Checklist yuk, apakah daftar barang kosan ini sudah masuk box pengangkut barangmu untuk pindah ke kosan baru?

Ulasan selengkapnya ada dalam artikel Finansialku kali ini. Simak hingga tuntas.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Mahasiswa Pindah Kosan dengan Kebutuhan Barang Tertentu

Mahasiswa perantauan merupakan seseorang yang meniatkan dirinya untuk belajar di suatu tempat dan memutuskan untuk menghuni kos sebagai tempat tinggal.

Mahasiswa juga identik dengan suka berpindah kos karena kurang nyaman dan segala macam alasannya.

 

5 Daftar Kabutuhan Barang Kosan untuk Mahasiswa

Tetapi terkadang ada juga mahasiswa yang memutuskan berpindah kos karena ingin merasakan suasana baru. Apapun alasannya, berpindah kosan tidak semudah yang dibayangkan.

Mahasiswa, Yuk Ceklist 7 Daftar Kebutuhan Barang Kosan Shared Room 03 - Finansialku

[Baca Juga: Tips Memilih Kuliah Kelas Karyawan dan Perencanaan Biaya Pendidikan]

 

Hal ini karena berpindah kos harus membawa barang-barang yang banyak untuk dipindahkan ke tempat kos yang baru. Di bawah ini daftar barang yang harus masuk dalam checklist kamu.

 

#1 Peralatan Mandi

Peralatan mandi merupakan salah satu barang harus dibawa oleh para mahasiswa yang hendak pindah ke kos baru. Karena mereka tidak perlu pusing lagi untuk mencari peralatan mandi, dan tidak boros uang.

Pada kenyataannya banyak mahasiswa yang keuangannya terbatas. Dengan tidak membeli peralatan mandi lagi, uang tersebut dapat dialihkan untuk keperluan yang lebih penting.

 

#2 Peralatan Makan dan Minum

Peralatan makan dan minum merupakan salah satu barang yang urgent untuk dibawa. Jika kamu pindahannya hanya sendirian, cukup bawa satu atau beberapa peralatan makan saja.

Hal itu akan meringankan kamu dalam membawa barang-barang lainnya.

 

#3 Peralatan Masak

Sebagai anak kos, kamu pasti dituntut untuk menghemat. Nah kalau mau menghemat, disarankan makanan sehari-hari masak sendiri.

Oleh karena itu Peralatan masak, masuk dalam daftar wajib dibawa saat pindah kos. Peralatan masak  seperti Rice-cooker.

 

#4 Lemari Pakaian Mini

Barang yang satu ini tentu sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, kamu wajib membawa barang yang satu ini saat pindah kos. Karena lemari tidak hanya berfungsi untuk tempat pakaian, tetapi dapat menjadi tempat penyimpanan barang lain untuk menghindari kamar kos yang berantakan.

 

#5 Handpone dan Chargernya

Saat ini, HP mungkin menjadi barang yang sangat diperlukan. Dengan membawa HP, hidup ini terasa aman. Oleh karena itu, barang yang satu ini seharusnya secara otomatis akan kamu bawa saat pindah ke kosan yang baru.

Tetapi demi menghindari kelupaan, kamu bisa memasukkan barang yang satu ini kedalam list barang wajib dibawa. Perlu diingat, terkadang yang lupa dibawa justru charger-nya.

 

Selektif Membawa Barang

Itu dia 5 barang yang wajib kamu bawa saat pindah kos. Sebagai mahasiswa hendaknya lebih selektif untuk membawa barang saat pindahan.

Pastikan kamu telah melakukan checklist pada lima daftar barang di atas agar tidak ada yang tertinggal.

 

Nah… pembahasan kita telah selesai. Bagaimana menurut kamu? silakan tulis komentar kamu di kolom yang telah disediakan. Dan jangan lupa bagikan artikel ini pada teman kos mu yang akan pindah juga ya, terimaksih.

 

Sumber Gambar:

  • Admin. 4 Maret 2019. 33+ Barang yang Wajib Anda Bawa Ketika Mau Kos. Trenkampus.com – http://bit.ly/37rv1Uj