawah ini karena dengan begitu, kamu berarti sudah turut kasih semangat pada Finansialku untuk berikan tips-tips menarik lainnya! Terima kasih, ya!

 

 

 
 

Cara Membeli Rumah Dengan KPR

Milenial! Sebelum memutuskan untuk membeli rumah menggunakan KPR, kamu sepertinya harus tahu dulu cara-cara membeli rumah menggunakan KPR, nih! Untuk mengetahuinya, kamu cukup baca ringkasan dari Finansialku berdasarkan video di atas Cuma untuk kamu!

 

Cara Membeli Rumah Dengan KPR #1 Menentukan Rumah yang Akan Dibeli dengan Cara Kredit

Sebelum memproses KPR, kamu tentu harus menentukan kandidat rumah yang akan kamu beli.

Terdapat dua cara yang bisa dilakukan, yaitu mengunjungi bank dan meminta informasi seputar lokasi rumah yang tersedia untuk dibeli dengan KPR, atau kamu bisa melakukannya sendiri dengan memanfaatkan referensi koran, internet, atau melakukan survei langsung ke beberapa lokasi.

 

Cara Membeli Rumah Dengan KPR #2 Menanyakan Segala Hal Seputar Rumah Tersebut

Kalau sudah menemukan kandidat rumah impianmu, selanjutnya kamu harus menanyakan beberapa hal terkait rumah tersebut, seperti uang muka (down payment), cicilan, biaya tanda jadi, dan beberapa hal lainnya yang bisa kamu temukan selengkapnya di video di atas!

 

Cara Membeli Rumah Dengan KPR #3 Membayar Tanda Jadi

Setelah mendapatkan info pasti mengenai rumah impianmu, kamu sudah bisa melakukan pembayaran tanda jadi berupa bukti pemesanan rumah agar kamu punya bukti mengenai kesepakatan antara kamu dengan pemilik rumah atau pihak terkait lainnya.

 

#4 Membayar Uang Muka KPR

Setelah memenuhi biaya tanda jadi, maka langkah selanjutnya adalah, kamu harus membayar uang muka KPR.

Agar tidak terasa berat ketika mengeluarkan jumlah biaya, jangan lupa untuk pisahkan anggaran khusus untuk KPR, ya. Kamu bisa gunakan aplikasi Finansialku untuk memisahkan setiap anggaran agar kamu gak keteteran ketika waktunya tiba!

 

#5 Mengajukan KPR ke Pihak Bank

Ketika akan membeli rumah dengan KPR, ada beberapa dokumen yang harus kamu siapkan, nih! Di antaranya adalah:

  1. Fotokopi rekening koran semua tabungan
  2. Surat keterangan bekerja
  3. Slip gaji 3 bulan terakhir
  4. Menjadi pegawai tetap minimal 2 tahun
  5. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  6. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  7. Fotokopi Surat Nikah
  8. Dokumen lain tergantung bank yang dituju.

 

Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

Download Ebook Sekarang

 

Jangan sampai kamu tertinggal informasi dan tips-tips penting dari Finansialku dengan menekan ikon lonceng setelah tekan tombol subscribe, ya!