Cendana merah memang memiliki banyak khasiat. Tapi tahukah kamu apa manfaatnya bagi kulit wajah? kita simak Yuk!

Cendana merah ini sering dipakai untuk produk kecantikan lho. Apa saja manfaatnya? Dan bagaimana menggunakannya?

Kita simak bersama dalam artikel Finansialku berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Manfaat Cendana Merah Untuk Tampil Cantik

Kalau Sobat Finansialku sering memperhatikan, bagian dari bahan dasar sebuah produk kecantikan tentu kamu sering menemukan cendana merah salah satu bahan dasar dari produk tersebut. Seperti bahan untuk krim, sabun, dan masih banyak lainnya.

Sebelum kita membahas cara menggunakannya untuk kecantikan, kita bahas dulu manfaatnya untuk kulit wajah.

 

#1 Anti-tanning

Tanning dapat menyebabkan penggelapan kulit dan juga mengembangkan tanda-tanda awal penuaan. Cendana merah dapat meminimalisasi penuaan dan juga penggelapan kulit di wajah.

 

#2 Anti-penuaan

Masker cendana dapat mengontrol pelebaran pori-pori kulit. Bahan alami ini dapat membantu untuk mengatasi kendur dan penuaan kulit.

cendana 2

[Baca Juga: Tampil Cantik dan Memesona Dengan Masker Wajah Alami]

 

#3 Melembutkan kulit

Minyak cendana dapat digunakan untuk memijat kulit dan memiliki efek melembutkan. Kamu juga dapat menambahkan bubuk cendana ke dalam minyak kelapa atau minyak esensial lainnya, dan kemudian biarkan selama sekitar dua belas jam.

 

#4 Menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat

Kamu punya masalah jerawat pada kulit wajah? Masker cendana dapat menyembuhkan jerawat dan bekas jerawat. Kamu dapat mencampur bubuk cendana dengan bubuk kunyit. Tambahkan sedikit air dan oleskan pada wajah.

 

#5 Membersihkan kulit

Bahan alami ini dapat membersihkan kulit dan membuat kulit tampak bersinar. Campur bahan-bahan seperti bubuk cendana, susu, madu, air lemon dan kunyit. Lalu gunakan sebagai masker dan diamkan selama setengah jam. Bilas dengan air dan keringkan wajah.

 

Ebook Mommy & Money: Panduan Cara Mengatur Keuangan IBU RUMAH TANGGA

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Ebook Mommy and Money

Download Ebook Sekarang

 

Cara Menggunakan Cendana Merah

Oke, kita sudah tahu manfaatnya. Dan ternyata semua yang diinginkan oleh wanita untuk kulit wajah ada pada cendana merah. Sekarang kita akan membahas cara menggunakannya. Sobat Finansialku bisa ikuti dirumah ya…

  1. Dalam upaya untuk menyingkirkan efek tanning di kulit, campur bubuk cendana dengan madu, dan air lemon. Oleskan masker ini pada wajah dan biarkan selama lima belas menit. Lalu bilas hingga bersih.
  2. Siapkan campuran kuning telur, madu, bubuk cendana dan minyak kelapa. Terapkan sebagai masker pada wajah, diamkan selama setengah jam lalu bilas hingga bersih.

cendana 3

[Baca Juga: 9 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Cepat dan Aman]

 

  1. Tambahkan beberapa tetes minyak kelapa ke bubuk cendana merah dan tempelkan pada kulit wajah. Terapkan pada area kulit yang kering.
  2. Cuci bersih setelah 10 hingga 15 menit penggunaan. Bubuk cendana ini akan memberikan nutrisi pada sel-sel kulit.
  3. Campurkan bubuk cendana dengan jus lemon untuk menyiapkan masker bagi kulit berminyak. Oleskan pasta pada seluruh wajah, biarkan hingga mengering. Masker ini akan membantu dalam mengatur sekresi sebum dan membuat pori-pori menjadi lebih kencang.

  1. Gunakan air mawar dan cendana merah untuk membantu mengurangi jerawat dan bekas jerawat serta iritasi yang disebabkan oleh jerawat.
  2. Siapkan masker dengan dua sendok teh minyak almond, empat sendok teh minyak kelapa, dan empat sendok teh bubuk cendana merah.
  3. Cendana merah dan jus mentimun dapat membantu menghilangkan kulit terbakar karena sinar matahari. Campurkan keduanya dengan jumlah yang sama yaitu dua sendok makan masing-masingnya. Oleskan pada area yang terbakar, biarkan hingga kering lalu cuci bersih.
  4. Minyak cendana juga dapat menghilangkan jerawat. Caranya ambil 2 sendok makan bubuk cendana dan tambahkan air mawar, lalu aduk hingga berbentuk pasta. Lalu bersihkan wajah, dan oleskan pasta ke wajah, selanjutnya biarkan selama 15 menit. Kemudian, cuci wajah dengan air dingin dan oleskan toner.

 

Selamat mencoba untuk menemukan rona wajah kamu dengan menggunakan cendana merah. Karena yang alami memang jauh lebih baik. Kita sampai pada penghujung nih.  

Tulis komentar untuk artikel ini pada kolom komentar yang tersedia di bawah ya… Terimakasih.

 

Sumber Referensi:

  • Destryana. 5 November 2015. 5 Khasiat ajaib cendana untuk kecantikan wajah. Merdeka.com – http://bit.ly/3bVPi7R
  • Yuni. 21 januari 2020. 5 Cara Gunakan Cendana Merah untuk Kecantikan Kulit Wajah. Pikiran-rakyat.com – http://bit.ly/37OJERE

 

Sumber Gambar:

  • Cendana 1 – http://bit.ly/2wsKcQa
  • Cendana 2 – http://bit.ly/39UipGG
  • Cendana 3 – http://bit.ly/38NKXSa