Jusup Maruta Cahyadi, Sosok Dibalik Crazy Rich Surabaya

Sudah nonton film Crazy Rich Asian? Kini terjadi di Indonesia lho. Ya, pernikahan mewah Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang di Surabaya telah menyita banyak perhatian masyarakat Indonesia.

Yuk kita simak artikel berikut selengkapnya!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Pernikahan Crazy Rich Surabaya

Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang merupakan pengantin baru yang baru selesai menggelar pernikahan mewahnya di Bali pada 1 Desember 2018 kemarin.

Sebagai pasangan yang “tajir melintir” pernikahan pasangan konglomerat ini menggelar pesta pernikahan yang tak main-main, Berbagai souvenir mewah dan tak biasa disediakan oleh Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang bagi para tamu undangan.

Tak tanggung-tanggung souvenir yang akan diberikan oleh Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang berupa koin emas seberat 3,5 dan 10 gram. Selain itu, kabar yang beredar mengatakan akan ada doorprize untuk para undangan berupa handphone mewah.

[Baca Juga: Apakah Saya Bisa Mewujudkan Resepsi Pernikahan Impian? Tentu BISA!]

 

Pesta pernikahan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang digadang-gadang sebagai salah satu pernikahan termewah yang digelar di Indonesia. Pernikahan crazy rich surabaya ini diselenggarakan di The Mulia Resort.

Seperti dilansir oleh Tribun.style.com, Sabtu (01/12/18), Marcelino Wuran Sekretaris Bali Wedding Association (BWA) mengungkapkan:

“Setahu saya sebagian tamu mereka bahkan dibayarin oleh couple (pasangan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang). Tamu yang datang antara 100-500 tamu dari Indonesia dan luar negeri.”

 

Marcelino beranggapan bukan satu hal yang asing jika banyak orang kaya memilih untuk menyelenggarakan pernikahannya di bali, ia kembali mengatakan:

“Tapi yang besar kayak crazy rich surabaya ini ya enggak sering.”

 

Tentunya pernikahan yang megah ini memerlukan perencanaan keuangan yang tepat dan matang.

Aplikasi Finansialku dapat membantu Anda untuk merencanakan dana pernikahan sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan Anda, silahkan download Aplikasi Finansialku secara gratis pada link dibawah ini atau anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store.

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Marcelino memperkirakan biaya yang dihabiskan untuk menggelar pesta pernikahan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang sebesar triliunan. Untuk mengadakan dinner di The Mulia Resort, katanya, diperkirakan dana paling sedikit antara US$15.000 (Rp225 juta) hingga US$50.000 (Rp750 juta). Marcelino menjelaskan:

“Ini belum ceremony dan ekstra lainnya. Ya kalau estimasi saya bisa Rp5 miliar sampai Rp10 miliar, tergantung dari tempat dan makanan yang diambil.”

 

Selain menggelar pernikahan super mewah, pasangan crazy rich surabaya Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang dikabarkan melakukan prewedding di lima benua, yaitu Afrika, Eropa, Amerika, Australia, dan Asia.

 

Crazy Rich Surabaya? Siapa Sebenarnya Jusup Maruta Cahyadi?

Jusup Maruta Cahyadi adalah anak dari Rendra Tjahjadi seorang pengusaha yang bergerak di bisnis kelapa sawit. Nama Rendra Tjahjadi kerap kali muncul dalam pemberitaan mengenai bisnis kelapa sawit Indonesia.

Rendra adalah sosok dibalik  Best Group yang masuk lima besar perusahaan industri kelapa sawit terbesar dan terluas di Indonesia.

Best Group menangani bisnis kelapa sawit dari hulu (pembibitan) hingga hilir (industri). Melansir dari situs resmi Best Grup, perusahaan Best Group berkecimpung di bisnis minyak sayur, khususnya dalam kelapa sawit.

Bisnis ini dibangun oleh keluarga Tjahjadi sejak 1982. Keluarga Tjahjadi melihat perubahan konsumsi masyarakat Indonesia dari minyak sayur menjadi minyak kelapa sawit.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

Awalnya perusahaan Best Group berkutat dalam pasar domestik di Jawa Timur, kemudian perusahaan tersebut melebarkan sayap ke Bali, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Sumatera, hingga mendominasi Indonesia.

Produk kelapa sawit yang dikeluarkan oleh Best Group juga beragam, seperti minyak kelapa sawit, margarin, pengganti minyak butter, getah kelapa sawit, dan sabun. Tak heran bila pesta pernikahan yang dilangsungkan oleh Jusup Maruta Cahyadi bisa semegah itu.

 

Kemewahan Crazy Rich Surabaya Wedding

Menurut sebuah sumber yang namanya tak ingin disebutkan, para tamu undangan menginap di hotel yang sama dengan lokasi pesta pernikahan. Dikabarkan, tamu undangan juga diberi tiket penerbangan menuju Bali.

Selain itu, tamu undangan juga tidak boleh memberikan angpao kepada mempelai, ia juga menjelaskan:

“Kalau booking satu hotel sepertinya tidak, dan tamu undangan kurang lebih hanya 1.000 orang acara tepatnya tanggal 1 Desember 2018 nanti. Tidak sampai 5.000 tamu undangan. Itu kalau tidak salah anak terakhir dari pengusaha kelapa sawit asal Sidoarjo Surabaya.”

 

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Perhelatan semakin terasa glamour ketika pengisi acara pernikahan tersebut adalah band asal Denmark, Michael Learns to Rock (MLTR). Selain itu, ada juga video yang menunjukkan undangan 3D mewah pernikahan mereka.

Undangan tersebut berbentuk boks yang didalamnya dihiasi warna emas dan dilengkapi lampu dan musik. Lempengan berbentuk siluet keduanya dapat berputar bila tombol lampu dinyalakan.

Sementara itu banyak beredar juga video yang memperlihatkan prosesi lamaran Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang di Macau pada 11 Mei 2018.

 

Apakah Anda sudah merencanakan pernikahan Anda? Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai dana pernikahan silahkan ajukan pada kolom komentar. Perencana keuangan kami siap membantu Anda.

Jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Terimakasih

 

Sumber referensi:

  • Amirul Muttaqin. 1 Desember 2018. Latar Belakang Jusup Maruta Cahyadi, Crazy rich surabaya dengan Pernikahan Mewah yang Jadi Sorotan. Style.tribunnews.com – https://goo.gl/iYzsKU

 

Sumber Gambar:

  • Crazy Rich Surabaya – https://goo.gl/huvA1x
  • Jusup Maruta dan Clarissa Wang – https://goo.gl/pbMNBc
  • Prewed 1 – https://goo.gl/WZZMpv
  • Prewed 2 – https://goo.gl/o35GXv
  • Prewed 3 – https://goo.gl/E8fDDA
  • Prewed 4 – https://goo.gl/XKv3zD

About the Author:

Dendy Agustiyan
Dendy Agustiyan, S.I.Kom. Seorang digital marketer yang terus belajar untuk mengembangkan kemampuannya. Memiliki latar belakang pendidikan S1 Ilmu Komunikasi di Fakultas Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Komputer Indonesia. Dengan pengalaman sebagai online marketing dan tele marketing.

Leave A Comment