Cara Pecinta Kuliner dapat Berhemat dan Tetap Makan Enak

Apa saja yang dapat dilakukan oleh pecinta kuliner, tetap makan enak dan berhemat? Kali ini rekan kami, akan membahas 4 cara yang dapat dilakukan pecinta kuliner untuk tetap berhemat dan tetap makan enak?

 

Artikel ini dipersembahkan oleh

Halomoney Indonesia Logo

 

Pecinta Kuliner juga Tetap Makan Enak dan Sekaligus Berhemat

Apakah Anda juga termasuk salah satu pecinta kuliner? Pecinta kuliner paling senang mencoba makanan baru dan lagi nge hits. Selain itu ketika pecinta kuliner pergi berlibur, mereka akan berburu makanan yang terkenal di daerah tujuan liburan. Biasanya uang yang dikeluarkan juga tidak sedikit lho untuk berburu makanan. Nah kira-kira apa saja yang dapat dilakukan agar dapat tetap makan enak dan sekaligus berhemat?

 

Cara Pecinta Kuliner dapat Berhemat dan Tetap Senang-Senang - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Jawab Quiz: Apakah Anda Termasuk Orang Hemat atau Orang Pelit?]

 

#1 Cari Set Menu Resto

Cara pertama adalah cari resto atau tempat makan yang menawarkan set menu atau paket. Anda dapat membeli beberapa makanan sekaligus dengan harga yang lebih murah, dibandingkan jika Anda beli secara terpisah. Dahulu kita paling sering lihat set menu atau paket di resto-resto cepat saji dan sekarang paket set menu sudah tersedia di rumah makan tradisional.

 

#2 Makan Tengah atau Sharing

Cara kedua adalah dengan makan tengah atau sharing. Cari resto atau rumah makan yang menawarkan makanan yang dapat dibagi ramai-ramai. Dengan sistem makan tengah dan bayar patungan, harga yang dibebankan per orangnya bisa menjadi lebih murah. 

 

#3 Cari Promo dan Beli Kupon

Ternyata banyak lho promo rumah makan yang mungkin infonya kurang terdengar. Jika Anda tidak mau repot Anda bisa cek website penyedia kupon, seperti Lakupon, GroupOn dan Living Social untuk mengetahui kupon diskon makanan.

 

#4 Pake Promo Kartu Kredit dan e-Money

Terakhir manfaatkan promo kartu kredit dan promo dari e-Monney. Biasanya promo diskon dari kartu kredit dan e-Money lebih banyak terdengar. Khusus mengenai kartu kredit, silahkan gunakan kartu kredit untuk mendapatkan promo diskon atau promo lainnya. Satu hal yang harus diingat bayar penuh tagihan kartu kredit Anda. Jangan pernah berutang atau membayar minimum tagihan kartu kredit. Kartu kredit tidak tepat jika digunakan untuk berutang. 

 

Happy di Perut, Happy di Dompet

Semoga 4 cara di atas dapat membuat Anda tetap happy di perut sekaligus happy di dompet. Pastikan juga Anda memiliki anggaran untuk hobby kuliner Anda, jadi keuangan Anda tetap sehat dan terjaga. Selamat mencoba.

 

Apakah Anda termasuk orang yang sering menggunakan kartu kredit untuk mendapatkan promo-promo di resto dan tempat makan?

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

About the Author:

HaloMoney Indonesia
HaloMoney membantu Anda untuk membandingkan berbagai produk keuangan. Bandingkan manfaat dan biaya dari ratusan produk keuangan di Indonesia dengan cepat dan mudah. http://www.halomoney.co.id

Leave A Comment

Thanks!

Hi, ada yang bisa Finansialku.com bantu?

Konsultasi ke Perencana Keuangan

Event Terdekat

In House Training

Cek Kondisi Keuangan

Buat Financial Planning